Artikel Pilihan

Tips Merawat Bougenville Bambino Baby Allison Berwarna Pink Cantik

Bougenville Bambino Baby Allison

Jika Anda tinggal di daerah beriklim sedang dan ingin menanam bunga yang dapat mekar sepanjang tahun, maka Bougenville Bambino Baby Allison adalah tanaman yang tepat untuk Anda. Bunga kertas bambino baby allison dengan seludang berwarna pink cerah dan daun berwarna hijau tua ini dapat ditanam di terali atau di atas punjung.

Ciri lainnya adalah merambat di dinding bangunan atau pagar, diletakkan di dalam wadah, digunakan untuk menutupi lahan, hingga dijadikan bonsai. Berikut ini beberapa tips dalam merawat dan menumbuhkan tanaman Bougenville Bambino Baby Allison yang dapat Anda terapkan di rumah.

Bagaimana Cara Merawat Bougenville Bambino Baby Allison?

Bougenville dengan jenis bambino dikategorikan sebagai bougenville kerdil dan dapat tumbuh mencapai 25’. Agar pertumbuhan tanaman Bougenville Bambino Baby Allison dapat optimal, terdapat beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan.




1. Paparan Sinar Matahari

Tanaman bougenville jenis bambino baby allison membutuhkan setidaknya 6 jam paparan sinar matahari penuh dalam sehari agar dapat menghasilkan banyak bunga dan berkualitas baik. Paparan sinar matahari juga dapat membuat warna bougenville semakin cerah.

Sebaliknya, tanaman ini tetap dapat tumbuh di tempat yang mendapat sedikit cahaya matahari, tapi bunga yang dihasilkan tidak terlalu banyak dan warnanya tidak terlalu cerah. Jika Anda tinggal di daerah dengan iklim yang membuat bougenville sedikit sulit tumbuh, Anda dapat menanamnya di dinding yang mendapat sinar matahari lebih banyak atau di sudut yang mengarah ke rumah. Anda harus mengingat bahwa tanaman bougenville ini sangat menyukai matahari dan panas.

Baca juga : Daftar Harga Bunga Bougenville Berbagai Jenis Update Terbaru

2. Daya Tahan

Tanaman Bougenville Bambino Baby Allison tidak suka tumbuh di tempat dengan suhu di bawah 30 derajat fahrenheit, meskipun mulanya tanaman ini dapat tumbuh, tapi tanaman tersebut tak akan mampu bertahan lama.

Bougenville yang berusia lebih tua dan matang dapat menahan suhu beku jauh lebih baik dibanding tanaman bougenville yang baru ditanam. Beberapa varietas bougenville bahkan dapat menggugurkan daunnya di daerah beriklim dingin.

3. Air

Berbicara tentang penyiraman, bunga kertas bambino baby allison cukup toleran terhadap kondisi kekeringan setelah ditanam. Lebih baik Anda menyiram setiap 3-4 sekali dalam seminggu daripada sedikit menyiram tapi sering.

Pada masa-masa awal setelah ditanam, pastikan Anda menyiram tanaman bougenville Anda dengan cukup. Penyiraman yang terlalu banyak dapat menyebabkan akar busuk karena terlalu banyak air.
Oleh sebab itu, tanah harus dikeringkan dengan baik untuk membantu mencegah pembusukan akar. Selain itu, terlalu banyak menyiram tanaman bougenville juga dapat menyebabkan pertumbuhan daun terlalu banyak, dan bunga sukar berkembang.

4. Pupuk

Pemberian pupuk kompos sudah cukup bagi tanaman bougenville, baik ketika masa penanaman maupun dalam tahap pemeliharaan. Anda juga dapat memberikan nutrisi menggunakan pupuk dari kelapa atau hibiscus. Nutrisi yang terkandung dalam pupuk ini dapat membantu Bougenville Bambino Baby Allison memproduksi banyak bunga. Anda dapat mengaplikasikan pupuk sekali atau dua kali saja dalam setahun.

Baca juga : Memahami Filosofi Bunga Bougenville yang Eksotis dan Indah

5. Hama

Biasanya masalah hama yang kerap menyerang Bougenville Bambino Baby Allison adalah munculnya kutu daun ketika memasuki awal musim semi. Untuk mengatasinya, Anda cukup menyemprotnya dengan lembut menggunakan selang taman.
Ciri Ciri Pohon Bougenville Baby Allison
Sumber: tamantropis.com

Ulat bougenville telah menjadi masalah terutama jika bougenville ditanam di Arizona dan California. Ulat ini memiliki warna tubuh hijau, coklat, atau kuning kehijauan dan berukuran sangat kecil. Ulat ini akan memakan daun bougenville pada malam hari.




Selain kedua hewan tadi, warna bougenville jenis bambino baby allison yang cantik juga kerap mengundang serangga untuk datang, seperti lebah dan kupu-kupu. Serangga-serangga ini tidak berbahaya dan berguna untuk membantu proses penyerbukan bunga.

Menanam bougenville bambino baby allison tak memerlukan pemeliharaan yang rumit, khususnya dalam hal pemangkasan dan penyapuan. Namun, Anda dapat melakukan kedua tahap tersebut untuk menghasilkan warna dan jumlah bunga bougenville yang indah. Apakah Anda penggemar bougenville bambino baby allison juga? Semoga informasi di atas dapat berguna bagi Anda ya.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Bougenville Bambino Baby Allison Berwarna Pink Cantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel