Artikel Pilihan

Bunga dengan Gradasi Warna Menawan, Bougenville Bambino Majik


Bougenville Bambino Majik

Bougenville bambino majik merupakan salah satu spesies bunga bougenville yang memiliki keunikan, yakni terdapat gradasi ungu dan putih pada bagian seludang yang melindungi bunga bougenville. Selain itu, jika diperhatikan lagi, bentuk seludang pada bougenville jenis bambino majik sedikit berbeda dengan bunga bougenville lainnya. Seludang berbentuk lebih ramping dan meruncing di bagian ujungnya.

Proses Perkembangbiakan Bougenville Bambino Majik

Bagi Anda yang tertarik untuk membudidayakan bougenville bambino majik, cara yang harus Anda lakukan cukup mudah dipraktekkan. Pertama, pilihlah batang bougenville yang lurus dan bagus. Anda juga dapat memilih batang yang berukuran cukup besar. Kedua, sayat batang tersebut hingga jaringan kambium terlihat, lalu potong tepiannya.

Ketiga, tambahkan sedikit rooting powder atau madu, setelah itu langsung masukkan batang pada media tanam yang berupa pasir. Untuk hasil yang baik, Anda dapat menggunakan pasir sungai yang memiliki tekstur kasar. Namun, sebelum digunakan, sebaiknya Anda mencuci bersih pasir tersebut terlebih dahulu. Anda dapat menunggu hingga kurang lebih 6 bulan hingga bibit bougenville bambino majik Anda siap ditanam ke tanah.




Baca juga : Rekomendasi Jenis Bunga Bougenville untuk Tanaman Hias

Ketika Anda melakukan proses pemindahan bibit dari media tanam ke tanah, pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati agar akar tanaman bougenville tidak mengalami kerusakan. Akar yang rusak dapat mempengaruhi perkembangan bunga.

Setelah itu, Anda dapat melakukan serangkaian perawatan tanaman bougenville varietas bambino majik, mulai dari menyirami tanaman secara teratur yakni setiap pagi hari dan sore hari, kemudian memangkas ranting tanaman bunga kertas bambino majik agar tanaman tampak lebih rapi sekaligus merangsang pertumbuhan bunga bougenville.

Anda juga dapat menjaga kesuburan tanah dengan memberi pupuk secukupnya, baik pupuk organik maupun pupuk kompos. Setelah tanaman bunga kertas bambino majik telah tumbuh besar, Anda dapat melakukan teknik sambung pucuk untuk membudidayakan tanaman ini.

Bougenville bambino majik adalah tanaman yang mudah untuk tumbuh. Tanaman bougenville jenis ini lebih suka hidup di iklim yang tidak terdapat es, tapi ketika terpapar embun beku ringan, tanaman ini dapat pulih. Bougenville varietas bambino majik dapat hidup di berbagai kondisi tanah asalkan tanah tersebut memiliki drainase yang baik.

Tanaman hias ini juga menyukai paparan sinar matahari sepanjang hari, tapi meski hanya terdapat sinar matahari setengah hari, tanaman ini tetap bisa berkembang. Dalam hal memberi asupan nutrisi pada bougenville bambino majik, sebaiknya Anda menghindari pemberian pupuk yang mengandung nitrogen terlalu banyak, karena pupuk ini dapat merangsang pertumbuhan daun, sehingga bunga bougenville tidak dapat berkembang.

Anda dapat memilih pupuk yang mengandung potasium atau potash. Jika Anda menggunakan pupuk hibiscus, dijamin Anda akan mendapatkan banyak bunga. Anda dapat mengatur pertumbuhan bougenville jenis bambino majik ini dengan cara rutin memangkasnya atau meletakkannya di dalam pot.
Berbeda dengan jenis bougenville lain, varietas bambino yang memiliki julukan “bougenville kurcaci” ini dapat tumbuh hingga mencapai 1-1,5 meter saja.

Baca juga : Bunga Bougenville Hybrid Nan Cantik, Bougenville Afterglow

Iklim Tempat Bougenville Bambino Majik Dapat Tumbuh

Bougenville varietas bambino majik dapat tumbuh di daerah yang beriklim tropis maupun subtropis. Seperti halnya di Australia, tanaman hias ini juga dapat tumbuh di daerah yang rawan embun beku, meski tanaman ini dapat ‘terbakar’ di musim dingin, tapi di musim semi bougenville dapat tumbuh kembali. Pastikan Anda tidak membuang dedaunan yang rusak karena beku sampai semua ancaman embun beku berlalu.
Ciri Ciri Pohon Bougenville Bambino Majik
Sumber: pinterest.com

Bougenville bambino majik sangat populer di Asia, tak hanya karena keindahan warna dan kemudahan perawatannya, tapi juga karena terdapat beberapa keyakinan yang mengatakan bahwa tanaman bougenville dapat mendatangkan keberuntungan bagi siapapun yang menanamnya.




Anda dapat memilih bunga bougenville jenis bambino majik karena bunga ini unik, tapi tidak memiliki warna seludang yang terlalu mencolok. Bunganya yang dapat mekar sepanjang waktu dapat membuat taman Anda selalu tampak cantik dan sedap dipandang.

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai bougenville bambino majik, apakah Anda tertarik untu menanam dan membudidayakannya sendiri di rumah? Warna bougenville bambino majik yang menawan dijamin akan menghadirkan nuansa yang berbeda di taman Anda.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Bunga dengan Gradasi Warna Menawan, Bougenville Bambino Majik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel