Artikel Pilihan

Tanaman Aglonema Berdaun Cantik

Tanaman hias Aglonema merupakan salah satu tanaman yang menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Mereka memilih tanaman ini karena perawatannya yang mudah dan tidak memerlukan perawatan khusus. Selain itu, ada yang kepincut karena tanaman ini memiliki daun yang indah dan mempesona. Beberapa diantaranya bahkan memelihara tanaman ini karena meyakini dapat membawa keberuntungan.

Apapun alasannya, tidak bisa kita pungkiri bahwa tanaman hias Aglonema memiliki keindahan tersendiri. Anda bisa memeliharanya untuk memberikan tampilan yang berbeda di dalam ruangan. Bagi anda yang sekarang masih bingung memilih tanaman Aglonema, berikut ini kami rekomendasikan mana tanaman Aglonema yang bisa anda pilih.

1. Aglonema Moonlight

ciri ciri pohon aglonema

Tanaman hias Aglonema berdaun cantik bisa anda dapatkan dengan memelihara Aglonema Moonlight. Tanaman yang juga memiliki nama lain Sri Rejeki Sinar Bulan ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Ketika pertama kali anda melihatnya, anda bisa langsung mengetahui bahwa Aglonema ini memang layak untuk anda pelihara.

Cara pemeliharaan tanaman Aglonema Moonlight tidaklah sulit. Yang perlu anda lakukan adalah dengan meletakkannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu, jangan lupa untuk rutin menyiramnya minimal sehari sekali. Proses pemupukan perlu dilakukan sekitar 2 sampai 3 bulan sekali tergantung kebutuhan.

Jika anda mampu merawat Aglonema Moonlight dengan baik, maka tanaman ini akan memiliki daun yang mempesona. Daunnya akan memancarkan sinar seperti sinar rembulan.

2.Aglonema Bidadari

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: okopedia.net
Tanaman Aglonema yang juga terkenal akan keindahan daunnya bisa yaitu Aglonema Bidadari. Nama yang sesuai karena tanaman ini memiliki daun dengan perpaduan warna yang pas. Aglonema Bidadari hadir dengan daun yang berwarna merah mudah dan hijau yang membuatnya memiliki tampilan daun lebih indah dibandingkan jenis Sri Rejeki yang lainnya.

Sementara untuk, batang daunnya berwarna merah. Ketiga warna inilah yang menjadi sebuah kombinasi unik dan indah. Ciri lain yang membedakan Aglonema Bidadari dengan jenis lain adalah bentuk daunnya. Bentuk daun tanaman ini agak meruncing dengan tulang daun yang mempunyai garis tegak. Biasanya daunnya dapat tumbuh secara tidak beraturan yang membuatnya menjadi tanaman hias yang rimbun.

3. Aglonema Legacy

Tidak kalah cantik dengan tanaman hias Aglonema yang sudah kami sebutkan, Aglonema Legacy juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda. Tanaman hias yang satu ini hadir dengan perpaduan warna juga sangat pas. Daunnya berwarna hijau yang dikombinasikan dengan warna merah gelap di bagian tulang daun.

Baca Juga :

Bentuk daunnya agak lonjong serta di bagian ujungnya agak runcing. Beberapa bibit Aglonema Legacy memiliki bentuk daun berwarna putih semburat sehingga membuat tampilannya lebih lembut. Aglonema Legacy sangat cocok diletakkan di ruangan indoor.

Tanaman ini akan menjadi teman anda dan membuat anda tidak mudah stres dan kelelahan. Hal ini berdasarkan penelitian bahwa tanaman hias Aglonema mampu menyerap racun dan membuat udara bersh. Ketika anda menghirupnya, mood anda akan kembali normal.

4. Aglonema Pride of Sumatera

Jika anda suka mengoleksi tanaman hias khas Indonesia, maka jangan lupa untuk mengoleksi Aglonema Pride of Sumatera. Sesuai dengan namanya, tanaman ini merupakan kebanggaan masyarakat di Pulau Sumatera karena Aglonema ini berasal dari sana. Selain itu, Sri Rejeki Pride of Sumatera sudah terkenal bukan hanya di Indonesia melainkan di negara lainnya.

Secara umum, ciri khas Aglonema Pride of Sumatera bisa anda lihat pada warna daunnya. Daun tanaman ini berwarna merah tua dan warna merah mudah di bagian daun. Berbeda dengan Aglonema pada umumnya yang memiliki perpaduan warna hijau dan merah.

Untuk mendapatkan Aglonema Pride of Sumatera tidak sulit. Sudah ada banyak tempat jual tanaman hias yang menjual tanaman Aglonema yang satu ini. Untuk hagranya memang cukup mahal tapi masih aman di kantong.

5.Aglonema Lipstik

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: bibitbunga.com
Keindahan Aglonema Lipstik bisa anda lihat pada daunnya yang memiliki tekstur bergelombang. Nama lipstik sendiri berasal dari warna daun yang merah yang terdapat pada daun serta batangnya. Perawatannya pun tidak sulit karena hampir sama dengan tanaman Aglonema yang lain. Jika anda berhasil membuatnya tumbuh subur, anda akan terkesima dengan bentuk dan warna daunnya.

Itulah beberapa informasi terkait tanaman aglonema berdaun cantik. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Tanaman Aglonema Berdaun Cantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel