Artikel Pilihan

Penyebab Tanaman Hias Aglonema Mahal

Ciri Ciri Pohon Aglonema

Apa yang ada di benak anda ketika pertama kali mendengar kata Aglonema? Pasti hal pertama yang muncul adalah warna daunnya yang sangat indah. Tanaman hias Aglonema memiliki ciri utama yakni keindahan daunnya yang membuat siapa saja terpesona. Oleh sebab itu, menjadikan tanaman Aglonema sebagai bisnis merupakan sebuah pilihan yang bagus.

Apalagi tanaman hias Aglonema merupakan tanaman yang tidak membutuhkan pengembangbiakan dan pemeliharaan yang rumit. Bahkan anda tetap bisa membuat tanaman ini subur meskipun sebenarnya anda merupakan orang yang sibuk. Selain itu, alasan lain mengapa bisnis Aglonema merupakan usaha yang menjanjikan adalah karena target pasarnya.

Mereka yang menjadi pembeli Aglonema rata-rata kelas menengah sampai kelas tinggi. Ada beberapa pecinta tanaman hias Aglonema yang juga tertarik untuk memiliki tanaman ini meskipun mereka harus menempuh jarak yang jauh atau mengeluarkan biaya yang tidak murah untuk membelinya.

Tanaman Aglonema terkenal dengan daunnya yang sangat indah dengan perpaduan warna yang pas. Tanaman ini biasanya dipilih karena sangat cocok diletakkan di pekarangan maupun dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan. Jadi, karena itulah Aglonema juga dinamakan sebagai tanaman indoor.

Beberapa jenis dari tanaman ini tergolong ke dalam Aglonema jubilee yang mana setiap potnya berisi kurang lebih 7 sampai dengan 8 batang. Untuk tingginya kurang lebih mencapai 50 sampai dengan 60 cm. Dana untuk mendapatkan tanaman tersebut sekitar Rp. 100.000.

Selain itu, beberapa Aglonema seperti lady valentine, snow white, butterfly maupun hang-hang, dibandrol dengan harga sekitar Rp. 150.000. Harga tersebut tentu saja bisa mengalami kenaikan, tergantung seberapa besar dan langka tanaman Aglonema yang anda inginkan.

Baca Juga :

Bahkan untuk tanaman hias Aglonema jenis costatum saja dengan pot yang berisi 6 batang, harganya bisa mencapai Rp. 900.000. Kemudian ada Aglonema jenis sun-sun yang dibandrol dengan harga yang fantastis, yakni Rp. 2.500.000 untuk setiap pohonnya. Masih kurang mahal? Ada tanaman hias Aglonema dut anjamani yang dijual seharga Rp. 3.000.000 . Bayangkan saja, anda harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal hanya untuk membeli sebuah tanaman hias.

Akan tetapi, bagi mereka yang memang mengoleksi tanaman hias menjadi passion-nya, harga tersebut tetap akan dikejar sekalipun harganya bisa lebih. Terlebih lagi kemungkinan ketika anda sudah membelinya dan tanaman tersebut semakin subur dan sudah memenangi berbagai kontes perlombaan tanaman hias, kemungkinan besar harganya pun akan semakin meningkat.

Penyebab Tanaman Hias Aglonema Mahal

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: pertanianku.com
Jika anda bertanya kira-kira apa yang menyebabkan tanaman hias Aglonema dijual dengan harga selangit, maka ada beberapa faktor yang harus anda ketahui. Faktor utama yang menyebabkan kenapa tanaman hias Aglonema memiliki harga yang fantastis adalah sudah tentu karena daunnya. Warna daun menjadi pertimbangan utama untuk menentukan berapa harga yang pas untuk tanaman tersebut.

Selain itu, faktor lainnya adalah karena dimensi dan usianya. Untuk tanaman Aglonema yang sudah berusia dewasa, sudah tentu harganya akan lebih mahal dibandingkan yang masih muda dimana daunnya masih mungil. Faktor lain yang juga harus anda ketahui yakni berkenaan dengan tangkainya.

Semakin pendek tangkai tanaman hias Aglonema, maka harganya pun semakin mahal. Maka tidak heran jika bisnis tanaman Aglonema merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Anda tidak perlu terlalu menguras tenaga karena seperti yang kami jelaskan bahwa tanaman ini mudah pemeliharaannya.

Meskipun perawatannya mudah, namun ketika tanaman ini tumbuh subur, maka harganya pun bisa lebih dari yang anda bayangkan. Apalagi jika sampai tanaman anda pernah memenangkan perlombaan. Selain anda yang namanya terkenal, harga tanaman Aglonema anda akan semakin melambung tinggi.

Itulah informasi yang bisa kami berikan mengenai alasan mengapa tanaman hias Aglonema merupakan tanaman yang berharga tinggi. Dengan mengetahui informasi ini, diharapkan anda yang memiliki jiwa pebisnis bisa mulai mencoba bisnis ini. Anda bisa berkerja sama dengan orang lain yang lebih paham seputar tanaman hias Aglonema untuk semakin meningkatkan peluang keberhasilan anda di dalam menjalankan bisnis tersebut.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Penyebab Tanaman Hias Aglonema Mahal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel