Artikel Pilihan

Jenis Aglonema yang Jarang Diketahui

Kali ini kami akan memberikan ulasan tentang beberapa jenis tanaman hias Aglonema yang jarang diketahui. Jika mendengar kata Aglonema, maka yang ada di benak kita adalah sebuah tanaman yang memiliki daun sangat indah. Bagi para pecinta tanaman, memiliki Aglonema merupakan suatu keharusan. Bahkan anda belum bisa disebut sebagai pecinta tanaman jika belum memiliki tanaman ini.

Aglonema merupakan salah satu tanaman hias yang populer. Kepopuleran tanaman ini bukan hanya di Indonesia melainkan di negara-negara lain. Adapun di Indonesia, sudah ada banyak tempat budidaya tanaman hias ini yang bisa anda kunjungi. Jadi, anda tidak akan kesulitan menemukan tanaman hias Aglonema dengan berbagai ukuran, termasuk ketika anda ingin membeli bibitnya.

Ada banyak jenis tanaman hias Aglonema yang tersebar ke seluruh dunia. Beberapa diantaranya bahkan dinobatkan sebagai tanaman hias terpopuler dan menduduki urutan pertama. Akan tetapi, masih ada beberapa jenis tanaman Aglonema yang belum banyak orang tahu. Untuk itu kami akan mengulasnya khusus untuk anda. Dengan begitu, anda bisa tahu bahwa sebenarnya masih ada banyak jenis tanaman ini yang belum banyak diketahui.


1. Aglonema Red Kochin

Jenis tanaman hias Aglonema yang belum banyak diketahui adalah Aglonema Red Kochin. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman hias Kochin. Salah satu ciri khas yang dimilikinya adalah daunnya yang berwarna merah muda. Selain itu, beberapa daun juga ada yang berwarna hijau. Kemudian untuk tulang daunnya berwarna putih yang memberikan kesan lembut pada tanaman hias yang satu ini.

Selanjutnya, tanaman Aglonema Red Kochin memiliki daun yang berbentuk bulat meruncing. Ciri lainnya adalah tangkainya yang panjang sehingga membuat daunnya menjuntai dan tampilannya pun semakin indah.

Baca Juga :

2. Aglonema Daud Anjamani

Aglonema Daun Anjamani juga menjadi jenis Aglonema yang banyak orang belum mengetahuinya. Namun sebenarnya jenis yang satu ini sudah populer di kalangan para pecinta tanaman hias. Aglonema yang satu ini memiliki ciri khas daunnya berwarna merah muda dengan bingkainya yang berwarna hijau. Daunnya memiliki bentuk yang unik, yakni bulat meruncing.

Selain itu, ciri lainnya yang bisa anda temukan adalah terdapat bercak-bercak yang tidak beraturan. Keunikan lainnya juga bisa anda temukan pada ukuran daunnya yang tidak terlalu besar yang membuatnya sangat indah, terlebih ketika terkena sinar matahari. Kamu bisa menjadikan tanaman ini sebagai salah satu tanaman hias favoritmu untuk kamu letakkan di taman atau di dalam rumah.

3.Aglonema Lady Valentine

ciri ciri pohon aglonema

Jika diperhatikan, Aglonema Lady Valentine memiliki kemiripan dengan Aglonema Daud Anjamani. Akan tetapi, ada perbedaan diantara dua jenis tanaman Aglonema, dimana untuk warna daun pada Lady Valentine lebih muda. Selain itu, tulang daunnya akan nampak dengan jelas karena ada semburat berwarna hijau.

Ciri lainnya yang menjadi pembeda diantara keduanya adalah bentuk daun pada Aglonema Lady Valentine sedikit bergelombang dengan ukuran daun yang lebih panjang. Jika anda tidak membedakannya secara seksama, kemungkinan anda tidak mengenal apakah Aglonema termasuk Aglonema Lady Valentine atau Aglonema Daud Anjamani.

4. Aglonema Tiara

Pernah mendengar ada salah satu tanaman hias Aglonema yang bernama Aglonema Tiara? Dibandingkan dengan ketiga jenis tanaman Aglonema yang sudah kami jelaskan, tanaman ini bisa dikatakan lebih unik lagi karena memiliki banyak warna pada daunnya. Warna daun Aglonema Tiara yang bisa anda lihat antara lain: merah, hijau, dan putih.

Dikarenakan memiliki perpaduan warna yang cukupn banyak inilah, membuat Aglonema Tiara kerap memenangkan perlombaan tanaman hias. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Aglonema Tiara adalah pertumbuhannya yang relatif lebih cepat dibandingkan jenis yang lain. Selain itu, tanaman ini juga tergolong tanaman yang mudah bertunas. Antara anakan dan indukan akan membentuk posisi yang rapi dengan arah pertumbuhannya teratur.

5. Aglonema Suroyo

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: ariefmas.files.wordpress.com
Tanaman hias Aglonema tergolong tanaman yang unik. Hal ini bisa anda lihat pada tangkainya yang memiliki warna putih dan berukuran pendek. Warna kemerahan yang semburan juga menjadi ciri khas lainnya. Untuk perawatan Aglonema Suroyo tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu meletakkan di tempat yang terkena sinar matahari namun tidak berlebihan. Sirami tanaman ini minimal 1 kali sehari sudah bisa membuatnya bisa tumbuh subur.

Itulah beberapa informasi mengenai jenis-jenis aglonema yang jarang orang ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Jenis Aglonema yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel