Artikel Pilihan

Bougenville Coconut Ice, Bunga Hias untuk Taman yang Mewah


Bougenville Coconut Ice

Bougenville coconut ice yang masuk dalam keluarga Nyctaginaceae ini berasal dari negara Brasil bagian selatan. Bougenville varietas coconut ice adalah tanaman merambat yang dapat tumbuh cepat dan memperoleh dukungan dengan merambat pada struktur di dekatnya.

Ciri khas bougenville jenis coconut ice adalah warna pink pucat dan putih pada seludang yang melindungi bunga bougenville. Bunga pada tanaman hias ini tumbuh di batang yang dibalut duri pendek dan tumpul, memiliki tepian yang bergelombang, dan terdapat daun hijau dengan bentuk oval dan meruncing di bagian ujung.

Lingkungan Hidup Bougenville Coconut Ice

Bougenville coconut ice mudah tumbuh dan berbunga jika ditanam di bawah cahaya matahari maksimal dan berada dalam kondisi sedikit kekeringan. Usahakan tunggu hingga tanah tampak kering di antara jadwal penyiraman.
Ciri Ciri Pohon Bougenville Coconut Ice
Sumber: youtube.com






Baca juga : Bunga Bougenville Hybrid Nan Cantik, Bougenville Afterglow

Tanaman ini dapat berbunga dengan baik ketika tanaman dalam kondisi sedikit layu. Saat menyiram, berikan sedikit ekstra air hingga media tanam terkena air secara menyeluruh dan air sedikit merembes keluar dari bagian bawah pot. Jika tumbuh di dalam pot berbahan tanah liat, sistem akar pada bunga kertas coconut ice ini dapat terjaga kesehatannya.

Pupuklah tanaman bougenville coconut ice Anda menggunakan pupuk cair yang dilarutkan secara seimbang setiap dua minggu. Anda dapat mengurangi frekuensi pemupukan ketika memasuki bulan-bulan musim dingin, khususnya ketika berada di bawah suhu dingin.

Penggunaan Bougenville Coconut Ice untuk Lanskap

Bunga bougenville coconut ice tampak kompak dan sempurna untuk ruang kecil dan mendapat sinar matahari penuh. Seludang putih dengan semburat pink pucat yang anggun ini bagus digunakan pada shrub beds, atau diletakkan dalam wadah di teras rumah, maupun digantung dalam keranjang. Bunga bougenville jenis coconut ice akan memberikan warna musim hangat yang luar biasa di rumah Anda.

Meski banyak orang yang menyukai keindahan tanaman bougenville, tapi ternyata bagi sebagian orang di belahan dunia menganggap bougenville sebagai gulma, seperti yang terjadi di Santa Barbara.

Hampir di setiap tempat di kota Santa Barbara ditumbuhi tanaman bougenville. Walaupun dianggap sebagai gulma, tapi penduduk juga mengakui bahwa bougenville yang tumbuh memberikan ledakan warna yang mengesankan. Untuk mengendalikan pertumbuhannya, Anda dapat melakukan pemangkasan berat dalam satu atau dua minggu, kemudian lakukan pemangkasan ringan setiap 6 sampai 7 minggu.

Selain pemangkasan, tanaman bougenville tidak banyak memerlukan perawatan. Anda dapat melakukan penyiraman sangat sedikit ketika memasuki musim kemarau agar daun tidak tumbuh berlebih dan bunga dapat bermekaran. Sementara untuk pemupukan, Anda cukup menggunakan beberapa inci lapisan kompos cacing ketika musim semi.

Bougenville coconut ice dapat ditemukan di lanskap dalam berbagai bentuk seperti merambat di atas pergola, memberikan aksen warna di dinding, menjuntai dari atas dinding, sebagai semak, membingkai detail arsitektur, sebagai penghalang sinar matahari, sebagai bonsai, menutupi lahan, serta sebagai pagar.

Baca juga : Teknik Budidaya Tanaman Bougenville Ini Dapat Membuat Bunga Cepat Tumbuh

Hal Penting Tentang Bougenville Coconut Ice

Berikut ini merupakan beberapa hal yang penting tentang bougenville, termasuk jenis coconut ice :

1. Tanaman bougenville memerlukan dukungan untuk tumbuh. Anda dapat memasang penyangga atau teralis untuk membantu tanaman bougenville tumbuh merambat.

2. Anda harus berhati-hati ketika melakukan pemangkasan karena duri-duri yang terdapat pada batang bougenville dapat melukai Anda.

3. Semakin banyak bunga maka semakin banyak daun dan bunga yang berguguran hal ini dapat menimbulkan kekacauan besar di halaman Anda (meski kekacauan ini tampak cantik untuk dilihat).

4. Sebaiknya Anda meletakkan bibit bougenville yang baru Anda beli di dalam pot sebab tanaman ini tidak ingin akarnya terganggu.




5. Lebih sedikit air, maka bunga yang dihasilkan akan semakin banyak. Tidak ada yang dapat mengalahkan julukan “pesta bunga” dari tanaman bougenville yang sedang bermekaran.

Itu tadi beberapa informasi tentang bougenville coconut ice, bunga dengan warna elegan yang dapat memberikan tampilan mewah di rumah Anda. Tanaman hias ini cocok untuk Anda bawa pulang karena tidak memerlukan perawatan yang rumit dan dapat berbunga sepanjang tahun.

Baca Juga :





Belum ada Komentar untuk "Bougenville Coconut Ice, Bunga Hias untuk Taman yang Mewah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel