Artikel Pilihan

Mengenal Tanaman Hias Aglonema


Tanaman hias Aglonema adalah tanaman yang dapat mempercantik tampilan rumah anda. Sudah banyak orang yang menjadikan Aglonema sebagai salah satu tanaman favorit mereka. Bahkan ada orang yang menekuni bisnis budidaya tanaman Aglonema dan mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Selain itu, Aglonema juga memiliki manfaat untuk kesehatan yakni sebagai penyedia oksigen.

Salah satu bagian dari Aglonema yang menjadi daya tarik setiap orang yang melihatnya yaitu daunnya. Daun tanaman ini memiliki bentuk dan warna yang sangat indah. Kombinasi setiap warna yang anda membuat tanaman hias Aglonema membuat anda kagum dan bahkan menjadikannya sebagai tanaman hias favorit yang wajib anda di rumah anda.

Tanaman Aglonema Sangat Cocok Bagi Anda yang Lebih Banyak Menghabiskan Waktu di Luar Rumah

Tanaman yang juga dijuluki Sri Rejeki ini sangat cocok untuk anda simpan di dalam rumah. Anda cukup menyimpannya dalam kurun waktu seminggu tanpa perlu mengeluarkannya sama sekali. Aglonema tidak akan mengalami masalah asalkan tetap anda siram dan anda rawat daunnya dengan baik.



Tanaman hias Aglonema juga bisa anda letakkan di ruangan kantor dengan memanfaatkan cahaya lampu neon. Maka tidak heran jika Aglonema merupakan salah satu tanaman indoor terbaik untuk memberikan tampilan interior yang mengagumkan.

Ternyata Aglonema Mempunyai Getah Beracun Untuk Melawan Musuh

Dengan semua keindahan daun yang dimiliki oleh tanaman hias Aglonema, namun siapa yang menyangka bahwa tanaman ini merupakan tanaman beracun? Berdasarkan keterangan para ahli ternyata Aglonema mengandung racun pada getahnya. Racun tersebut berfungsi untuk melawan musuh. Namun anda tidak perlu khawatir karena tingkat racunnya masih tergolong ringan.

Meskipun begitu, anda tetap harus waspada dan sebisa mungkin tidak sampai bersentuhan dengan getahnya. Jika anda secara tidak sengaja menyentuh getah Aglonema, maka segera bersihkan dan cuci tangan anda dengan sabun sampai benar-benar bersih.

Jenis-Jenis Aglonema yang Populer

Seperti yang sudah kami terangkan bahwa kecantikan Aglonema terletak pada daunnya. Ada beberapa jenis Aglonema yang bisa anda jadikan sebagai koleksi. Hal ini karena tampilan jenis tanaman hias Aglonema lebih cantik dibandingkan jenis yang lainnya. Maka dari itu, silahkan anda simak informasi yang akan kami berikan di bawah ini.

Aglonema Moonlight

Sesuai namanya, tanaman hias Aglonema yang satu ini memiliki pancaran sinar pada daunnya seperti sinar bulan. Jika anda perhatikan, jenis Aglonema ini memiliki daun berwarna merah muda. Terlebih ketika Aglonema Moonlight terkena sinar matahari, anda bisa menyaksikan sendiri keindahan daunnya yang memang tidak salah menamainya dengan Aglonema Moonlight.

Dikarenakan keindahan yang dimiliki Aglonema yang satu ini, maka tidak heran jika membuatnya menjadi salah satu tanaman hias Aglonema yang mahal. Anda harus mengeluarkan uang Rp 130.000 sampai Rp 350.000 tergantung ukuran dan corak yang dimilikinya. Sebuah harga tanaman hias yang sangat mahal namun sesuai dengan keindahan yang dimilikinya.

Aglonema Bidadari

Salah satu kelebihan yang dimiliki jenis Aglonema yang satu ini adalah kombinasi warnanya. Aglonema Bidadari memiliki warna daun yang berasal dari perpaduan merah muda, hijau, kuning, dan pink. Lantaran memiliki kombinasi warna inilah membuat Aglonema Bidadari merupakan salah satu jenis Aglonema yang paling cantik diantara yang lainnya.
Ciri Ciri Pohon Aglonema Bidadari
Sumber: id.carousell.com

Bahkan mungkin Aglonema Bidadari merupakan jenis yang paling mahal. Bayangkan saja, untuk bisa membawanya pulang, anda harus membayar Rp 300.000 sampai dengan Rp 600.000. Sebuah harga yang sangat mahal dan hanya mereka yang benar-benar pecinta tanaman hias Aglonema saja yang berani membayar dengan harga segitu.



Aglonema Pride of Sumatera

Jenis tanaman hias Aglonema yang tidak kalah populer adalah Aglonema Pride of Sumatera. Sesuai namanya, tanaman ini berasal dari Sumatera dengan ciri khas warna daun yang merah menyala. Untuk tulang daunnya berwarna pink dengan penambahan bercak warna hijau gelap.
Ciri Ciri Pohon Aglonema Pride of Sumatra
Sumber: gudangbibitku.com

Aglonema Pride of Sumatera menjadi salah satu tanaman hias yang banyak dikoleksi dan dibudidayakan. Untuk harga Aglonema yang satu ini, anda harus membayar sebesar Rp 100.000 sampai Rp 250.000 sesuai dengan ukuran yang anda pilih.

Itulah beberapa informasi mengenai Aglonema, sangat cocok bukan untuk ditanam sebagai penghias di rumah anda? Silahkan mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Mengenal Tanaman Hias Aglonema"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel