Artikel Pilihan

Tips Aglonema Cepat Beranak

Ciri Ciri Pohon Tanaman Hias Aglonema

Kali ini kami akan membagikan tips penting agar tanaman hias Aglonema cepat beranak. Tanaman Aglonema merupakan salah satu tanaman hias yang banyak dicari semua pecinta tanaman. Tanaman ini mendapatkan julukan sebagai Sri Rejeki dan termasuk salah satu tanaman hias yang mahal.

Keindahan daunnya merupakan hal yang menjadi daya tarik tersendiri. Orang-orang yang sudah hobi mengoleksi tanaman hias tentunya rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membeli tanaman ini.

Selain itu, saat ini budidaya tanaman Aglonema menjadi bisnis yang menguntungkan. Salah satu alasan mengapa cukup banyak orang yang menjalankan bisnis budidaya tanaman Aglonema yaitu karena keuntungan yang didapatkan juga cukup memuaskan.



Bagi anda yang saat ini sedang membudidayakan tanaman hias Aglonema, pasti anda sudah tidak sabar melihat tanaman ini beranak. Akan terasa kurang ketika anda hanya melihat satu tangkai Aglonema yang hanya duduk sendirian di dalam pot tanpa ada yang menemani.

Merangsang anak tanaman Aglonema memang cukup sulit jika anda tidak melakukannya dengan cara yang benar. Namun ketika tanaman hias Aglonema sudah beranak, maka tanaman ini akan memiliki tampilan yang sangat indah. Kondisi banyak anak dan banyak daun akan semakin menambah nilai jual tanaman tersebut.

Tips Mempercepat Pertumbuhan Anak Aglonema

Lalu bagaimana cara mempercepat pertumbuhan anak tanaman Aglonema? Di bawah ini kami memiliki informasi penting yang bisa anda terapkan. Dengan begitu, anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Pada dasarnya ada dua cara yang harus anda lakukan, yakni dengan Zat Pengatur Tumbuh atau ZPT dan juga memanfaatkan sinar matahari.
Ciri Ciri Pohon Tanaman Hias Aglonema
Sumber: bukalapak.com

Menggunakan ZPT

Seperti yang sudah kami terangkan sebelumnya bahwa ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mempercepat pertumbuhan anak tanaman hias Aglonema. Salah satunya menggunakan ZPT. Zat Pengatur Tumbuh merupakan rahasia bagi para pecinta tanaman Aglonema untuk mempercepat pertumbuhan anaknya. Zat ini berperan di dalam merangsang pertumbuhan agar lebih cepat.

Yang harus anda ketahui bahwa prinsip atau cara kerja dari ZPT berbeda dengan pupuk. Perbedaannya adalah pupuk digunakan untuk pemenuhan kebutuhan unsur hara yang ada di dalam pot. Sementara ZPT merupakan zat yang akan membantu tanaman di dalam menyerap unsur hara tersebut.

Dengan membantu di dalam penyerapan unsur hara, maka tanaman hias Aglonema mampu memperoleh kebutuhan hara yang lebih baik dibandingkan hanya menggunakan pupuk saja. Dengan begitu, pertumbuhan anak tanaman Aglonema juga bisa berlangsung lebih cepat.

Menjemur Aglonema

Jika cara di atas sudah anda terapkan, maka cara mempercepat pertumbuhan anak tanaman hias Aglonema yang kedua adalah dengan memanfaatkan sinar matahari. Tugas anda sekarang sangat sederhana. Anda tinggal menjemur tanaman tersebut untuk memaksimalkan fotosintesisnya sehingga pertumbuhannya pun akan lebih optimal.

Perlu anda tahu bahwa beberapa jenis tanaman hias Aglonema mengalami pertumbuhan yang cenderung lambat. Hal ini disebabkan oleh warna daunnya yang bukan terdiri dari warna hijau saja yang kemudian menyebabkan jumlah klorofil yang tidak banyak. Inilah penyebab mengapa tanaman Aglonema pertumbuhannya lambat. Namun tidak perlu khawatir karena anda masih memiliki cara untuk memaksimalkan pertumbuhannya.

Cara yang harus anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa tanaman hias Aglonema mendapatkan sinar matahari yang cukup. Pastikan tanaman tersebut tidak sampai kekurangan sinar matahari. Meskipun begitu, bukan berarti anda bisa menjemurnya dalam waktu yang lama sehingga pastikan bahwa tanaman ini mendapatkan pencahayaan yang cukup dan tidak berlebihan.



Jika tanaman hias Aglonema mendapatkan sinar matahari yang cukup, maka pertumbuhannya pun akan baik. Proses metabolisme pada sel dapat meningkat yang kemudian menyebabkan tunas-tunas kecil mulai bermunculan dan pada akhirnya akan tumbuh anak tanaman Aglonema.

Ingat, ketika anda membiarkan tanaman hias Aglonema mendapatkan sinar matahari yang berlebihan, maka tanaman anda akan mengalami beberapa kondisi negatif. Kondisi tersebut dimulai dari warna daun yang mulai memudar, daun yang seperti terbakar, dan bahkan sampai layu.

Demikian informasi dari kami tentang bagaimana cara agar tanaman hias Aglonema cepat beranak, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Aglonema Cepat Beranak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel