Artikel Pilihan

Daftar Harga Bunga Bougenville Berbagai Jenis Update Terbaru

ciri ciri pohon Bunga Bougenville
Sumber:i.pinimg.com

Bunga bougenville atau dikenal juga dengan sebutan “bunga kertas” memiliki harga bunga bougenville yang beragam tergantung jenis bunga tersebut. Harga bunga bougenville juga dapat berubah sewaktu-waktu. Bunga bougenville termasuk tanaman hias yang populer di Indonesia karena banyak orang yang menanam bunga ini untuk mempercantik halaman rumah.

Bunga yang tumbuh rimbun dan sulit tegak ini memiliki daya tarik pada bagian kelopak bunganya yang berwarna cerah, apalagi ketika sudah tumbuh rimbun. Banyak orang yang salah mengira seludang pada tanaman ini kelopak bunga bougenville, padahal bunga sesungguhnya adalah yang berukuran kecil dan terlindung oleh bagian seludang.

Seludang bougenville memiliki warna yang beraneka macam, mulai dari kuning, putih, ungu, oranye, merah muda, dan banyak warna cantik lainnya.

Harga Bunga Bougenville dalam Wujud Bibit


Harga bunga bougenville masih termasuk terjangkau, yakni berkisar antara Rp45.000 sampai dengan Rp75.000. Anda dapat dengan mudah menemukan bibit bougenville di pasaran sesuai dengan varian yang Anda inginkan. Saat ini Anda dapat membeli bibit bunga bougenville baik secara online maupun offline.

Jika Anda memutuskan untuk membeli bibit bunga bougenville secara online, sebaiknya Anda memilih toko yang berada di kota yang sama dengan tempat Anda tinggal agar memudahkan ketika proses pengiriman.




Ketika Anda membeli bibit bunga bougenville secara online, biasanya sudah termasuk dengan media tanam dan panduan menanam bibit tersebut. Agar mendapat hasil yang maksimal, pastikan Anda memahami panduan yang tertera ya.

Bibit bougenville yang telah memiliki batang umumnya dijual dengan harga antara Rp43.000 hingga Rp75.000. Bunga bougenville varian warna ungu adalah yang paling mahal dibanding varian-varian lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga bunga bougenville dalam bentuk bibit yang ada di pasaran:
1.Bunga Bougenville Putih : Rp43.000
2.Bunga Bougenville Putih (ukuran 40 cm): Rp54.000
3.Bunga Bougenville Merah Muda : Rp56.000
4.Bunga Bougenville Oranye : Rp67.500
5.Bunga Bougenville Magenta : Rp73.000
6.Bunga Bougenville Ungu : Rp50.000

Perawatan bunga bougenville yang mudah dilakukan membuat harga tanaman ini cukup stabil dan populer dibudidayakan. Namun, Anda perlu berhati-hati jika menanam bunga bougenville, sebab batang bunga ini memiliki tekstur yang agak keras dan terdapat duri yang tajam dan bercabang.

Duri tajam pada pohon bougenville mengandung sedikit racun yang dapat membuat tubuh Anda terasa pegal ketika kulit Anda tergores duri. Namun, Anda tak perlu khawatir karena racun tersebut tidak terlalu berbahaya dan dapat hilang dengan sendirinya. Pada proses budidaya bunga bougenville, Anda harus melakukan pengeratan batang bunga bougenville dan menyemai batang tersebut dalam pot atau dibungkus menggunakan plastik.

Harga Bunga Bougenville Bonsai


Hal yang membuat bunga bougenville banyak diminati adalah selain karena memiliki warna yang cantik dan menarik, teknik budidaya tanaman bougenville juga cukup mudah untuk dilakukan, mulai dari tahap penanaman hingga tahap perawatannya.

Bunga bougenville dapat mudah tumbuh di Indonesia maupun di daerah lain yang memiliki iklim tropis. Bahkan, bunga bougenville dapat berkembang subur hingga mencapai ketinggian 10 meter.

ciri ciri pohon Bunga Bougenville


Bougenville juga merupakan salah satu tanaman yang banyak diminati oleh pecinta bonsai. Hal ini disebabkan keindahan bunga bougenville yang mampu membuat siapapun yang melihat jatuh hati. Bonsai merupakan kesenian hidup dan estetika yang berasal dari Jepang.

Perlu perawatan selama bertahun-tahun untuk dapat menghasilkan bentuk bonsai yang memukau. Tanaman bonsai merupakan buah hasil kesabaran dan ketenangan dari sosok pembuatnya.

Sehingga tak heran bila harga bunga bougenville bonsai sendiri beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah. Semakin rumit dan indah tanaman bonsai, maka harga bougenville bonsai akan semakin mahal.




Nah, setelah mengetahui harga bunga bougenville, apakah Anda tertarik untuk membeli dan menjadikan bunga ini sebagai hiasan untuk mempercantik rumah Anda?

Jangan lupa untuk rutin melakukan pemangkasan agar pohon Anda tampak rapi dan dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, pemberian pupuk dan rutin menyirami juga dapat membuat tanaman ini berbunga lebat. Pastikan tanaman bougenville Anda mendapatkan asupan cahaya matahari yang cukup.




Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga Bunga Bougenville Berbagai Jenis Update Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel