Artikel Pilihan

Rekomendasi Pohon Terbaik Untuk Pekarangan Rumah

Pohon Pekarangan Rumah Terbaik

Karena pohon dapat hidup selama beberapa dekade bahkan berabad-abad, penting untuk mencocokkan pohon tersebut dengan pemilihan yang benar. Berikut cara memilih pohon yang sesuai dengan suhu dan pekarangan rekan-rekan.

Perlu diketahui, keputusan memilih pohon tidak dianjurkan tergesa-gesa karena dapat menyebabkan penyesalan seumur hidup. Banyak spesies pohon tumbuh lebih indah pada saat usia mereka menginjak belasan atau puluhan tahun. Tetapi, ada juga yang berpotensi untuk menciptakan masalah saat mereka tumbuh besar, misalnya akar yang menyebar hingga merusak pondasi rumah atau menjatuhkan buah berbau tak sedap yang bisa mengganggu di pekarangan. Jadi, baiknya luangkan waktu rekan-rekan saat memilih pohon yang cocok untuk pekarangan dan menawarkan kombinasi, kualitas, serta pemandangan indah yang bisa rekan-rekan nikmati.



Mungkin rekan-rekan harus seikit bertanya kepada diri sendiri dengan pertanyaan seperti: Mengapa saya harus menanam pohon? Untuk apa pohon tersebut? Apakah manfaat pohon yang ingin ditanam? dan lain sebagainya untuk memastikan pohon yang benar-benar tepat.

Tingkat pertumbuhan pohon juga dapat mempengaruhi pilihan rekan-rekan. Pohon berkayu keras memiliki pertumbuhan lebih lambat dan cenderung hidup lebih lama. Jika memilih pohon yang memiliki pertumbuhan yang lebih cepat, rekan-rekan dapat memilih pohon bunga. Biasanya, mereka berukuran lebih kecil daripada pohon buah dan tidak berumur panjang.

Perhitungkan juga ukuran pohon saat mereka besar nanti dengan ruang bebas di pekarangan rekan-rekan. Pastikan pohon itu tidak menggangu pemandangan saat mereka tumbuh besar dan tidak menutupi matahari yang menyorot ke rumah.

Berikut ini adalah rekomendasi pohon terbaik untuk pekarangan rumah :


1. POHON KONIFER

Pohon Konifer Pekarangan Terbaik
Pohon Konifer | Source : flutterandhum.wordpress.com

Spesies pohon konifer adalah yang paling baik dan cocok untuk ditanam pada berbagai lokasi. Pohonnya yang selalu hijau dan tidak mudah roboh jika terkena angin kencang, ia juga memiliki kekuatan untuk menyerap udara kotor yang bisa membuat pekarangan rekan-rekan semakin segar dan sejuk.

Yang termasuk pohon konifer:


Rumah-rumah bergaya mediterania sudah menggunakan pepohonan konifer sejak zama dahulu dan sampai detik ini masih dipertahankan sebagai ciri khas.


2. POHON BUNGA

Pohon Bunga Pekarangan Terbaik - Bungur
Pohon Bungur (Lagerstroemia indica) | Source : onlineplantguide.com

Selain pohon konifer, pohon berbunga juga menjadi pilihan terbaik yang dapat rekan-rekan tanam di pekarangan rumah. Ada banyak sekali pohon yang menghasilkan bunga indah di Indonesia, sebagian diantaranya sudah populer sebagai tanaman hias dan landscape.

Yang termasuk pohon bunga :






3. POHON BUAH

Pohon Buah Pekarangan Terbaik
Pohon Delima (Punica granatum) | Source : flickr.com/Amy

Ingin menanam pohon buah dipekarangan yang dapat bisa dilihat dan dirawat setiap hari? Ya, itu adalah dambaan hampir semua orang. Menanam pohon buah dipekarangan juga menjadikan rumah beraura harmonis dan damai. Pohon-pohon buah rekomendasi CCP ini bisa rekan-rekan pilih sebagai pohon perdu pekarangan.

Yang termasuk pohon buah :




4. POHON HIAS DAUN

Pohon Pekarangan Terbaik
Pohon Hias Daun | Source : flickr.com/Four Seasons Garden

Disaat rekan-rekan ingin suasana baru dan ingin menanam pepohonan hias daun untuk menambah dekorasi pekarangan, ada baiknya memilih salah satu atau beberapa spesies pohon ornamental dibawah ini.

Yang termasuk pohon hias daun :




Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Pohon Terbaik Untuk Pekarangan Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel