Artikel Pilihan

Tanaman Aglonema Pembawa Hoki

ciri ciri pohon aglonema

Tanaman hias Aglonema sekarang sudah menjadi primadona di kalangan kolektor tanaman hias. Pasalnya, tanaman yang satu ini dianggap mampu mendatangkan keberuntungan bagi siapapun yang memilikinya. Tanaman yang memiliki nama lain Sri Rejeki ini sudah lama diyakini oleh masyarat Filipina dan Cina bahwa mampu mendatangkan hoki.

Maka tidak heran jika sekarang banyak orang yang mulai mencari dan memeliharanya. Selain itu, alasan orang memelihara tanaman hias Aglonema adalah karena keindahan daunnya. Belum lagi dengan perawatannya yang tidak ribet membuat orang-orang yang sibuk pun masih bisa membuat tanaman hias Aglonema tumbuh subur.

Ada banyak spesies tanaman Aglonema yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri anda bisa menemukan beberapa spesies tanaman hias Aglonema dengan cukup mudah. Berikut ini kami akan memberikan informasi tentang beberapa jenis tanaman Aglonema yang mampu membawa hoki bagi pemiliknya.


1. Aglonema Widuri Merah

Tanaman hias Aglonema yang mampu mendatangkan hoki yakni Aglonema Widuri Merah. Tanaman yang satu ini memiliki ciri khas yakni daunnya yang berwarna kuning dan hijau. Kemudian ada sedikit penambahan warna merah mudah cerah di bagian tulangnya. Ciri khas lainya bisa anda lihat pada bentuk daunnya.

Aglonema Widuri Merah memiiki daun berbentuk oval. Tanaman ini banyak dipelihara, baik oleh kolektor tanaman hias atau orang awam karena diyakini mampu membawa keberuntungan. Anda tidak akan kesulitan menemukan Aglonema Widuri Merah karena dijual banyak di toko tanaman hias di daerah anda.

2. Aglonema Putih Super (Super White)

ciri ciri pohon aglonema putih super
Sumber: tokopedia.net
Aglonema Putih Super juga menjadi tanaman hias yang membawa hoki. Jika anda perhatikan, tanaman ini memiliki daun berbentuk bulat, tebal, dengan ukuran yang cukup besar. Warna daunnya merupakan kombinasi yang pas sehingga membuatnya semakin terlihat mempesona.

Baca Juga :

Namun apakah anda tahu bahwa tanaman hias Aglonema Putih Super tidak bisa didapat dengan mudah? Hal ini karena tanaman tersebut meruapakan salah satu jenis tanaman Aglonema yang langka. Selain itu, untuk mendapatkannya pun anda harus mengeluarkan biaya yang tidak murah karena tanaman ini merupakan salah satu jenis Aglonema yang mahal.

Daun yang berwarna putih dengan bercak hijau membuatnya beda dibandingkan tanaman Aglonema yang lainnya. Bahkan bagi orang awam mungkin tidak menyangka jika tanaman ini adalah Sri Rejeki.

3. Aglonema Silver Queen

Sekilas memang ada kesamaan dengan Aglonema Putih Super. Hanya saja untuk warna bercak hijaunya lebih banyak serta memiliki bentuk daun yang berbeda. Aglonema Silver Queen merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh subur di dalam ruangan. Tanaman ini tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung karena bisa merusak daunnya.

Namun anda tetap bisa menyinarinya dengan sinar matahari asalkan tidak berlebihan. Selain itu, perawatan tanaman hias Aglonema Silver Queen terbilang simpel. Yang perlu anda lakukan hanya menyiramnya secara rutin minimal 1 kali dalam waktu 2 sampai 3 hari.Kemudian untuk pupuknya diberikan setiap 3 sampai 4 bulan sekali.


4. Aglonema Silver King

Pernah mengetahui ada orang memiliki tanaman Aglonema Silver King? Tanaman ini masih merupakan saudara dari Aglonema Silver Queen karena memiliki bentuk daun yang sama. Namun yang menjadi pembeda antara keduanya terletak pada motifnya. Jika anda perhatikan, motif yang dimiliki oleh Aglonema Silver King cenderung memiliki bercak yang tidak beraturan.

Akan tetapi, mungkin yang menjadi kekurangan dari Aglonema Silver King adalah terdapat bunga yang mengeluarkan banyak serbuk sari. Sebenarnya hal ini tidak terlalu masalah. Meskipun begitu, bagi anda yang merasa terganggu, anda tinggal memotongnya saja sebelum nanti kuncupnya terbuka.

5. Aglonema Harlequin

ciri ciri pohon aglonema harlequin
Sumber: bukalapak.com
Tanaman hias Aglonema pembawa hoki yang terakhir adalah Aglonema Harlequin. Tanaman yang satu ini menjadi salah satu spesies yang cukup terkenal di Indonesia. Memiliki warna yang cantik dan membuat semua orang tertarik untuk memeliharanya.

Perpaduan warna hijau, pink, dan oranye menjadikan daunnya menarik semua orang yang melihatnya. Anda hanya perlu meletakkan Aglonema Harlequin di tempat dengan cahaya yang cukup gelap. Jika tanaman ini subur, maka bentuk daunnya akan berubah menjadi hijau tua serta terdapat bintik kuning dan juga merah muda.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Tanaman Aglonema Pembawa Hoki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel