Artikel Pilihan

5 Jenis Tanaman Hias Aglonema Paling Banyak Dicari

Ciri Ciri Pohon Tanaman Hias Aglonema
Sumber: f1-styx.imgix.net

Tanaman hias Aglonema merupakan salah satu tanaman hias cantik yang dapat tumbuh di dalam ruangan. Tanaman mendapat julukan sebagai “Ratu Daun” karena memang daunnya sangat terkenal dimana-mana, khususnya di Indonesia. Kurang lebih 30 spesies tanaman hias Aglonema yang tersebar di seluruh dunia. ada juga yang menyebut tanaman Aglonema sebagai “Sri Rejeki”.

Di luar negeri tanaman ini terkenal dengan “Chinese Evergreen”. Bagi anda yang hobi memelihara tanaman hias namun anda tidak memiliki banyak waktu karena sibuk kerja, tanaman hias Aglonema dapat menjadi pilihan terbaik. Ada beberapa jenis tanaman Aglonema yang bisa anda jadikan koleksi. Apa saja? Simak di bawah ini.

Aglonema Bidadari

Aglonema Bidadari merupakan salah satu jenis tanaman hias Aglonema yang paling mahal. Apa yang membuat tanaman ini mahal yaitu karena perpaduan berbagai warna yang membuat tampilannya sangat cantik. Warna pada daun Aglonema bidadari antara lain: hijau, kuning, jingga, dan pink dengan tangkai yang berwarna merah muda. Kemudian di bagian ujung tumbuh bercak berwarna hijau.



Siapapun yang melihat tanaman hias Aglonema Bidadari akan langsung ingin membelinya. Lalu berapa biaya yang harus anda keluarkan? Aglonema Bidadari dijual dengan kisaran harga Rp. 100.000.

Aglonema Pride of Sumatera

Jika anda mencari tanaman hias Aglonema paling banyak dicari, maka jawabannya ada di Aglonema Pride of Sumatera. Tanaman ini merupakan generasi awal Aglonema yang berwarna merah yang pertama kali diperkenalkan pada 1993. Sejak saat itu, banyak orang mencari tanaman tanaman ini dan bahkan rela mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa mendapatkannya.

Jika anda perhatikan, daun ini berbentuk elips memanjang dengan tangkai yang berwarna pink. Tampilan tanaman hias Aglonema semakin cantik dengan penambahan bercak-bercak hijau gelap, pink, dan merah serta daun tulangnya berwarna merah menyala. Untuk harga Aglonema Pride of Sumatera sekitar Rp. 95.000.

Aglonema Adelia

Aglonema Adelia merupakan jenis tanaman hias Aglonema yang murah. Mengapa? Karena anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 60.000 dan bisa langsung membawanya pulang. Nama tanaman hias yang satu ini berasal dari seorang kolektor tanaman hias yang sangat terkenal di Manila yang bernama Adelia Angeles.

Aglonema Adelia mempunyai daun runcing dengan ujungnya berwarna merah menyala. Kecantikan dari jenis tanaman Aglonema ini terletak pada ukuran daunnya yang lebih besar, mengkilat, serta mempesona. Semua orang yang melihatnya akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Cara merawatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan di tempat yang semi-panas dan tidak terkenal sinar matahari langsung. Jika anda merawatnya dengan baik, maka tanaman ini bisa tumbuh hingga mencapai 30 cm atau lebih, terlebih ketika anda menggunakan tanah gembur.

Aglonema Claudia

Jenis tanaman hias Aglonema hijau yaitu Aglonema Claudia. Anda bisa melihat sendiri dimana permukaan daunnya berwarna hijau pucat dan ada juga yang hijau kekuning-kuningan. Aglonema Claudia merupakan tanaman hias yang berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Tanaman ini sangat cocok diletakkan dekat dengan jendela rumah.

Jangan khawatir karena Aglonema Claudia termasuk tanaman hias yang tidak mudah layu, asalkan anda menyiramnya secara rutin. Jangan lupa pemupukan dilakukan sebulan sekali. Meskipun dari segi tampilan cukup sederhana, namun pasti anda akan tercengang ketika mengetahui harganya. Bagaimana tidak, tanaman hias Aglonema yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 135.000.

Salah satu yang menjadi ciri khas Aglonema Claudia adalah daunnya yang dibatasi tulang daun berwarna merah lembut. Kemudian untuk bentuk daunnya agak bulat dan meruncing di bagian ujungnya.



Aglonema Lipstik

Memiliki nama lain Siam Aurora, jenis tanaman hias Aglonema yang sangat cantik namun juga sangat murah adalah Aglonema Lipstik. Mengapa tanaman ini diberi nama “lipstik”? alasannya karena pinggiran daunnya yang berwarna merah seperti warna lipstik pada umumnya.
Ciri Ciri Pohon Tanaman Aglonema Lipstik
Sumber: bibitbunga.com

Warna merah pada daunnya dipertegas dengan kombinasi warna hijau yang mengkilap sehingga membuat tampilannya begitu elegan. Jika anda tertarik membelinya, maka cukup keluarga uang kurang lebih Rp. 25.000 dan anda bisa langsung membawanya pulang.

Bagaimana, Aglonema memang sangat cantik bukan? Apakah anda tertarik untuk menanamnya di rumah anda?

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Tanaman Hias Aglonema Paling Banyak Dicari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel