Artikel Pilihan

Selain Kaya Manfaat, Pohon Waru Hias Juga Indah Dipandang

Waru tak hanya ada sebagai pohon perindang saja, pada jenis dan usia tertentu pohon waru hias bisa Anda manfaatkan untuk menghias rumah. Sejauh ini tanaman hias memang selalu memiliki peminat, dan mungkin Anda sendiri pun juga meminatinya.

Ciri Ciri Pohon Waru

Wajar saja, karena memang dengan tanamn hias ruang dalam rumah atau kebun rumah menjadi lebih hidup, menyenangkan dipandang, dan kesan lainnya bisa didapatkan. Untuk Anda yang sedang cari tanaman hias, bisa memilih pohon waru hias.

Baca juga : Yuk Mengenal Pohon Waru dengan Nama Latin Hibiscus tiliaceus

Ada berbagai kelebihan yang dimiliki tanaman ini sehingga sebaiknya Anda pilih sebagai tanaman hias di rumah Anda. Namun sebelumnya, kenali dulu jenis waru apa yang digunakan untuk tanaman hias supaya Anda bisa mendapatkannya kelak di toko tanaman.




Mengenal Pohon Waru Hias

Pohon waru hias adalah waru jenis varigata. Pohon waru yang paling sering Anda jumpai dan biasa terletak di pinggir pantai atau pinggir jalan adalah waru laut atau dadap laut. Dua-duanya sama-sama merupakan pohon waru, hanya hanya saja berbeda sehingga karakteristik nya pun berbeda.

Baca juga : Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Pohon Waru dan Waru Landak

Waru varigata sangat berbeda dengan waru jenis lainnya. Sangat jarang ditemui waru varigata dibiarkan tumbuh besar menyerupai pohon perindang, karena memang fungsi dari waru varigata adalah sebagai tanaman hias.
Ciri Ciri Pohon Waru
Sumber : www.google.com
Karenanya, bisa di Deskripsikan karakteristik dari Waru varigata adalah tanaman perdu yang memiliki keunikan sehingga layak diklasifikasikan menjadi tanaman hias. Apa cirinya akan Anda ketahui selanjutnya.

Sebelum memantapkan untuk membeli pohon waru hias ini, mungkin saja sekarang Anda bertanya-tanya berapa kisaran dari tanaman ini. Hal ini memang wajar dipertanyakan, karena Terkadang ada tanaman hias yang dijual dengan harga yang sangat tinggi, cukup tinggi, ada pula yang murah.

Untuk pohon waru hias jenis varigata harganya bisa dikatakan murah. Kisaran harganya mulai dari belasan sampai puluhan ribu rupiah saja per tanaman. Harga yang mungkin paling sering anda jumpai adalah Rp15.000 saja. Cukup murah bukan?

Kelebihan Pohon Waru Hias

Anda telah mengetahui jenis apa yang digunakan untuk tanaman hias. Saatnya untuk mengetahui apa yang membuat pohon waru hias ini sebaiknya Anda pilih ketika mencari tanaman hias. Berikut satu per satu kelebihan dari pohon waru varigata :

Tanaman Hias yang Murah

Di bahasan sebelumnya Anda telah menemukan berapa kisaran harga dari tanaman ini. Dengan nominal sekian untuk sebuah tanaman hias, seharusnya bisa membuat anda menyimpulkan bahwa harganya memang murah. Karena kelebihan ini pula anda bisa memiliki beberapa pohon waru sekaligus. Anda bisa menaruhnya di kebun rumah, teras, bahkan di dalam ruangan sekaligus.

Memiliki Daun yang Berwarna-Warni

Waru varigata tidak hanya memiliki satu warna pada daunnya saja. Namun bukan berarti daunnya berwarna warni sehingga terkesan sangat norak. Saat Anda mengamati Waru varigata, anda akan melihat daunnya ada yang berwarna hijau, putih, bahkan merah.

Baca juga : Ketahui Persebaran Pohon Waru di Seluruh Dunia

Ada pula daun yang memiliki beberapa warna sekaligus, tepat ada terdiri dari kombinasi warna antara putih dan hijau. Tentu saja hal ini menjadi kelebihan, Karena tidak semua tanaman hias memiliki daun yang warnanya berbeda-beda.

Perawatan Mudah

Kelebihan lain yang dimiliki Waru varigata adalah perawatannya yang mudah. Tidak seperti tanaman hias lain yang membutuhkan perawatan cukup ribet dan terkadang menghabiskan biaya.
Untuk pohon waru hias anda hanya perlu melakukan penyiraman, pemupukan, penyulaman, dan penyiangan saja. Penyiraman hanya dibutuhkan dua kali dalam satu hari, pemupukan dilakukan satu bulan sekali, penyiangan dan penyulaman dilakukan seperlunya saja. Benar mudah bukan cara merawat waru hias?

Bisa Dibonsai





Jika Anda adalah peminat bonsai, maka waru jenis varigata ini semakin pas untuk Anda. Kelebihan lain selain yang telah disebutkan, waru varigata bisa dibonsai. Teknik pembonsaian nya cukup sama dengan pembonsaian pada tanaman lain. Jika Anda sudah terbiasa membonsai, maka tidak akan sulit untuk membonsai waru hias.
Ciri Ciri Pohon Waru
Sumber: bukalapak.com
Telah mengetahui apa saja kelebihan pohon waru hias, apakah benar anda tertarik untuk memilikinya? Jika iya, maka segera saja kunjungi toko tanaman dan katakan jenis waru yang telah dijelaskan di atas.

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Selain Kaya Manfaat, Pohon Waru Hias Juga Indah Dipandang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel