Artikel Pilihan

Daya Tarik Bougenville Barbara Karst, Tanaman Hias dengan Warna Eksotis


Bougenville Barbara Karst

Bougenville barbara karst adalah salah satu bunga yang populer di kalangan pecinta tanaman hias. Warnanya yang cerah dan cantik mampu membuat siapapun yang memandang terpukau. Tanaman bougenville dijuluki bunga abadi karena kemampuannya untuk mekar sepanjang tahun.

Bougenville varietas barbara karst dapat tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis hingga subtropis, sehingga sangat cocok bila ditanam di Indonesia. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang bunga kertas barbara karst? Simak pembahasannya berikut ini.

Deskripsi Tentang Bougenville Barbara Karst


Bougenville barbara karst merupakan perpaduan ketangguhan dan keindahan. Bougenville dengan jenis ini tak hanya mampu menaklukkan panas gurun dengan baik, tapi tanaman ini juga tercatat mampu hidup hingga suhu mencapai 25 derajat fahrenheit. Embun beku dapat menghentikan pertumbuhan sementara, tapi sebagian besar tanaman tidak akan terganggu.

Dari musim semi hingga sepanjang musim panas, bunga-bunga bougenville varietas barbara karst yang relatif tidak mencolok dikelilingi seludang yang berwarna merah magenta cerah ini bermekaran. Pastikan untuk menanam di bawah terik sinar matahari selama kurang lebih 6 jam untuk mendapatkan tampilan warna terbaik.




Baca juga : Bagaimana Cara Budidaya Bunga Bougenville?

Jika Anda menanamnya di bawah sinar matahari yang teduh, warna seludang akan kusam menjadi biru kemerahan. Untuk dapat tumbuh dengan baik, tanaman ini membutuhkan sedikit penyiraman. Anda dapat memberikan pupuk setiap 4 sampai 5 minggu sekali. Direkomendasikan Anda menyediakan media pendukung seperti teralis atau tiang untuk membantu bougenville merambat.

Awasi duri saat Anda memangkas tanaman ini. Meski duri-duri tersebut jarang, tapi ujungnya tajam dan mampu melukai Anda. sebaiknya Anda menggunakan sarung tangan anti tusukan untuk menghindari luka. Tanam bougenville barbara karst ini di manapun Anda menginginkannya merambat. Anda juga dapat membentuknya dari waktu ke waktu hingga menghasilkan bentuk yang Anda inginkan.

Bougenville barbara karst merupakan salah satu bougenville hybrid yang memiliki ukuran seludang terbesar dari jenis bougenville lainnya. Tanaman hias ini dapat tumbuh hingga mencapai 15’ sampai 30’. Biasanya, bunga-bunga bougenville jenis barbara karst akan mekar di musim semi, musim panas, dan musim gugur. Karena memiliki warna yang cantik, bougenville warna merah ini dapat menarik perhatian burung hummingbirds, lebah hingga kupu-kupu.

Asal Usul Bougenville Barbara Karst

Bougenville Barbara Karst
Sumber: www.digitaloceanspaces.com
Bougenville barbara karst dianggap sebagai hasil persilangan terbaik karena menghasilkan bunga yang mekar sempurna. Barbara karst merupakan hibrida interspesifik yang melibatkan dua atau lebih spesies Bougainvillea spectabilis, Bougainvillea glabra, dan Bougainvillea peruviana. Nama barbara karst dipilih oleh James E. (Jim) Hendry Jr di Everglades Nursery di Fort Myer, Florida pada tahun 1940-an.

Baca juga : Daftar Harga Bunga Bougenville Berbagai Jenis Update Terbaru

Nama ini diambil dari nama putrinya. Kabarnya nenek Jim Hendry, Julia Frierson yang membawa tanaman rambat. Bougainvillea glabra ‘Sanderiana’ yang berwarna magenta pertama kali ke Florida dari Kuba pada tahun 1875. Barbara karst dianggap persilangan antara Bougainvillea glabra ‘Sanderiana’ dengan kultivar ‘Crimson Lake’.

Barbara Karst mirip dengan kultivar ‘San Diego Red’ yang memiliki daun lebih besar dan lebih sedikit, bunganya berukuran besar dan berkelompok ketika mekar serta berwarna oranye-merah.

Tanaman yang Cocok Ditanam Bersama Bougenville Barbara Karst





Jika Anda ingin menanam bougenville barbara karst, tapi tak ingin kebun Anda tampak sepi, maka Anda dapat mencoba beberapa referensi tanaman berikut ini untuk menemani tanaman bougenville jenis barbara karst Anda.

1. Red Fury Mandevilla (Mandevilla splendens ‘Red Fury’)
2. Angyi Asian Jasmine (Trachelospermum asiaticum ‘Angyo’)
3. Sunvillea Cream Dwarf Bougainvillea (Bougainvillea x ‘Sasara’)
4. Sunvillea Pink Dwarf Bougainvillea (Bougainvillea x ‘Kasumi’)
5. Hardy Kiwi Vine (Actinidia arguta ‘Issai’)
6. Vincent Kiwi Vine (Actinidia arguta ‘Vincent’)
7. Tomuri Kiwi Vine (Actinidia chinensis ‘Tomuri’)

Bagaimana, tertarik untuk menjadikan bougenville varietas barbara karst sebagai salah satu koleksi Anda? Selain perawatannya yang mudah dan cocok ditanam di daerah tropis, warna bougenville yang beraneka macam memungkinkan Anda untuk membudidayakannya sehingga menghasilkan kombinasi warna yang spektakuler. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Daya Tarik Bougenville Barbara Karst, Tanaman Hias dengan Warna Eksotis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel