Artikel Pilihan

Kurma Medjool, Kurma Raja dari Pohon Kurma Istimewa

Jadi kalau anda berbicara tentang bulan puasa ataupun Ramadan atau tentunya kehadiran bunga yang satu ini tidak akan lepas detik salah satu jenis makanan yang memang banyak sekali diburu yaitu buah kurma di bulan suci. Selain itu juga memang buah kurma telah menjadi anjuran Nabi Muhammad untuk kemudian dalam berbuka puasa di konsumsi oleh umat muslim.

Kurma memang memiliki rasa yang legit dan juga manis sehingga memang banyak sekali menjadikan buah tangan buah kurma ini terutama bagi mereka yang baru saja menunaikan umroh ataupun ibadah haji.

Dikarenakan buah ini begitu banyak ditemukan di Timur Tengah, maka tentunya anda sudah tahu bahwa buah yang satu ini tidak hanya terdiri dari satu macam saja, tapi apakah varian kurma yang lainnya sudah anda ketahui? Mana kurma yang paling mahal di dunia?
 
Ciri-Ciri Pohon Kurma

Ternyata yang menjadi raja alias yang paling mahal di dunia saat ini adalah kurma medjool atau majdool, kurma Ajwa dan kurma Ambar. Ketiganya memiliki harga hampir mencapai Rp 500.000,00 atau tepatnya Rp 463.079,00 atau setara dengan nilai 120 dirham per kilogramnya.

Lalu apa alasan kenapa tiga varian kurma tersebut mempunyai banderol harga yang cenderung cukup tinggi? Dari proses penanaman pohon kurma tersebut dan juga perawatan, apa yang menjadikan kurma ini begitu istimewa sampai dua kali lipat harga nya dari varian kurma yang pada umumnya?

Sebagai contoh adalah kurma medjool yang mana kurma ini mampu tumbuh dengan begitu baiknya di wilayah-wilayah yang memiliki iklim yang sangat kering, namun memang sumber mata airnya tersebut harus melimpah.
Ciri-Ciri Pohon Kurma
Sumber: pixabay.com

Adapun memang lokasi daripada penanaman pohon kurma juga nantinya akan menentukan titik harga yang terbilang akan lebih murah. Apakah kurma tersebut tumbuh di pesisir pantai atau kurma yang memang tumbuh di wilayah padang pasir.

Mengapa demikian? dikarenakan jika kurma tersebut memang tumbuh di wilayah padang pasir tentunya akan lebih bagus kualitasnya jika dibandingkan kurma yang berada di daerah pantai. Detik bisa dibilang juga memang kurma medjood ini sebagai kurma yang paling baik yang tentunya telah menjadi unggulan bagi komoditas Uni Arab Emirate.

Selain itu juga bentuknya yang hampir lonjong besar dengan ukuran hingga mencapai 5 cm. Ukuran kurma tersebut begitu besar jika dibandingkan dengan kurma biasa naked dates, yang mana juga rasa yang dimilikinya begitu legit manis seperti ketika anda makan karamel.

Ciri Ciri Pohon Kurma
Sumber: pixabay.com

Tekstur yang dimiliki oleh kurma ini terbilang juga begitu lembut jika dibandingkan dengan kurma yang biasanya. Jika dilihat dari segi tampilannya maka warna coklat tua dari kurma madjool ini dengan permukaan yang begitu mengkilap maka ketika anda menggenggam kurma madjool ini di tangan anda maka tekstur buahnya dapat anda rasakan begitu padat berisi.

Di samping itu juga manfaat bagi kesehatan sendiri ini diantaranya adalah mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah, mencegah dan mengobati konstipasi, merupakan sumber energi yang baik dapat menurunkan kadar trigliserida yang terdapat di dalam darah, dan juga baik untuk kesehatan tulang.

Zat penting yang terkandung di dalam kurma ini adalah potasium, magnesium, vitamin b1, vitamin A, kalsium, fosfor dan juga thiamin. Demikian adalah ulasan tentang buah kurma yang baik bagi kesehatan, semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan anda selama bulan puasa.


Belum ada Komentar untuk "Kurma Medjool, Kurma Raja dari Pohon Kurma Istimewa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel