Artikel Pilihan

Ciri Ciri Pohon Bunga Fuchsia / Anting India / Lampion

Bunga Fuchsia

Pohon Fuchsia adalah genus tanaman berbunga yang sebagian besar terdiri dari semak atau pohon kecil. Yang pertama, Fuchsia triphylla, ditemukan di pulau Karibia Hispaniola (Haiti dan Republik Dominika) sekitar tahun 1696-1697 oleh biksu dan ahli botani, Charles Plumier.

Selama ekspedisi ke Greater Antilles, Plumier menamai genus baru ini setelah ahli botani Jerman, Leonhart Fuchs (1501-1566).

Fuchsia sangat berkerabat dekat dengan genus tanaman yang tumbuh di belahan bumi utara, yaitu Circaea.



Saat ini ada sekitar 110 spesies Fuchsia yang telah diakui, sebagian besar berasal dari Amerika Selatan, Selandia Baru, dan Tahiti. Satu spesies, Fuchsia magellanica, menyebar lebih luas sampai ujung selatan Amerika Selatan, tepatnya hingga Tierra del Fuego di zona beriklim sejuk.

Philip A. Munz dalam bukunya A Revision of the Genus Fuchsia mengklasifikasikan genus menjadi tujuh bagian dari 100 spesies. Publikasi ilmiah yang lebih baru, terutama oleh ahli botani Dennis E. Breedlove dari University of California dan, saat ini, Paul E. Berry dari University of Michigan, mengenali 108 spesies dan 122 taksa, yang diorganisasikan dalam 12 bagian.

Di Selandia Baru dan Tahiti, bagian Skinnera sekarang hanya terdiri dari tiga spesies karena Fuchsia × colensoi telah ditentukan sebagai hibrida alami antara Fuchsia excorticata dan Fuchsia perscandens. Juga, Fuchsia procumbens telah ditempatkan di bagiannya sendiri, yaitu Procumbentes. Dua bagian baru lainnya adalah Pachyrrhiza dan Verrucosa, masing-masing dengan satu spesies.

Kini dilakukan upaya kerja sama beberapa lembaga botani terkemuka untuk mempertahankan daftar nama dan sinonim semua spesies Fuchsia, dengan maksud untuk menamainya secara permanen dan umum.


Ciri Ciri Daun Fuchsia


Ciri Ciri Daun Fuchsia
Source : flickr.com

Daun Fuchsia berseberangan atau dalam lingkaran berisi 3-5 lembar daun, lanset sederhana, memiliki margin bergerigi, panjang 1-25 cm, dan dapat berupa daun gugur atau selalu hijau (evergreen), tergantung spesiesnya.


Ciri Ciri Bunga Fuchsia


Ciri Ciri Bunga Fuchsia
Source : flickr.com

Bunga Fuchsia sangat indah dan dekoratif; mereka memiliki bentuk seperti tetesan air terjumbai dan muncul sepanjang musim panas dan musim gugur, atau sepanjang tahun pada Fuchsia spesies tropis.

Fuchsia memiliki sepal berwarna merah terang dan ungu yang membuatnya mencotok bagi hewan penyerbuk bunga. Akan tetapi, warna bunga Fuchsia dapat bervariasi tiap spesiesnya, mulai dari putih, merah tua, ungu, biru, oranye, dan kuning.


Ciri Ciri Buah Fuchsia


Ciri Ciri Buah Fuchsia
Source : pinterest.com

Buah Fuchsia berbentuk agak bulat dan kecil (5-25 mm), berwarna hijau kemerahan, merah tua, atau ungu tua, berisi banyak biji yang sangat kecil.


Ciri Ciri Pohon Fuchsia


Ciri Ciri Pohon Fuchsia
Source : huffygirl.wordpress.com

Kebanyakan pohon Fuchsia hanya memiliki ketinggian maksimal 4 meter, tetapi satu spesies di Selandia Baru, Fuchsia excorticata, dapat menjadi pohon besar hingga mencapai 15 meter.


Fuchia termasuk tanaman yang mudah beradaptasi dan sekali ditanam dapat hidup bertahun-tahun dengan perawatan sederhana. British Fuchsia Society mememiliki daftar Fuchia yang telah terbukti dapat bertahan hidup di sejumlah musim dingin (subtropis) di seluruh Inggris dan jenis-jenis Fuchsia itu akan berbunga setiap tahun pada bulan Juli.

Penggemar Fuchsia melaporkan bahwa ratusan bahkan ribuan hibrida bisa bertahan dan tumbuh subur di seluruh Inggris. Di Amerika Serikat, Northwest Fuchsia Community memiliki daftar lengkap Fuchia yang telah terbukti kuat di tanam di kebun tanpa perawatan khusus.

Fuchia dari bagian Quelusia (Fuchia magellanica, Fuchia regia), Encliandra, Skinnera (Fuchia excorticata, Fuchia perscandens) dan Procumbentes (Fuchia procumbens) telah terbukti kuat di wilayah Inggris dan Irlandia, serta di banyak negara lain seperti Selandia Baru (selain dari spesies aslinya) atau wilayah Northwest Northwest di Amerika Serikat.



Sejumlah spesies Fuchsia mudah bertahan hidup di luar ruangan di daerah beriklim sedang. Meskipun beberapa tidak selalu berbunga di musim panas. Sejumlah spesies Fuchia yang lebih kuat akan bertahan sebagai tanaman semak subtropis, ia akan sekarat dimusim dingin / salju dan kembali melakukan pertumbuhan daun pada musim semi.

Fuchia tumbuh dengan lebat di wilayah Kerry Barat Irlandia dan di Kepulauan Scilly, bahkan menjajah wilayah liar di sana. Sementara Fuchia magellanica tidak tersebar luas di Skotlandia, hanya telah diketahui tumbuh liar di daerah terlindung, seperti tepi aliran lokal di Fife.

Beberapa spesies Fuchia dapat dilatih sebagai pagar, seperti Fuchia magellanica. Varietas yang tumbuh lebih cepat dan paling mudah dilatih.

Kehati-hatian harus diambil untuk memilih kultivar yang lebih kuat dan mudah beradaptasi untuk penanaman permanen di kebun karena banyak Fuchsia populer seperti 'Ernie', 'Jollies Nantes' dan 'Maria Landy' justru tidak mampu bertahan pada musim dingin, karena ia berasal dari zona USDA 10.

Di Indonesia yang memiliki zona USDA 11, tentunya pohon Fuchsia bisa tumbuh dengan subur dan sehat karena iklim yang cocok.

Belum ada Komentar untuk "Ciri Ciri Pohon Bunga Fuchsia / Anting India / Lampion"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel