Artikel Pilihan

Bougenville Bambino Pedro, Famili Bougainvillea Terkenal di Pasar Australia

Bougenville Bambino Pedro

Bougenville bambino pedro merupakan salah satu varietas bougenville bambino yang memiliki warna merah bata cantik dengan daun berwarna hijau gelap. Sama halnya dengan kebanyakan varietas bunga bougenville, bougenville bambino pedro juga memiliki duri kecil di bagian batangnya, meskipun duri-duri tersebut tidak setajam atau sebesar varietas bougenville lainnya.

Sejak tahun 1997, bunga bougenville telah terkenal di pasar Australia dan merevolusi penggunaan tanaman ini sebagai penghias lanskap dan pot dekorator besar di sekitar rumah maupun bangunan komersial.

Bougenville jenis bambino pedro sangat baik ditempatkan dalam wadah besar, keranjang gantung, maupun ditanam di kebun. Ketika baru ditanam di kebun, bougenville bambino akan memerlukan penyiraman yang sedikit ekstra. Tumbuhan ini menyukai musim panas bahkan dapat berbunga lebat ketika musim kering.

Baca juga : 10 Ide Membuat Kebun Bunga Bougenville




Asal Usul Bougenville Bambino

Tanaman bougenville berasal dari bagian utara Amerika Selatan. Terdapat tiga spesies dari seluruh Bougenville yang dibudidayakan melalui seleksi dan kultivar beberapa tahun terakhir. Bambino berasal dari proses budidaya yang dilakukan oleh Jan dan Peter Iredell dari Bougainvillea Nursery di Brisbane, Queensland, Australia.

Selama kurang lebih 40 tahun terakhir, Iredell telah mengumpulkan kultivar Bougenville dari seluruh dunia dan kemudian melakukan persilangan secara selektif hingga menghasilkan bougenville kerdil yang diberi nama bambino. Kehadiran bougenville bambino ini melengkapi varietas bougenville yang ada di pasaran dan saat ini telah mengambil alih sebagian besar pasar di kancah Australia.

Pengaplikasian Bougenville Bambino Pedro

Anda tak perlu ragu untuk memilih tanaman ini sebagai bunga hias, sebab bougenville bambino pedro cocok untuk segala pengaplikasian. Setelah tanaman berbunga, Anda dapat mengaplikasikan pupuk. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan tunas-tunas baru dan mempercepat bunga bersemi.

Sebagai tanaman hias, bougenville varietas bambino pedro memiliki kecantikan yang tak terkalahkan. Tanaman bougenville ini dapat tumbuh sebagai semak kebun, pagar, dan dengan teknik pemangkasan yang Anda terapkan, Anda dapat menentukan ketinggian tanaman sesuai kebutuhan, misalnya untuk tanaman pergila atau penutup tanah di area yang lebih luas dan terdapat pengendalian lalu lintas pejalan kaki.

Perawatan Bougenville Bambino Pedro

Bougenville Bambino Pedro
Sumber: www.live.staticflickr.com
Sama halnya dengan seluruh jenis bougenville bambino, bunga bougenville bambino pedro sangat mudah tumbuh. Tanaman ini menyukai tempat tumbuh yang terkena banyak sinar matahari seperti di daerah zona tropis dan subtropis, tapi tanaman ini juga dapat tumbuh di tempat yang lebih teduh meski bunganya tidak sebanyak di tempat cerah. Tanaman ini dapat tumbuh hingga setinggi 150 cm.

Bougenville bambino pedro tumbuh di jenis tanah dengan drainase yang baik. Agar dapat berbunga lebat dan tumbuh baik, sebaiknya menjaga tanaman Anda tetap kering. Pemangkasan yang diperlukan untuk menghilangkan kepala bunga tua dan mengatur bentuk tanaman baik dilakukan sepanjang tahun jika diperlukan.

Direkomendasikan Anda menggunakan pupuk yang mengandung tinggi kalium karbonat ketika memasuki musim semi, musim panas, dan musim gugur. Anda dapat menambahkan mulsa di atas lapisan media tanam untuk menjaga kelembaban tanah.

Terkadang ketika di musim panas, tunas akan muncul di beberapa jenis bambinos, sehingga Anda perlu menghilangkannya hingga ke bagian pangkal agar tidak muncul kembali dan merusak bentuk tanaman. Bougenville bambino pedro rentan terhadap beberapa hama dan penyakit, seperti serangga pemakan daun. Anda dapat melakukan pemangkasan jika diperlukan terutama di akhir musim semi setelah periode berbunga utama.




Baca juga : Daftar Harga Bunga Bougenville Berbagai Jenis Update Terbaru

Tindakan ini dapat membantu pertumbuhan bunga baru yang lebih segar dan membentuk semak. Memberi pupuk dan menyirami dengan rutin setelah pemangkasan dapat membuat tanaman bougenville tumbuh dengan cepat.
Untuk mengembangbiakkan tanaman bougenville dengan varietas ini, Anda dapat menggunakan metode stek batang herba, stek batang kayu, stek kayu lunak, dan stek kayu semi-keras.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang bougenville jenis bambino pedro sebagai pecinta tanaman hias. Tambahkan semburat warna cantik ke taman Anda dengan bunga bougenville bambino pedro. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda terutama yang tengah mencari tanaman yang cocok untuk menghias kebun Anda.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Bougenville Bambino Pedro, Famili Bougainvillea Terkenal di Pasar Australia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel