Artikel Pilihan

Manfaat Pohon Palem Bambu yang Perlu Diketahui


ciri ciri pohon palem bambu

Pohon palem bambu adalah salah satu jenis tanaman hias yang populer di seluruh dunia dan pohon palem bambu memiliki pola hidup yang mudah, sehingga siklus hidupnya sangatlah tinggi. Penjual pohon palem bambu sangatlah banyak, karena sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan dan salah satunya untuk menghias pelaminan saat acara pernikahan.

Chamaedores elegans adalah nama latin yang dimiliki pohon palem bamboo dan pohon bambu yang disimpan dalam sebuah ruangan yang tertutup dipercaya akan memiliki nuansa sejuk. Pohon palem bambu tidak hanya bisa bertahan hidup di bawah sinar matahari, namun bisa juga hidup di lingkungan yang teduh. Daya tahan yang kuat dari pohon palem bambu, membuat pohon ini bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Pohon palem bambu adalah jenis pohon palem yang paling diminati untuk dijadikan tanaman hias, karena bentuk pohonnya sangat familiar. Apabila pohon bambu asli memiliki ukuran yang tinggi dan tidak bisa dijadikan tanaman hias, maka solusinya dengan memakai pohon palem bambu. Ruangan akan menjadi segar dengan hadirnya pohon palem bambu.

Kini rumah-rumah dengan konsep modern menerapkan pohon palem bambu sebagai desain interior dan hadirnya pohon palem bambu membuat tampilan ruangan lebih berkelas. Polusi udara yang biasanya disebabkan oleh kendaraan, maka bisa diatasi dengan menanam pohon palem bambu di lingkungan rumah. Pohon ini juga tidak tajam seperti bambu asli, jadi aman disimpan di rumah.


Sekilas Tentang Pohon Palem Bambu

Pohon palem bambu menjadi tanaman yang sangat mudah melakukan proses adaptasi dengan lingkungan, karena bisa ditempatkan di berbagai media tanam. Secara umum memang pemeliharaan jenis palem tidaklah sulit, tidak perlu ada perawatan rutin setiap hari. Pohon palem bambu memiliki bentuk akar yang kuat, sehingga bisa hidup dalam waktu lama.

Untuk menanam pohon palem bambu tidaklah memerlukan perlakuan yang khusus. Bagi anda yang berminat mengoleksi pohon palem bambu di rumah, bisa membelinya di berbagai toko bunga atau bisa melakukan pemesanan secara online. Pilihlah situs terpercaya yang bisa memberikan pohon palem bambu dengan kualitas baik.

Pohon palem bambu biasanya dijual untuk berbagai keperluan dan setiap penjual pohon bambu pasti memiliki tingkatan pohon palem bambunya, mulai dari kualitas grade sampai kualitas super. Harga pohon palem bambu sangatlah bervariasi, tergantung kualitas dan ukurannya. Pohon palem bambu yang dewasa memiliki harga yang relatif tinggi.

Manfaat Pohon Palem Bambu yang Perlu Diketahui

ciri ciri pohon palem bambu
Sumber: shopee.co.id
Pohon palem bambu biasanya dipakai untuk dijadikan tanaman hias, meskipun namanya pohon palem bambu dan sangat identik dengan bambu, tapi pohon palem bambu tidak masuk dalam keluarga bambu-bambuan. Pohon palem bambu bisa diterapkan di daerah perkantoran, kawasan perumahan, area taman kota dan berbagai tempat lainnya.

Baca Juga :

Pohon palem bambu kebanyakan memang diterapkan di dalam ruangan, karena pohon palem bambu dipercaya bisa menangkal dingin yang dihasilkan AC. Angin dari AC yang keluar terus menerus akan membuat badan tidak sehat dan dengan menggunakan pohon palem bambu, maka angin AC akan sedikit terkontrol dan udara AC-nya akan menjadi lebih sehat.

Pohon palem bambu juga bisa menyerap udara kotor yang berkeliaran di udara. Pohon palem bambu bisa bertahan lama dalam ruangan ber-AC. Pohon palem bambu juga memiliki struktur daun yang kuat, sehingga tidak mudah layu dan menjadi sampah. Dengan memiliki pohon yang mudah menyampah., tentu akan melelahkan saat proses perawatannya.

Pohon palem bambu juga bisa bertahan dalam cuaca dingin atau panas, karena daya tahan tubuhnya sangat kuat dan kondisi akarnya sangatlah kokoh. Usia pohon palem bambu bisa mencapai beberapa tahun, tergantung dari proses perawatannya. Semakin baik proses perawatan dilakukan, maka akan semakin panjang pula umur pohon palem bambu.

Pohon palem bambu juga memiliki peranan untuk menyelaraskan bentuk bangunan dan desainnya. Penggunaan pohon palem bambu juga dapat meningkatkan nilai estetika suatu bangunan dan membuat nuansa mewah sangat terasa. Penyuka pohon palem bambu memang meningkat dari tahun ke tahun, karena penyebarannya sudah semakin luas.

Sekian ulasan lengkap mengenai manfaat pohon palam bambu dan semoga semua bahasannya memberikan manfaat bagi para pembaca.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Pohon Palem Bambu yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel