Artikel Pilihan

Rekomendasi Jenis Bunga Bougenville untuk Tanaman Hias

Ciri ciri pohon Bunga Bougenville 1
sumber : dekoruma.com


Jenis bunga bougenville yang beraneka macam dengan warna-warna yang cantik membuatnya populer di kalangan pecinta bunga. Selain itu, teknik perawatannya pun cukup mudah apalagi jika ditanam di daerah yang memiliki iklim tropis seperti negara-negara di Asia Tenggara.

Agar tanaman bougenville ini dapat tumbuh sehat, Anda hanya perlu melakukan perawatan sederhana seperti rutin menyiram dua kali sehari, memberi pupuk, dan memangkas ujung-ujung tanaman. Lebih lanjut, berikut merupakan beberapa jenis bougenville yang dapat Anda tanam di rumah.

Bunga Bougenville Jenis Afterglow


Bunga bougenville jenis afterglow merupakan favorit banyak orang karena bunga bougenville ini dapat mekar berulang kali. Jenis bunga bougenville ini merupakan persilangan dari Bougainvillea peruviana dan Bougainvillea glabra, sehingga menghasilkan perpaduan warna warna koral dan merah muda keunguan. Anda dapat menjadikan bunga ini sebagai penghias halaman rumah, rooftop garden, pekarangan, atau sebagai tanaman rambat di pagar dinding.



Bunga Bougenville Jenis Barbara Karst


Bougenville Barbara Karst adalah hasil proses hybrid dari dua jenis bougenville dan menghasilkan warna seludang dengan tone magenta, merah, dan scarlet. Tekstur daun bougenville Barbara Karst terasa halus. Biasanya bunga jenis ini dapat mekar sepanjang tahun.
Bunga Bougenville Jenis California Gold

Jenis bunga bougenville satu ini memiliki gradasi warna emas dan oranye yang memukau. Meski tampak indah, tapi setelah bunga bougenville California Gold mekar, bunga-bunga tersebut cepat sekali gugur. Bunga bougenville California Gold merupakan salah satu yang paling digemari pecinta bunga.

Jenis Bunga Bougenville Gold Rush


Walaupun sekilas warnanya mirip dengan bunga bougenville California Gold, tapi warna seludang pada bunga bougenville Gold Rush tampak lebih cerah dan mencolok. Anda dapat memilih bunga bougenville jenis Gold Rush untuk membuat tampilan taman di rumah Anda lebih ceria.

Jenis Bunga Bougenville Baby Allison


Jenis bougenville ini cocok sekali bagi Anda penggemar warna pink. Memiliki seludang berwarna pink yang cerah tapi memberikan kesan lembut dan cantik, sehingga cocok untuk Anda pilih jika Anda menginginkan dekorasi rumah dengan gaya shabby chic.

Baca Juga : Bougenville Cherry Blossom, Bunga dengan Kombinasi Warna Yang Memukau


Jenis Bunga Bougenville Baby Victoria


Jika Anda mencari jenis bunga bougenville yang dapat mekar sepanjang tahun, Anda dapat mencoba menanam bunga bougenville jenis Baby Victoria. Seludang pada bunga ini berwarna magenta dengan sedikit sentuhan warna ungu, sangat cantik dan terkesan mewah. Bagi Anda yang memiliki desain taman rumah yang minimalis, bunga bougenville Baby Victoria dapat Anda pilih untuk menghidupkan suasana taman Anda.

Bunga Bougenville Jenis Bambino Baby Lauren


Seludang pada bunga bougenville jenis Bambino Baby berwarna ungu lembut. Biasanya, bunga bougenville Bambino Baby Lauren akan mekar di akhir musim semi, akhir musim gugur, dan awal musim panas.

Bunga Bougenville Jenis Coconut Ice


Warna putih di seluruh bagian seludang bunga bougenville jenis Coconut Ice ini meski sederhana, tapi tetap terkesan anggun dan berkelas. Anda dapat menanam bunga bougenville Coconut Ice untuk mempercantik rumah Anda karena bunga ini dapat mekar sepanjang tahun.

Jenis Bunga Bougenville Alexandra


Bunga bougenville jenis Alexandra memiliki seludang berwarna ungu sedikit gelap dan tumbuh bergerombol antar kelompok bunganya. Oleh sebab itu, ketika mekar tanaman bougenville Alexandra akan tampak rimbun. Namun, jenis bougenville ini memiliki sifat menggugurkan daunnya di waktu-waktu tertentu.




Jenis Bunga Bougenville Cherry Blossom


Seludangnya yang berwarna gradasi putih yang dominan di bagian dalam dan semakin berwarna merah muda di ujungnya ini sekilas mengingatkan kita dengan warna bunga sakura. Bunga bougenville jenis cherry blossom ini termasuk dalam jenis bunga yang dapat mekar sepanjang tahun.

Bunga Bougenville Jenis Bambino Majik


Bougenville Bambino Majik juga memiliki warna seludang yang bergradasi seperti bougenville Cherry Blossom, hanya saja pada Bougenville Bambino Majik gradasi seludang berwarna putih dan ungu yang dominan. Bunga bougenville yang dapat mekar di sepanjang tahun ini dapat Anda pilih untuk menghiasi rumah Anda dan memberikan sentuhan manis tanpa perlu tampak terlalu mencolok.
Ciri ciri pohon Bunga Bougenville 1
sumber :Jenis-bonsai.blogspot.com

Itulah beberapa jenis bunga bougenville yang dapat menjadi pilihan Anda menghias taman di rumah. Dari beberapa jenis bougenville di atas, yang mana favorit Anda?

Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Jenis Bunga Bougenville untuk Tanaman Hias"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel