Artikel Pilihan

Katakan Ini Dia Perbedaan Antara Pinus, Cemara dan Semak

Apakah ini cemara? Dan apa bedanya dengan semak dan pinus. Jika tak paham, mungkin kita akan terus berjalan dan mengagumi semak-semak saja. Saya tidak tahu persepsi Anda, tetapi menyebut semua pohon dengan sebutan yang sama seringkali membingungkan. Mari kita lihat sekilas lima spesies pohon.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Pada saat kita selesai, Anda akan tahu perbedaan antara tiga pohon jenis konifer yang terbagi menjadi pinus, cemara dan semak.Pohon cemara memiliki jarum individual yang kaku dan runcing dengan ujung yang tajam. Jarum mudah menggulung di antara ujung jari Anda. Jarum cemara berduri dan tajam. Kerucut menggantung dari cabang.

Baca juga : 6 Jenis Pohon Cemara yang Harus Diketahui Setiap Orang

Jarum pohon cemara juga tumbuh secara terpisah di cabang tetapi jarumnya lembut dan rata dan tidak menggelinding di antara ujung jari Anda. Jarum cemara rata dan gemuk. Kerucut cemara berdiri di atas cabang.



Sedangkan jarum pohon pinus tumbuh dalam kelompok 2, 3 atau 5 jarum tergantung pada apakah mereka pinus merah, kuning atau putih dan, jarum dapat tumbuh sangat panjang. Saat Anda berjalan di sepanjang jalan, ambil kerucut dan lihatlah. Jika memiliki bract kecil berujung tiga yang menonjol dari setiap skala, itu adalah kerucut cemara Douglas betina. Beberapa orang berpikir daun mungil itu tampak seperti kaki belakang dan ekor tikus.

Asal mula kisah jenis cemara ini adalah pada suatu hari tertentu, semua hewan melarikan diri dari api. Tetapi tikus kecil itu terlalu kecil dan lambat untuk berlari lebih cepat dari api. Mengetahui pohon cemara Douglas memiliki kulit kayu tebal untuk menahan api, mereka meminta bantuan pohon-pohon itu.

Pohon-pohon memungkinkan mereka untuk memanjat batang mereka dan bersembunyi di bagian kerucutnya. Tikus dengan senang hati berlindung di dalam kerucut dan selamat dari api. Hari ini, jika Anda melihat dengan cermat kerucut cemara Douglas, itu terlihat seperti kaki belakang kecil dan ekor mencuat dari bawah timbangan.

Pohon Kayu Aspen - pohon mencolok secara musiman

Pohon kayu Aspen adalah jenis pinus atau cemara musiman yang punya siklus pohon gugur. Dikenal juga dengan nama pohon Sulung yang berarti “jatuh saat jatuh tempo.” Barangkali ingta bahwa ada beberapa pohon-pohon yang “memutuskan” untuk kehilangan daun mereka di musim gugur - karenanya gugur.

Baca juga : Fakta Cemara yang Jadi Pembeda dengan Jenis Keluarga Pinus yang Lainnya

Aspen adalah pohon kayu yang mudah gugur di musim kemarau dengan kulit putih dan daun kecil berwarna hijau. Aspen berada dalam keluarga Populus yang memiliki garis horizontal pada kulit putih ke abu-abu dan cenderung mengelupas dan menggulung. Daunnya memiliki tepi bergerigi.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: zenseekers.com
Kulit kayu Aspen berwarna putih dengan sedikit warna hijau. Itu halus dengan bintik-bintik gelap untuk simpul dan tidak mengelupas seperti jenis lainnya. Pohon aspen yang bergetar tumbuh dalam keluarga dan dedaunan bundar yang halus bergetar bahkan dalam angin sepoi-sepoi.

Pada musim gugur, Anda dapat memberi tahu dudukan aspen yang dihisap dari orangtua yang sama, semuanya berubah warna pada saat yang sama. Jika Anda menggosok salah satu pohon, Anda akan mendapatkan film putih di tangan Anda yang seharusnya merupakan tabir surya yang baik tetapi harus digunakan kembali secara konstan.

Jadi mana jenis pohon yang cocok dengan kebutuhan Anda? Pohon pinus yang tampak seperti pohon jarum yang berubah warna menjadi keemasan di musim gugur dan menjatuhkan jarumnya. Selama musim dingin mereka terlihat agak telanjang tetapi pertumbuhan daun baru datang di musim semi. Ya, saya hanya menggunakan semak konifer dan gugur untuk menggambarkan pohon yang sama. Keren ya.



Menurut sedikit pengetahuan tentang ilmu bumi, alam bisa mengajar dan memberi pelajaran yang menyebabkan hilangnya jarum tahunan. Burung-burung yang terbang ke selatan membutuhkan tempat istirahat dari badai dan meminta mereka untuk menampungnya. Burung-burung itu terlalu berisik dan akan mengganggu mereka ketika mereka tidur di musim dingin.

Banyak hewan menggunakan pohon cemara untuk berlindung. Burung, rusa, tikus kecil dan kelinci juga suka kulit pohon cemara, cabang, kuncup dan biji-bijian sebagai sumber makanan. Sangat bermanfaat bukan? Penjelajah seperti Captain Cook menemukan bahwa jarum cemara adalah sumber vitamin C bagi manusia. Tunas muda bisa direbus dan dimakan juga, ketika Anda keluar untuk berjalan-jalan di hutan belantara.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Katakan Ini Dia Perbedaan Antara Pinus, Cemara dan Semak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel