Artikel Pilihan

Begini Cara Negara Di Benua Amerika Merawat Hutan Pohon Cemaranya

Hutan pohon cemara banyak terdapat di sepanjang semua pegunungan beriklim sedang, termasuk Pegunungan Rocky, Pegunungan Appalachian, Pegunungan Alpen, Pegunungan Ural, dan Pegunungan Himalaya. Pohon utamanya adalah pohon cemara (dari genus Picea), pinus utara (Pinus), cemara perak (Abies), cemara Douglas (Pseudotsuga), Hemlock (Tsuga), dan larch (Larix).

Bersama-sama, hutan kayu lunak deretan pohon berkayu tersebut membentuk sumber daya dunia yang sangat penting, menghasilkan sebagian besar kayu dan kayu pulp jika ditangani secara komersial. Mulai dari kawasan hutan lindung di bagian utara termasuk Kepulauan Inggris.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Pengelolaan hutan berawal dari keinginan pemilik tanah besar di Eropa tengah untuk mendapatkan penghasilan yang dapat diandalkan untuk memelihara kastil dan pengiring pelayan mereka. Saat ini pengelolaan hutan pada dasarnya masih bersifat ekonomi, karena industri kehutanan modern, terutama penggergajian dan pembuatan kertas, dapat menjadi efisien hanya berdasarkan operasi yang berkelanjutan.




Baca juga : Manfaat Pohon Cemara, Mulai dari Kayu untuk Bangunan Hingga Minuman

Salah satu yang popular adalah jenis Cemara Biji Kerucut (Picea abies 'Pusch'). Jenis cemara biji kerucut (Picea abies 'Pusch') adalah tanaman kecil yang tumbuh dalam bentuk globe dengan kecepatan tumbuh sekitar 2 inci (5 cm) per tahun. Kerucut biji musim semi sama dekoratifnya seperti bunga. Nama cemara ini diambil dari nama sapu penyihir (mutasi kuncup) pada Picea Abies 'Acrocona', yang merupakan jenis pohon cemara indah lainnya. Beberapa jenis cemara Norwegia ini bahkan memiliki jarum merah! Pertumbuhan baru di Picea abies 'Rubra Spicata' bisa menunjukkan daun yang cerah dan kemudian berubah menjadi hijau gelap.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: rimbakita.com
Rimbawan berpikir dalam skala waktu yang lama, sejalan dengan umur panjang tanaman yang makin llama makin tua, maka perlu kiranya dipikirkan cara perawatan dan regenerasi dari mereka. Namun, ada kemungkinan bahwa hutan dapat dikelola sedemikian rupa sehingga tanaman kayu sederhana dapat dipanen secara tak terbatas tahun demi tahun jika panen tahunan dan kerugian akibat kebakaran, serangga, penyakit, dan agen perusak lainnya diimbangi oleh pertumbuhan tahunan .

Ini adalah konsep berkelanjutan-hasil. Unsur penting adalah rotasi, atau usia di mana setiap tanaman dapat ditanam sebelum digantikan oleh yang berikutnya. Contoh periode rotasi pendek di subtropis adalah 7 tahun untuk leucaena untuk kayu bakar, 10 tahun untuk kayu putih, dan 20 tahun untuk cemara, pinus untuk kayu pulp.

Baca juga : Fakta Cemara yang Jadi Pembeda dengan Jenis Keluarga Pinus yang Lainnya

Di sini, hasil yang berkelanjutan secara teori dapat diperoleh hanya dengan menebang sepersepuluh dari hutan eucalyptus setiap tahun dan menanamnya kembali. Periode rotasi untuk kayu pulp di Eropa utara dan Amerika Utara berlangsung hingga 50 tahun. Kayu gergajian kayu lunak seringkali membutuhkan 100 tahun untuk mencapai ukuran ekonomi, sementara periode rotasi untuk pohon berdaun lebar, seperti oak dan beech, di Eropa Tengah, dapat berlangsung hingga dua abad.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: rimbakita.com
Selama sekian lama mantra tumbuh hanya sebagian dari hasil kayu diperoleh dengan menebang habis sebagian kecil dari hutan setiap tahun. Sisanya diamankan dengan menipiskan seluruh hutan secara sistematis.

Prinsip-prinsip hasil berkelanjutan juga berlaku untuk hasil hutan minor jenis pohon cemara. Hal terpentin adalah bagaimana caranya mengelola batang pohon cemara subtropis tertentu secara sistematis. Pemotongan beruntun dengan alat pahat seperti yang terjadi setiap beberapa hari selama suksesi musim panas akhirnya membunuh pohon. Untuk memastikan hasil yang berkelanjutan, tanaman cemara dan pinus muda ditanam secara bergantian untuk menggantikan yang ditebang.




Sistem serupa diikuti untuk pohon karet (Hevea brasiliensis) yang ditanam di perkebunan.
Salah satu yang bisa ditiru adalah peremajaan jenis Cemara Pungen (Colorado Spruce). Cemara Pungens, atau bahasa latinnnya Colorado blue spruce (Picea pungens) mungkin termasuk jenis cemara klasik yang masih menyisakan banyak penggemar.

Hal itu karena pohon-pohon liar yang tumbuh di ala mini bisa menjadi sangat besar! Sayangnya, terlalu banyak pengembang dan penanam pohon tanpa disadari menanam jenis cemara kecil dan muda ini tepat di depan rumah. Hanya dalam beberapa tahun pohon-pohon menjulang tinggi di atas rumah dan menutupi jendela. Hal ini yang membuat cemara ini mesti rutin ditebang dan digantikan dengan jenis tanaman yang sama dengan usia yang lebih muda.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Negara Di Benua Amerika Merawat Hutan Pohon Cemaranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel