Artikel Pilihan

Kaya Manfaat, Inilah Aneka Ramuan Pohon Waru dari Berbagai Bahannya

Pohon waru memang bisa memberikan banyak sekali manfaat, karenanya wajar saja jika mulai bertebaran informasi berbagai ramuan pohon waru untuk berbagai khasiat. Baik daun, akar, batang, dan bagian lainnya semuanya sama-sama bisa memberikan manfaat. Manfaatnya pun beragam, ada yang memang bisa doramu sehingga bisa dijadikan obat. Namun ada pula yang memberikan manfaat nyata seperti dijadikan furniture.

ciri ciri pohon waru

Terlepas dari apapun manfaat yang diberikan pohon waru, kali ini Anda akan mengetahui bagaimana cara mendapatkan manfaat-manfaat tersebut. Anda akan diberitahu apa saja ramuan pohon waru yang bisa segera Anda coba sendiri di rumah. Ya, bisa dipraktekkan hanya dengan dari rumah saja.


Beberapa Ramuan Pohon Waru Untuk Dicoba

Bisa dikatakan semua ramuan pohon waru yang akan ditulis di sini mudah dilakukan. Anda juga tak akan membutuhkan peralatan atau bahan tambahan yang sulit dicari. Segera siapkan bagian dari pohon waru yang dibutuhkan setelah Anda tertarik untuk mencoba salah satu atau beberapa ramuan pohon waru berikut ini.


1. Ramuan Untuk Menyuburkan Rambut

Manfaat pertama yang bisa Anda ambil dengan cara meramunya adalah untuk menyuburkan rambut. Permasalahan rambut tipis atau kebotakan memang mengganggu, namun ternyata ada bagian dari pohon waru yang bisa Anda andalkan.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 15 sampai 20 daun pohon waru yang masih muda. beberapa daun waru ini diremas-remas sampai mengeluarkan air. Simpan air perasan ini hingga semalaman, barulah di pagi harinya pijat kulit kepala Anda menggunakan air perasan ini. pemijatan dilakukan selama kurang lebih lima menit. Setelah itu, bilas rambut sampai bersih.


2. Ramuan Untuk Mengobati Kanker

Daun waru memang dikenal sebagai bahan alam yang bisa diracik menjadi obat tradisional kanker. Caranya pun mudah, ramuan pohon waru kali ini hanya akan membuat Anda harus menyiapkan lima lembar daun waru saja.
ciri ciri pohon waru
Sumber: wikimedia.org
Rebus lima daun waru ini dengan tiga gelas air. Air rebusan ini diminum sebanyak tiga kali dalam satu hari, sebab memang jumlah inilah yang disarankan.


3. Ramuan Untuk Batuk Berdahak

Selanjutnya ada ramuan pohon waru untuk batuk berdahak. Waru memang juga terkenal akan khasiatnya menyembuhkan batuk, terlebih batuk berdahak yang biasanya disertai dengan flu. Informasi ramuan ini bisa dimanfaat untuk Anda yang lebih menyukai pengobatan herbal atau tradisional dibanding obat buatan industri.
ciri ciri pohon waru
Sumber: wikimedia.org
Berikut cara membuat ramuan dari pohon waru untuk mendapatkan manfaat pengobatan batuk berdahak. Siapkan daun waru kira-kira segenggam tangan, boleh yang tua boleh juga yang masih muda. kemudian siapkan gula batu yang besarnya sekitar telur burung merpati.

Daun waru, gula batu, dan air direbus bersamaan dan diaduk supaya tercampur. Setelah matang, bisa dimatikan api dan ditunggu sampai tidak terlalu panas untuk diminum. Jangan lupa untuk menyaring sisa daunnya supaya nyaman saat diminum. Pengulangan diminumnya ramuan ini yang paling disarankan adalah tiga kali dalam sehari.

Baca Juga :


4. Ramuan Untuk Menyembuhkan Bisul

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu meremas-remas dua sampai tiga daun waru saja. Setelah diremas, daun diperas sampai mengeluarkan air. Masukkan air perasan ini ke dalam wadah dan oleskan ke kulit yang ada bisulnya. Diamkan sampai sepuluh menit, baru bilas bagian kulit tersebut sampai bersih.


5. Ramuan Untuk Melancarkan Air Seni

Air seni terkadang tidak lancar keluarnya dan kondisi ini sangat mengganggu. Anda tak perlu khawatir atau merasakan sakit lagi, segera buat ramuan pohon waru untuk mengatasinya.

Siapkan beberapa lembar daun pohon waru, daun adas, dan pulasari. Masing-masing jumlahnya sama, atau lebih tepatnya perbandingannya 1:1:1. Setelah itu, ketiga daun diremas bersama-sama dan remasan daun ini dibalurkan di perut. Tunggu beberapa saat sampai perut lebih rileks dan coba untuk membuang air seni. Mudah bukan?


Kesimpulan

Terbukti sangat mudah semua ramuan pohon waru yang telah dijelaskan di atas, bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan proses yang tak perlu lama-lama. Dari beberapa ramuan pohon waru di atas, mana dulu yang ingin Anda coba?

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Kaya Manfaat, Inilah Aneka Ramuan Pohon Waru dari Berbagai Bahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel