Artikel Pilihan

Bunga Bougenville Hybrid Nan Cantik, Bougenville Afterglow

ciri ciri pohon Bougenville Hybrid

Bunga Bougenville Afterglow yang memiliki nama ilmiah Bougainvillea xbuttiana ini dianggap sebagai tanaman hari pendek yang kualitatif. Bunga bougenville jenis ini dapat mempercantik lanskap dengan warna seludangnya yang cantik.

Umumnya Bougenville Afterglow memiliki seludang berwarna oranye dengan tone peach. Sama halnya dengan jenis-jenis bougenville lainnya, Afterglow dapat mekar sepanjang tahun hampir di semua musim. Namun, biasanya bunga ini akan mekar dengan lebat dari musim panas hingga akhir musim gugur.

Pertumbuhan bunga akan melambat secara dramatis ketika memasuki musim hujan dan pada bulan Desember hingga Januari, tanaman bougenville akan tidak terlihat cantik karena cuaca dingin dan berangin. Karena keindahannya, maka tak diragukan lagi bila bougenville jenis Afterglow ini menjadi salah satu tanaman tropis yang cerah, penuh warna, dan banyak disukai orang.


Deskripsi Bunga Bougenville Afterglow


Bougenville Afterglow merupakan tanaman berduri besar yang memiliki kebiasaan tumbuh pesat. Umumnya, tanaman bougenville dapat tumbuh mencapai 10’ sampai 12’. Namun, terkadang tanaman ini juga dapat tumbuh hingga 40’ atau 50’.

ciri ciri pohon Bougenville Afterglow
Sumber: i.pinimg.com
Bunga bougenville yang memiliki warna cerah ini memerlukan kerja keras dalam perawatannya, agar warna seludang yang mengelilingi bunga dapat memberikan warna cemerlang. Bougenville Afterglow hadir dalam paduan warna kuning, oranye, dan salmon.

Bunga hias ini dapat tumbuh baik dalam semua jenis tanah dan dapat mekar dengan optimum jika berada di bawah sinar matahari penuh. Tanaman bougenville sangat tahan terhadap kondisi tanah yang kering. Pada musim dingin, tanaman ini dapat mati karena suhu yang ekstrim, tapi kemudian dapat tumbuh kembali ketika kondisi udara lebih hangat.

Baca Juga


Hama dan Penyakit Bunga Bougenville Afterglow


Tumbuhan bougenville jenis ini sangat rentan terhadap serangan ulat bougenville. Serangga yang menjadi hama ini memiliki panjang sekitar 1 inci dan memiliki warna tubuh hijau. Ulat bougenville akan memakan dan membuat lubang pada daun-daun bougenville.

Ketika Anda menyentuh daun bougenville, ulat-ulat tersebut akan jatuh ke tanah sehingga Anda akan bertanya-tanya apa yang memakan tanaman bougenville Anda. Ulat bougenville ini berasal dari telur ngengat coklat yang biasanya akan bertelur ketika tiba musim panas.

Anda dapat membasmi hama ini menggunakan cairan kimia seperti Thuricide, Dipel, atau Sevin. Dipel dan Thuricide merupakan pengendali hama yang lebih alami karena mengandung bacillus thuringiensis di mana hanya akan membunuh ulat bougenville dan tidak membahayakan serangga lain yang menguntungkan, seperti lebah atau tawon.


Ciri Khusus Bougenville Afterglow 


Pada tanaman bougenville jenis Afterglow, akar yang dimiliki adalah akar tunggang yang dapat tumbuh secara vertikal dan bercabang hingga mencapai kedalaman 80 cm. Batang tanaman bougenville ini bersifat kayu, berwarna coklat, berbentuk bulat, dan dapat tumbuh tegak hingga mencapai tinggi 2 sampai 4 meter. Pada bagian permukaan kayunya juga terdapat duri-duri kecil. Jenis percabangan pada tanaman ini adalah monopodial.

Daun tanaman bougenville bentuknya melebar, agak bulat di pangkal dan sedikit memanjang menuju ujungnya. Tepian daun rata, tidak terdapat gerigi. Jenis penulangan daun bougenville adalah menyirip atau memiliki tiga sampai lima tulang daun. Seludang yang melindungi bunga bougenville memiliki bentuk oval dengan panjang 1,5 hingga 4 cm.

Bunga bougenville asli masuk dalam klasifikasi bunga tidak lengkap. Hal ini disebabkan hanya terdapat tenda bunga, bunga, benang sari, tangkai sari, kepala putik, tangkai putik, dan tangkai. Semua jenis bunga bougenville termasuk Afterglow tumbuh pada ketiak daunnya. Bentuk bunga ini majemuk, jika diperhatikan bentuknya seperti payung yang bersusun.

Susunan bunga bougenville terdiri dari anak payung yang memiliki tangkai dan berjumlah 1-7 anak payung, sementara tiap anak payungnya terdiri dari 3 bunga yang terkumpul dan membentuk malai. Bagian tenda bunga bentuknya menyerupai tabung segi lima, memiliki rambut-rambut halus di permukaannya, menggembung di bagian bawah tenda, dan berwarna hijau dengan panjang 1,5-2,5 cm. Tangkai putik pada bunga Bougenville Afterglow berukuran lebih pendek dengan kepala putik yang miring.

Demikian penjelasan tentang bunga Bougenville Afterglow secara singkat. Semoga Anda jadi lebih memahami ciri-ciri bunga bougenville jenis ini ya.

Baca Juga : 


                 
                 

Belum ada Komentar untuk "Bunga Bougenville Hybrid Nan Cantik, Bougenville Afterglow"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel