Artikel Pilihan

Tips Budidaya Pohon Palem Bismarkia Silver

ciri ciri pohon palem bisamarkia silver

Untuk melakukan budidaya pohon palem bismarkia silver terbilang mudah. Pohon palem bismarkia silver bisa diterapkan dalam berbagai media tanam seperti okulasi dan cangkok. Dengan berbagai kemudahan dalam membudidayakan pohon palem bismarkia silver, tentu sangat rekomended untuk ditanam di rumah sebagai tanaman hias.

Pohon jenis palem adalah jenis yang memiliki harga tinggi, karena termasuk dalam klasifikasi palem berkelas.Salah satu ciri utama dari bismarkia silver adalah tumbuh daun pertamanya akan berwarna kemerahan di bagian ujung daunnya dan warna silvernya akan nampak seperti embun. Dengan warnanya yang menarik, tak heran banyak orang yang menyukai jenis pohon palem bismarkia silver.

Ukuran bibit pohon palem bismarkia silver yaiatu sekitar 30 sampai 80 cm dan untuk memperbanyak bibit nantinya, anda bisa menggunakan teknik okulasi. Usia bibit pohon palem bismarkia silver yang siap di tanamkan adalah 6 bulanan. Dengan berbagai spesifikasi bibit yang baik, maka pertumbuhan palem akan berjalan dengan lancar.

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki pohon palem bismarkia silver, kini bisa memesan tanaman ini dengan cara online. Kini jumlah penyuka pohon palem bismarkia silver di Indonesia sangatlah berlimpah dan tersebar di berbagai daerah. Ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari pemeliharaan pohon palem bismarkia silver.

Tips Budidaya Pohon Palem Bismarkia Silver

1. Penentuan Benih

Benih atau bibit memiliki peranan yang sangat penting, tanpa bibit yang baik tidak akan ada tumbuhan yang sehat. Penentuan bibi harus dilakukan dengan penelitian yang baik. Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan seperti kualitas batangnya yang kokoh, kualitas daunnya yang rimbun dan carilah kualitas akar tanaman yang kuat.

Janganlah memilih benih yang cacat, karena akan sulit berkembang dengan baik. Bibit yang jelek akan mudah terserang berbagai jenis hama tanaman. Bibit pohon palem bismarkia silver yang berkualitas baik, akan memiliki cabang akar yang banyak dan bisa tumbuh dengan kondisi kekurangan air atau disimpan di lokasi yang teduh.

2. Penentuan Media

Pohon palem bismarkia silver memang bisa ditanam di media pot ataupun lahan secara langsung. Apabila penanaman akan menggunakan media pot, sebaiknya pilihlah pot dengan ukuran besar dan pot harus memiliki daya tahan yang bagus, agar bisa menahan akar yang tumbuh. Jika menggunakan pot plastik, haruslah yang berkualitas original.

Baca Juga :

Apabila anda sudah mendapat bibit pohon palem bismarkia silver dengan kualitas sesuai keinginan, tahap selanjutnya yang harus dilakukan adlaah penentuan media tanamnya. Apabila akan ditempatkan di lahan lus, pastikan kondisi lahan gambur dan tidak basah, karena pohon palem bismarkia silver tidak akan tumbuh maksimal di tempat yang terlalu basah.

3. Penanaman

Agar pohon palem bismarkia silver bisa tumbuh dengan subur, tentu harus dilakukan tahapan penanaman yang benar. Penanaman jangan dilakukan dengan asal, karena pertumbuhan tanaman tidak akan efektif. Penanaman tanpa menggunakan pupuk biasanya akan berlangsung lebih lama dan tanaman akan cenderung lebih mudah mati.

Apabila penanaman dilakukan di tanah yang basah, maka akar tanaman akan mudah membusuk dan batang tanaman akan mudah diserang hama. Proses penanaman harus dilakukan secara perlahan, agar bagian akar bibit tidak rusak. Bagian daun juga diharapkan tepat segar, jangan sampai terkena daunnya menjadi layu dan mengering.

4. Perawatan

ciri ciri pohon palem bisamarkia silver
Sumber: 3.bp.blogspot.com
Tanaman dengan kualitas yang baik, tentu dibutuhkan perawatan yang tepat. Sebagus apapun bibit tanamannya, maka akan tetap mati tanpa perawatan yang baik. Pohon palem bismarkia silver memang tidak memerlukan perawatan yang ribet, karena daya tahannya sudah sangat kuat dan perawatan hanya perlu dilakukan sesekali saja.

Berbagai jenis palem memang memiliki karakter tersendiri, jadi pola perawatannya tidak bisa disamaratakan. Untuk jenis pohon palem bismarkia silver penyiraman bisa dilakukan saat tanaman mengalami kekurangan air atau kekeringan dan pemupukan bisa dilakukan selama 1-2 bulan sekali. Pohon palem bismarkia silver juga bisa bertahan tanpa mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Demikian ulasan lengkap mengenai tips budidaya pohon palem bismarkia silver dan semoga semua bahasannya bermanfaat bagi para pembacanya.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Tips Budidaya Pohon Palem Bismarkia Silver"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel