Artikel Pilihan

Tanaman Aglonema yang Mudah Dirawat

ciri ciri pohon aglonema

Aglonema juga terkenal dengan istilah tanaman Sri Rejeki atau Chinese Evergreen. Tanaman hias Aglonema menjadi tanaman hias yang banyak dicari, baik oleh pecinta tanaman hias maupun orang yang hanya sekedar ingin merawatnya. Popularitas tanaman Aglonema bahkan sampai membuat banyak ilmuan Botani meneliti dan mengembangkan Aglonema. Keindahan Aglonema bisa lihat pada bagian daunnya.

Daunnya memiliki warna yang cantik dengan perpaduan warna yang sangat sesuai. Ketika anda pertama kali melihat tanaman Aglonema, anda pasti langsung ingin memilikinya. Namun sebelum anda memutuskan membeli tanaman hias Aglonema tersebut, anda harus paham bagaimana cara merawatnya. Ada beberapa jenis tanaman hias Aglonema yang mana perawatannya tidak sulit. Bahkan anda tidak perlu terus-menerus mengontrol tanaman hias tersebut. Poin terpenting anda memberikan asupan air dan sinar matahari yang cukup.

Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa jenis tanaman hias Aglonema yang mudah dirawat. Anda bisa membeli salah satu atau beberapa diantaranya. Jangan khawatir, anda tidak perlu melakukan berbagai tindakan yang menguras tenaga dan waktu hanya untuk merawatnya.

1. Aglonema Emerald

ciri ciri pohon aglonema emerald
Sumber: casaindonesia.com
Jenis tanaman hias Aglonema yang mudah dirawat adalah Aglonema Emerald. Jika anda perhatikan, tanaman yang satu ini memiliki ciri khas, yakni daunnya yang berwarna hijau pekat. Selain itu, ada guratan-guratan kecil yang menghiasinya. Aglonema Emerald menjadi salah satu jenis Aglonema yang banyak disukai.

Salah satu alasannya adalah karena perawatannya yang mudah. Untuk memelihata Aglonema yang satu ini, anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dan meluangkan waktu banyak. Cukup letakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung saja sudah bisa membuatnya tumbuh subur. Namun hal ini juga harus diimbangin dengan penyiraman yang rutin dan dengan kadar yang cukup menyesuaikan ukuran Aglonema anda.

2. Aglonema Claudia

Aglonema Claudia memiliki ciri daun yang merupakan perpaduan antara hijau dengan pink. Berberda dengan Aglonema sebelumnya yang sudah dibahas, Aglonema Claudia memiliki wanra daun hijau agak pucat. Kemudian untuk tangkai atau batang daunnya berwarna merah muda.

Ciri lain dari Aglonema Claudia adalah daunnya yang memiliki bentuk melebar. Tanaman ini ketika sudah mencapai usia dewasa akan terlihat begitu menawan. Banyak orang yang sudah memelihara tanaman hias Aglonema Claudia dan meraskaan bahwa tanaman yang satu ini memang tidak memerlukan perawatan yang ribet.

Baca Juga :

Aglonema Claudia juga menjadi jenis yang mudah ditemukan. Anda bisa langsung mencarinya di tempat budidaya tanaman hias. Berbeda dengan beberapa jenis tanaman Aglonema yang lainnya yang cukup sulit ditemukan atau bahkan langka.

3. Aglonema Adelia

ciri ciri pohon aglonema adelia
Sumber: casaindonesia.com
Tanaman hias Aglonema yang juga termasuk mudah perawatannya adalah Aglonema Adelia. Tanaman ini berasal dari Manila yang memiliki ciri khas berupa daunnya yang berbentuk lebar. Warna daunnya berasal dari kombinasi merah dengan hijau yang tercampur merata.

Aglonema Adelia juga menjadi salah satu tanaman hias yang bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau. Untuk perawatannya sendiri tidak jauh berbeda dengan yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Dengan perawatan yang benar, maka tanaman ini akan tumbuh dengan subur dan daunnya akan menunjukkan keindahan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.


4. Aglonema Moonlight

Ingin memiliki tanaman hias Aglonema dengan tampilan yang cantik? Maka anda harus memelihara tanaman Aglonema Moonlight. Jika bentuk daun tanaman Aglonema yang lain berbentuk bulat, namun untuk Aglonema Moonlight daunnya berbentuk lebar dan berukuran cukup besar.

Ciri khasnya adalah warna hijau yang mengkilap sementara warna tulang daunnya yaitu merah muda. Ketika Aglonema yang satu ini terkena cahaya, anda bisa melihat sendiri kecantikan dari tanaman yang satu ini.

Untuk bisa membawa Aglonema Moonlight ke rumah anda, maka siapkan dana yang agak mahal karena tanaman hias yang satu ini termasuk salah satu yang dijual dengan harga cukup mahal. Namun anda bisa membeli bibitnya terlebih dahulu karena harganya cenderung lebih murah. Memang nanti anda harus dengan sabar merawatnya sampai tumbuh besar. Tenang saja, perawatannya tidak terlalu sulit dan anda yang baru memelihara tanaman hias tidak akan kesulitan merawat Aglonema Moonlight.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Tanaman Aglonema yang Mudah Dirawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel