Artikel Pilihan

Karakteristik Pohon Palem Hijau yang Wajib Diketahui

Ciri Ciri Pohon Palem HIjau

Bagi anda yang ingin mencari tanaman hias yang cocok disimpan di rumah atau di perkantoran, anda bisa memilih pohon palem hijau. Popularitas pohon palem pohon hijau memang sudah sejak lama, karena pohon ini sangat mudah ditemukan di pinggir jalan atau berbagai taman kota. Pohon palem hijau memiliki keistimewaan dibandingkan dengan pohon palem jenis lainnya.

Sekilas Tentang Pohon Palem Hijau

Palem hijau atau palem jepang adalah salah satu jenis palem yang banyak ditemukan di Indonesia dan jenis palem hijau sangatlah bermanfaat untuk berbagai keperluan. Warna palem hijau sangatlah menyejukan untuk suatu ruangan, tak heran banyak sekali pecinta tanaman hias yang berlomba untuk memiliki pohon palem hijau.

Kini penjual pohon palem hijau memang sudah sangat banyak, baik penjual secara online maupun penjual secara online dan penjualan jenis pohon palem hijau memiliki harga yang bervariasi, tergantung dari ukuran tanamannya. Untuk bibit tentu akan lebih murah dibanding dengan tanaman yang sudah jadi dan menanam pohon palem hijau terbilang sangat mudah, karena karakteristik tanamannya tidaklah menyulitkan.



Karakteristik Pohon Palem Hijau

Pohon palem hijau memang masuk dalam keluarga pinang-pinangan dan nama lati dari pohon palem hijau adalah Ptychosperma macarthurii. Pohon palem hijau memang masih satu keluarga dengan berbagai jenis tanaman lain seperti enau, pinang dan kelapa. Secara bentuk memang banyak kemiripan dengan pohon kelapa atau pohon pinang.

Pohon palem hijau adalah tanaman yang termasuk sebagai tanaman hias, karena memiliki bentuk dan warna yang menarik. Pohon palem hijau sangat populer di kalangan masyarakat perkotaan, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah perumahan. Developer perumahan biasanya menggunakan pohon palem hijau untuk menghiasi bagian pinggir jalan di perumahan.

Warna pohon palem hijau adalah hijau cerah, hal inilah yang membuat tanaman ini menghadirkan kecerahan dan pohon palem hijau sangat bisa menimbulkan kesegaran di udara. Sebaiknya untuk menanam pohon palem hijau, mulailah dari tahap bibit dan pelihara pohon palem hijau dari kecil, akan memberikan sensasi yang sangat seru.
Ciri Ciri Pohon Palem HIjau
Sumber: grosirbibittanaman.co.id
Pohon palem hijau bisa tumbuh hingga ketinggian 10 meter dan pohon palem hijau juga tidak memiliki bagian cabang, sehingga tumbuhnya tegak ke atas. Batang pohon daun palem hijau memiliki warna hijau sama seperti warna daunnya. Cara perkembang biakan pohon palem hijau adalah menggunakan biji, sehingga untuk memiliki pohon palem hijau dewasa memerlukan waktu yang panjang.

Pohon palem hijau adalah tanaman yang memiliki rumpun dan dalam setiap rumpunnya minimal memiliki 9 tunas anakan, semuanya terletak pada bagian batang. Pohon palem hijau juga bisa bertahan hidup tanpa mendapatkan sinar matahari, namun pohon palem hijau juga bisa hidup subur dalam paparan sinar matahari.

Pola hidupnya yang sangat kuat, membuat pohon palem hijau sangat cocok dijadikan tanaman hias dalam sebuah ruangan. Pohon palem hijau juga bermanfaat untuk dijadikan material indoor plant dan pohon palem hijau juga menjadi tanaman utama dalam sebuah taman. Desainer interior juga sering memanfaatkan pohon palem hijau untuk menghiasi suatu ruangan.

Untuk menanam pohon palem hijau tidak memerlukan proses penyiraman air yang berkala, karena penyiraman bisa dilakukan sesuai kebutuhan. Apabila pohon sudah mengalami kekeringan, barulah pohon bisa disiram. Proses pemupukan juga menggunakan waktu yang lama yaitu sekitar 6 bulan sekali dan pemupukan bisa menggunakan pupuk organik atau anorganik.



Proses pemangkasan daun pohon palem hijau bisa dilakukan saat daun sudah mulai mengering. Jenis penyinarannya pun bisa dengan cahaya penuh atau disimpan di tempat teduh. Pohon palem hijau juga memiliki kelembaban yang sedang dan pohon palem hijau bisa tumbuh di dataran rendah atau dataran tinggi.

Daya tumbuh pohon palem hijau terbilang sangat lambat, karena memerlukan waktu yang sangat lama untuk menjadi pohon tinggi. Pohon ini juga seringkali dipakai untuk pengarah jalan di daerah perkotaan dan pohon ini sering ditanam di sebuah taman, agar memberikan efek teduh.
Itulah ulasan lengkap mengenai karakteristik pohon palem hijau dan semoga semua bahasannya memberikan manfaat bagi para pembacanya.

Belum ada Komentar untuk "Karakteristik Pohon Palem Hijau yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel