Artikel Pilihan

Tanaman Aglonema Harga Fantastis

Jika membahas tanaman hias Aglonema, maka yang datang ke benak kita pertama kali adalah daunnya. Mengapa? Karena daun Aglonema inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dan bahkan bisa menjadi salah satu faktor dalam menentukan harga. Ada beberapa jenis tanaman Aglonema dengan segala keunikannya masing-masing. Bahkan ada beberapa jenis Aglonema yang dijual dengan harga fantastis.

Bagi anda yang hobi mengoleksi tanaman Aglonema, anda harus tahu beberapa tanaman Aglonema yang memiliki harga mahal tersebut.

Aglonema Black Lipstik

Jika anda perhatikan, tanaman hias Aglonema mempunyai keindahan seperti aurora yang ada di kutub selatan. Salah satu yang menjadi ciri khas dari Aglonema Black Lipstik adalah warna hijau dan merah yang memiliki tekstur unik. Keindahan inilah yang membuat semua orang ketika pertama kali melihat Aglonema Black Lipstik akan langsung jatuh cinta.



Lalu berapa harga tanaman hias Aglonema Black Lipstik? Anda harus mengeluarkan uang kurang lebih Rp 170.000. Harganya pun kemungkinan bisa lebih mahal jadi pastikan anda menyiapkan dana lebih. Sementara harga bibitnya saja sudah bisa mencapai Rp 80.000. Meskipun mahal, namun Aglonema merupakan tanaman hias yang mudah perawatannya sehingga tidak akan menyita waktu anda.


Aglonema All Star Red

Tanaman hias Aglonema yang satu ini memiliki harga bibit mencapai Rp 90.000. Meskipun harga bibitnya mahal, namun tanaman hias yang satu ini merupakan salah satu yang banyak diperjual-belikan. Sama dengan namanya, Aglonema All Star Red memiliki warna dominan merah pada seluruh bagian tanaman ini.

Lalu mengapa Aglonema All Star Red memiliki harga yang tinggi? Salah satu alasannya karena peminatnya tinggi. Selain itu, tanaman ini juga memiliki warna yang sangat cantik yang bisa tumbuh pada daerah dengan ketinggian permukaan 300 sampai 400 meter dpl.

Kebanyakan orang yang membeli Aglonema All Star Red karena mereka menempatkannya pada ruangan indoor. Namun perlu diingat bahwa tanaman Aglonema pada dasarnya tidak memerlukan sinar matahari yang berlebih karena bisa merusak daunnya. Jadi, anda harus memberikan kadar sinar matahari secukupnya saja.

Keindahan Aglonema All Star Red bisa anda perhatikan bahwa akses warna yangcerah. Selain itu, untuk para pemula biasanya disarankan memilih Aglonema yang satu ini dibandingkan jenis yang lainnya.

Aglonema Bidadari

Ketika pertama kali mendengar namanya, pasti anda langsung penasaran seperti apa Aglonema Bidadari itu. Jenis tanaman hias Aglonema yang satu ini juga masuk ke salah satu jenis paling mahal. Untuk perawatannya tidak jauh berbeda dengan jenis tanaman yang lain dan tumbuh optimal di tempat yang tidak terkena sinar matahari berlebihan.

Ciri Ciri Pohon Aglonema Bidadari

Sekedar informasi bahwa media tanam yang cocok untuk Aglonema Bidadari berasal dari kompos atau tanah humus. Sementara untuk potnya berukuran 20 sampai 30 cm. Penyiraman hanya perlu dilakukan sekali dalam sehari namun harus dilakukan dengan konsisten. Lalu berapa harga tanaman hias Aglonema Bidadari? Harganya pun cukup fantastis. Bayangkan saja, bibitnya saja dibandrol dengan harga sekitar Rp 100.000.

Aglonema Pride of Sumatera

Banyak yang mengatakan bahwa Aglonema Pride of Sumatera merupakan tanaman hias Aglonema hybrida pertama yang mempunyai warna merah. Aglonema yang satu ini mulai terkenal pada 1985 sampai 1990-an. Ciri khas Aglonema Pride of Sumatera adalah warna merah kehijauan dengan punggung daun yang berwarna merah tua.

Ciri khas inilah yang membuat banyak orang berbondong-bondong memburu Aglonema Pride of Sumatera. Sebenarnya warna merah yang dimiliki oleh tanaman ini berasal dari turunan Aglonema Rotundum yang berasal dari Aceh. untuk harga bibitnya kurang lebih Rp 95.000. Harga yang mahal hanya untuk membeli bibitnya saja. Lalu bagaimana dengan tanaman atau beserta potnya? Kemungkinan besar bisa mencapai 2 atau 3 kali lipatnya tergantung ukuran yang anda pilih.

Aglonema Super White

Diantara jenis tanaman hias Aglonema yang sudah kami sebutkan, mungkin untuk Aglonema yang satu ini memiliki nilai yang paling unik. Mengapa? Karena warna daunnya dominan putih. Bayangkan saja, ada Aglonema yang biasanya identik dengan warna hijau, merah, dan merah muda, namun kali ini warna daunnya putih.



Mungkin tanaman ini juga yang paling mahal karena sangat langkah. Hanya orang-orang tertentu dan berani mahal saja yang bisa mendapatkan Aglonema Super White. Aglonema yang satu ini biasanya digunakan sebagian bahan eksperimen agar nanti disilangkan dengan jenis yang lain. Harga bibitnya saja bisa dibandrol hingga mencapai Rp 125.000.
Ciri Ciri Pohon Aglonema Super White
Sumber: cf.shopee.co.id
Meskipun harganya relatif lebih mahal tetapi para pecinta tanaman hias terutama Aglonema pastinya tidak perlu berpikir panjang lagi untuk memilikinya karena memang ciri khas daunnya yang sangat cantik!

Belum ada Komentar untuk "Tanaman Aglonema Harga Fantastis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel