Artikel Pilihan

10 Ide Membuat Kebun Bunga Bougenville

ciri ciri pohon bougenville

Jika Anda seorang pecinta tanaman hias atau penata taman, Anda perlu mempelajari beberapa ide membuat kebun bunga bougenville yang menakjubkan dan dapat membuat siapapun yang memandangnya kagum. Bougenville adalah salah satu semak hias paling populer di daerah beriklim tropis, subtropis, pesisir, dan Mediterania di seluruh dunia.

Tanaman bougenville adalah favorit penata taman, mengapa demikian? Karena tanaman hias ini adalah bunga abadi yang menghasilkan warna-warna spektakuler seperti merah muda, merah, magenta, kuning, putih, dan oranye. Selain itu, terdapat kultivar baru yang hadir dengan kombinasi warna daun dan aneka ragam kombinasi warna bunga.

ciri ciri pohon bougenville
Sumber: netdna-ssl.com
Dalam membuat kebun bunga bougenville Anda dapat memilih bougenville berbentuk semak, semi kerdil, dan kultivar baik untuk diletakkan dalam wadah maupun dijadikan hamparan bunga. Ada varietas bougenville yang mampu merambat dan menutupi dinding dan menjuntai dengan indah. Selain itu, jika Anda khawatir dengan duri-duri bougenville, Anda tak perlu khawatir sebab sudah ada tanaman bougenville tanpa duri.



Perawatan tanaman bougenville pun sangat mudah dilakukan. Tanaman ini dapat tahan di iklim panas dan mentolerir kelangkaan air. Dengan segala keunggulan yang dimiliki tanaman bougenville, Anda dapat membuat kebun bunga bougenville dengan menerapkan beberapa ide berikut yang cocok dengan lingkungan sekitar Anda.

Rekomendasi Penataan dalam Membuat Kebun Bunga Bougenville
Warna yang cantik, perawatan yang mudah, dan kemampuan menyesuaikan tempat tumbuh membuat tanaman bougenville mudah dikreasikan menjadi dekorasi yang mampu membuat tampilan lanskap menarik perhatian. Anda bisa menerapkan salah satu dari ide membuat kebun bunga bougenville berikut ini.

1. Flower Beds

Ide membuat kebun bunga bougenville yang pertama adalah menumbuhkan tanaman bougenville dalam flower beds. Jika Anda seorang tukang kebun, penata taman, atau pecinta tanaman hias, Anda harus mempelajari tentang penerapan bougainvillea yang menakjubkan ini. Anda dapat menumbuhkan semak bougenville yang cantik ini tanpa perawatan.

Jika Anda tinggal di daerah dengan iklim panas, agar menghasilkan tampilan mengagumkan sepanjang tahun, minim perawatan, dan warna yang cerah, buatlah flower beds menggunakan bunga bougenville. Bougenville merupakan pilihan yang tepat khususnya bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan dan tidak memiliki banyak waktu untuk berkebun.

Baca Juga :



2. Menumbuhkan Bunga Bougenville dalam Pot

Menempatkan tanaman bougenville Anda dalam pot akan membuat mata yang memandangnya akan takjub dan kagum. Cara ini dapat diterapkan bagi Anda yang bertempat tinggal baik di daerah beriklim panas maupun dingin, bougenville adalah tanaman pot terbaik.

Tanaman bougenville dapat hidup dengan baik dalam wadah yang membatasi pertumbuhan akarnya, berada di bawah pancaran sinar matahari penuh, dan penyiraman secukupnya untuk menjaganya tetap lembab meski berada di tempat yang kering.

3. Tanaman Bougenville sebagai Pembatas Taman

Ide membuat kebun bunga bougenville selanjutnya adalah menjadikannya sebagai pembatas pada taman Anda. Dengan memilih tanaman bougenville sebagai pembatas di taman Anda akan membuat tampilan taman menjadi menarik dan penuh warna.


4. Menjadi Semak di Pintu Masuk

Anda dapat menanam bougenville dalam wadah dan meletakkannya di pintu masuk atau Anda dapat membiarkannya tumbuh di flower beds bersama tanaman iklim kering lainnya.

5. Melatih Tanaman Bougenville untuk Merambat

Anda dapat menumbuhkan varietas bougenville yang memiliki keahlian memanjat yang baik, kemudian tempatkan di balkon rumah Anda atau di atap dengan meletakkannya dalam pot besar dan mendukung pertumbuhannya dengan terali yang kokoh.

6. Bougenville sebagai Tanaman Pergola Terbaik

Tak perlu diragukan lagi, ketika Anda ingin membuat kebun bunga bougenville, bunga hias ini merupakan salah satu tanaman pergola terbaik.

7. Merupakan Spesimen Bonsai Cantik

Semak yang tumbuh cepat ini adalah salah satu pohon bonsai terbaik.



8. Sebagai Penghias Jendela Rumah

Anda bisa menghias fasad rumah Anda menggunakan tanaman bougenville. Bentuk sekreatif mungkin dan voila! Tampilan rumah Anda bak rumah-rumah di film telenovela.

9. Tanaman Bougenville Dibentuk Menjadi Terowongan

Anda dapat menghias area samping maupun belakang rumah dengan membuat terowongan dari tanaman bougenville. Ide ini akan membuat rumah Anda serasa berada di negeri dongeng.


10. Menghias Dinding Luar Menggunakan Bougenville

Anda dapat membuat tampilan rumah yang unik dan mengagumkan dengan menata tanaman bougenville sebagai hiasan dinding luar rumah Anda.

Demikian beberapa ide membuat kebun bunga bougenville yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik lanskap di sekitar Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "10 Ide Membuat Kebun Bunga Bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel