Artikel Pilihan

Cara Merawat Pohon Cemara Agar Tumbuh dengan Baik

Cemara memang mudah dutanam dan dirawat, namun butuh cara yang tepat. Kalo tidak bisa muncul penyakit. Jarum cemara berubah warna adalah tanda penyakit yang paling mudah ditemukan pada tanaman tersebut. Pohon cemara adalah tanaman lanskap umum dan menyediakan habitat bagi satwa liar. Pohon cemara yang sehat dapat hidup 200 tahun atau lebih, menurut Northern State University. Mereka berbeda dari anggota lain dari genus Picea dengan struktur jarum dan kulit kayu mereka.

Jarum cemara yang sehat memiliki panjang 1 inci, tajam dan kaku. Pohon cemara memiliki kulit pohon yang tipis dan tipis, dan ranting-rantingnya membentuk pasak kecil tempat jarum tumbuh. Hama dan penyakit mengancam kesehatan pohon cemara sepanjang tahun. Pohon cemara yang ditanam mendapat manfaat dari perawatan rutin.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Agar tanaman cemara hias Anda sehat dan tumbuh dengan baik, berikut ini beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan :




Langkah 1

Air perlu diberikan pada pohon cemara secara teratur. Perendaman mingguan selama cuaca kering sudah cukup, menurut University of Wisconsin Extension. Pohon yang sudah mapan membutuhkan penyiraman yang teratur jika ditanam di dekat fondasi atau pada posisi gantung.

Langkah 2

Sebarkan mulsa organik di sekitar pohon cemara. Pupuk organik menambah nutrisi ke tanah, mempertahankan kelembaban, mengurangi gulma dan mempertahankan suhu tanah. Pupuk organik termasuk jerami, jarum pinus, jerami, serpihan kayu dan kulit parut.

Langkah 3

Pupuk pohon cemara di akhir musim gugur atau awal musim semi. Sebarkan pupuk tua di sekitar pohon dan kerjakan ke permukaan tanah dengan sekop atau penggaruk kebun. Hindari merusak akar pohon saat menggali di sekitar pohon.

Baca juga : Ciri Ciri Pohon Cemara Biru (Juniperus squamata) Di Alam Liar

Langkah 4

Perhatikan tanda-tanda hama atau penyakit. Jarum yang berubah warna dan cabang yang sekarat adalah tanda-tanda penyakit pada pohon cemara. Buang hama dari pohon dengan dosis mingguan semprotan air yang kuat di bagian tengah pohon dan di seluruh dedaunan.

Langkah 5

Kurangi batang utama, jika rusak. Ikat ranting pada sisi tertinggi ke potongan rintisan untuk menciptakan ranting baru.

Langkah 6

Hindari "luka bakar musim dingin" dengan menyirami akar dan tanah di sekitarnya secara menyeluruh sebelum tanah gembur/lunak di musim penghujan.

Langkah 7

Semprotkan pohon dengan belerang di awal musim semi, jika pohon cemara memiliki hama seperti sisik atau tungau.

Daftar Nama Pohon Cemara dan jenis Spesiesnya

Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: zenseekers.com

Cemara Norwegia (Norway Spruce) (Picea abies)

Pohon cemara termasuk jenis pohon cemara dari genus Picea. Ada sekitar 35 spesies pohon cemara yang dikenal di wilayah beriklim sedang dan boreal (taiga) di bumi. Beberapa spesies digunakan untuk Pohon Natal, seperti Norwegia Spruce (Picea abies).

Pohon cemara dapat dibedakan dari pepohonan lainnya dengan cabang-cabang yang menggantung dan bentuk kerucut. Jarum (daun) pohon cemara melekat sendiri pada cabang-cabang dalam pola spiral, setiap jarum ditempelkan pada pasak kecil seperti struktur yang disebut pulvinus.

Baca juga : Ciri Ciri Pohon Cemara Jepang (Juniperus procumbens) Di Alam Liar

Jarum pohon cemara ditumpahkan ketika mereka berusia 4 hingga 10 tahun, meninggalkan ranting-ranting kasar dengan pulvinus yang tertahan (cara mudah membedakannya dari genera serupa lainnya, di mana ranting-rantingnya cukup halus). Pohon cemara dapat menjadi pohon besar dari ketinggian 20 hingga 60 meter (66 hingga 200 kaki) saat dewasa.

Manfaat pohon cemara Norwegia

Jika Anda mencari pohon cemara yang padat dan bagus dengan pemimpin pusat yang kuat dan bentuk prymidal yang khas dan halus, Norwegia atau Norweign Spruce cocok untuk Anda. Ini adalah pohon yang kuat dan kuat yang baik untuk penahan angin, dan jika diberikan kondisi pertumbuhan yang tepat, akan menjadi cukup besar.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: zenseekers.com
Norway Spruce memiliki dedaunan hijau yang muncul hijau muda di musim semi. Jarum tetap hijau sepanjang musim dingin. Baik bunga atau buahnya tidak terlalu menarik. Kulit abu-abu yang halus menambah minat dan dimensi pada lanskap.





Pohon ini menyatu dengan baik ke lanskap, tetapi dapat diseimbangkan dengan satu atau dua pohon yang lebih halus atau lebih kasar atau semak untuk komposisi yang efektif. Kekuatan dan ukurannya membuatnya sempurna untuk ditanam dalam penahan angin.

Ini adalah pohon dengan pemeliharaan relatif rendah. Saat Anda perlu memangkas, disarankan untuk hanya memangkas kembali pertumbuhan baru musim ini atau menghapus cabang yang mati. Selalu pertimbangkan ukuran pohon yang matang sebelum Anda memutuskan untuk menanamnya. Juga, pastikan iklim dan kondisi situs sudah benar.

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Pohon Cemara Agar Tumbuh dengan Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel