Artikel Pilihan

Ciri-Ciri Tanaman Hias Aglonema

Ciri Ciri Pohon Tanaman Aglonema

Tanaman hias Aglonema atau yang juga dinamakan Sri Rejeki adalah salah satu tanaman hias terbaik yang bisa anda jadikan sebagai penghias ruangan. Tanaman ini juga bisa anda letakkan di tanam yang akan memberikan kesegaran serta enak dipandang. Salah satu faktor yang membuat tanaman ini menjadi idola adalah keindahan pada daunnya.

Selain itu, tanaman hias Aglonema juga mudah perawatannya sehingga anda tidak perlu meluangkan waktu anda terlalu lama hanya untuk mengurus tanaman ini. Aglonema juga mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Jadi tidak heran jika meskipun anda letakkan di tempat yang minim sinar matahari, tanaman ini masih bisa tumbuh.

Akan tetapi, sebenarnya tanaman hias Aglonema memiliki jenis dan sifat yang cenderung tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Ada beberapa jenis tanaman Aglonema yang harus terkena sinar matahari. Namun ada juga yang bisa tumbuh meskipun minim sinar matahari. Hal ini tergantung lingkungan maupun asal tanaman tersebut.

Jadi, pada saat anda ingin membeli tanaman hias Aglonema, pastikan anda mengetahui sifat tanaman yang anda beli. Dengan begitu, anda bisa merawatnya dengan baik dan tanaman anda bisa tumbuh dengan subur. Bagi anda yang belum tahu sifat tanaman tersebut, anda bisa bertanya kepada penjual tanaman.

Baca Juga :

Untuk mempermudah anda mengenal tanaman hias Aglonema, berikut ini kami sudah akan memberikan penjelasan tentang beberapa ciri yang dimiliki oleh tanaman Aglonema.

Ciri-Ciri Tanaman Hias Aglonema

Tidak bisa kita pungkiri bahwa yang menjadi daya tarik tanaman Aglonema memang terletak pada daunnya. Bentuk dan warna daun inilah yang membuat semua orang kepincut dan ingin memiliki tanaman yang satu ini. Mungkin anda tahu bahwa tanaman Aglonema daunnya berwarna hijau. Padahal, beberapa jenis tanaman Aglonema memiliki kombinasi warna yang cantik.

Beberapa warna seperti merah, merah muda, putih, dan juga kuning membuat daunnya semakin mengagumkan. Maka tidak heran jika tanaman Aglonema memperoleh gelar sebagai “Ratu Daun”. Bisa anda lihat sendiri keindahan warna daunnya yang tidak anda temukan di tanaman hias yang lainnya.

Saking indahnya, beberapa orang bahkan mengadakan kontes tanaman hias. Aglonema yang keluar sebagai pemenang, maka nilai jualnya pun akan semakin tinggi.
Ciri Ciri Pohon Tanaman Aglonema
Sumber: i0.wp.com

  • Untuk akar tumbuhan Aglonema menentukan seperti apa kondisi tanaman yang akan anda pelihara. Jika akarnya berwarna putih, menandakan bahwa Sri Rejeki dalam kondisi baik. Namun ketika akarnya berwarna coklat, mengindikasikan bahwa tanaman Aglonema dalam kondisi sakit. Dengan begitu, ketika anda memelihara atau mungkin baru ingin membeli tanaman Aglonema, anda bisa mengetahui kondisi tanaman hias Aglonema melalui akarnya.
  • Kemudian untuk batang tanaman hias Aglonema memiliki diameter yang relatif kecil, yaitu sekitar 1 sampai 3 cm. Namun hal ini juga tergantung lingkungan serta kemampuan tumbuhan tersebut. Jika anda mampu memeliharanya dengan baik, maka bukan tidak mungkin batangnya memiliki diameter yang lebih besar.
  • Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa daun adalah bagian terpenting yang menjadi daya tarik dan nilai jual dari tanaman hias Aglonema. Secara umum, jika tanaman Aglonema berada di alam bebas, maka daunnya akan memiliki warna daun dominan hijau dengan corak putih. Sementara itu, untuk tanaman Aglonema yang memang sengaja dibudidayakan, maka warna daunnya cenderung merah kemerahan, jingga, dan kuning. Bentuk daunnya pun juga bervariasi. Ada yang daunnya berbentuk elips, bulat telur, sampai lanset.
  • Pada bagian bunganya memiliki bentuk yang tidak terlau berbeda dengan yang dimiliki oleh bunga keladi dan talas. Anda bisa melihat bunganya muncul pada ketiak daun.
  • Lalu untuk buahnya hanya bisa anda temukan pada bagian pangkal bunga. Bentuknya seperti tonjolan kecil.
  • Buahnya baru bisa matang dalam jangka waktu sekitar 8 bulan semenjak terjadi pembuahan. Kemudia untuk bentuk buahnya tidak jauh berbeda dengan buah kopi yang memiliki diameter sekitar 1 cm.

Demikian informasi yang bisa kami berikan tentang beberapa ciri yang dimiliki oleh tanaman hias Aglonema. Kemungkinan masih ada beberapa ciri lain dari tanaman tersebut yang belum kami sebutkan. Jika anda memiliki pertanyaan, terutama mengenai tanaman Aglonema yang akan anda beli, jangan ragu bertanya kepada pemilik atau penjual tanaman Aglonema di daerah anda.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Ciri-Ciri Tanaman Hias Aglonema"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel