Artikel Pilihan

Bougenville Cherry Blossom, Bunga dengan Kombinasi Warna Yang Memukau

Ciri Ciri Pohon Bougenville Cherry Blossom

Bougenville cherry blossom termasuk dalam genus Bougainvillea yang di dalamnya terdapat 14 spesies dari 3 spesies asli yakni Bougainvillea glabra, Bougainvillea spectabilis, dan Bougainvillea peruviana di mana ketiganya memiliki seludang yang berwarna-warni dan memiliki nilai keindahannya masing-masing.

Selain itu, juga terdapat tiga kelompok hibrida yaitu Bougainvillea buttiana, Bougainvillea specto-peruviana dan Bougainvillea specto-glabra. Variasi dalam bougenville hasil kultivar ini disebabkan oleh warna seludang dan karakter morfologi lain yang meliputi ukuran daun dan seludang, variasi daun, batang bunga, dan beberapa morfologi lainnya.



Deskripsi Bougenville Cherry Blossom


Bougenville cherry blossom merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh merambat. Bougenville cherry blossom dikenal karena memiliki seludang yang berwarna cantik dan muncul secara berkala hampir sepanjang tahun, bahkan ketika musim dingin dan musim semi tumbuhan ini dapat berbunga lebat.

Ciri Ciri Pohon Bougenville Cherry Blossom

Bunga Bougenville menyukai tempat yang panas, kering, cerah, dan tidak memerlukan banyak air untuk dapat tumbuh. Hal tersebut membuat bougenville jenis cherry blossom mudah dalam segi perawatan.

Baca juga : Teknik Budidaya Tanaman Bougenville Ini Dapat Membuat Bunga Cepat Tumbuh

Anda dapat melakukan penyiraman secara rutin dan membiarkan hingga satu atau dua inci dari permukaan tanah mengering terlebih dahulu sebelum Anda menyiramnya lagi. Cara termudah untuk menguji kadar air tanah di sekitar tanaman bougenville jenis cherry blossom adalah dengan memasukkan jari Anda ke dalam tanah.

Bougenville dengan varian cherry blossom dapat tumbuh dengan baik di daerah dengan suhu siang hari berada dalam kisaran 18 sampai 25 derajat celcius, tapi juga masih dapat tumbuh di daerah bersuhu 10 sampai 38 derajat celcius.



Karakteristik khusus yang dimiliki oleh bougenville cherry blossom adalah struktur kayu yang ringan, lunak, bersifat porous, dan memiliki daya tahan yang sangat rendah. Batang tanaman bougenville cherry blossom ini hanya dapat digunakan untuk konstruksi yang sangat sederhana dan sebagai bahan bakar.

Tanaman ini sangat senang tumbuh secara horizontal atau menggantung ke bawah. Anda dapat memangkas tanaman bougenville ini dan menjadikannya sebagai pagar hidup, atau membiarkannya tumbuh menyebar hingga menutupi tanah.

Dalam satu cabang dapat tumbuh tiga bunga. Setiap bunga akan ditutupi oleh seludang yang berwarna gradasi putih di bagian pusat dan merah muda di bagian ujungnya seolah-olah melingkari bunga yang berada di tengahnya. Warna seludang bunga bougenville inilah yang menjadi keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan jenis bunga bougenville lainnya. Bunga bougenville ini dapat tumbuh sepanjang 3 sampai 4 cm. Jika ingin menanam bunga jenis ini, Anda dapat meletakkannya dalam patio containers atau keranjang gantung.

Tips Menanam Bougenville Cherry Blossom di Rumah Anda


Jika Anda tertarik untuk menanam bunga bougenville jenis cherry blossom, Anda dapat meletakkan tanaman ini di dalam pot. Bunga bougenville akan tampak sangat mengagumkan ketika berbunga, seolah-olah bunga ini tumpah dari dalam wadah. Selain itu, Anda juga dapat melilitkannya pada teralis atau menempatkannya di dekat kolam renang.

Anda juga dapat mengkombinasikan tanaman bougenville cherry blossom di taman Anda dengan tanaman hias lainnya, seperti bunga Lantana sellowiana. Bunga Lantana sellowiana merupakan jenis semak-semak yang tumbuh menutupi permukaan tanah. Warna bunganya pun senada dengan bougenville jenis cherry blossom, perpaduan antara ungu dan putih.



Agar serasi, Anda dapat melanjutkan skema warna dengan menanam Limonium perezii, tanaman ini sangat cantik dan juga memiliki warna bunga ungu dan putih, dengan semak dan bunga yang tumbuh tegak. Anda juga dapat menanam Viburnum tinus ‘Robustum’ dan Rhaphiolepis indica ‘Monme’. Anda dapat menggunakan pohon cemara yang berbentuk piramidal sebagai pendukung.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menjadikan bougenville cherry blossom sebagai salah satu koleksi di taman Anda? Tanaman bougenville dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 20 sampai 30 kaki. Bunga bougenville jenis ini memerlukan tanah yang agak kering untuk dapat tumbuh dengan baik. Pastikan Anda berhati-hati untuk tidak merusak akar ketika proses penanaman.

Disarankan Anda mengikuti jadwal penyiraman secara rutin selama masa awal musim tanam agar sistem akar dapat tumbuh secara mendalam dan meluas. Anda juga dapat menggunakan pupuk terutama ketika musim semi.

Itulah beberapa informasi terkait bougenville cherry blossom. Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga :





Belum ada Komentar untuk "Bougenville Cherry Blossom, Bunga dengan Kombinasi Warna Yang Memukau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel