Artikel Pilihan

Mengapa Semua Jenis Cemara Biru Saya Mati, Bagusnya Pilih Jenis Apa?

Salah satu pertanyaan pohon paling umum yang kami dapatkan sebagai toko tanaman adalah, "Mengapa Anda tidak menjual pohon cemara biru di daftar penjualan pohon cemara Anda?" Bukan suatu kebetulan.

Sebagian besar kawasan konservasi sengaja menghindari pohon cemara biru. Di negara maju seperti Amerika saja, di kota Michigan, ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap jenis pohon ini dan telah menyebabkan tingkat kelangsungan hidup turun.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Cemara Biru / Colorado Blue Spruce (Picea pungens) sangat populer di tahun 1980-an dan 1990-an, menjadi salah satu lanskap yang lebih populer dan pohon-pohon yang cocok untuk ditanam di halaman belakang rumah. Karena "terlalu sering" itu, banyak penyakit dan hama yang terkait dengan pohon cemara biru juga berkembang.




Pohon itu bukan asli Michigan dan kini sudah banyak ditemukan di banyak Negara di seluruh dunia. Colorado Blue Spruce, tidak mengherankan, asli dari Colorado dan sebagian besar wilayah pegunungan barat AS dan beberapa Negara di Asia Pasifik. Jenis cemara ini menyukai cuaca kering dan tanah berpasir.

Baca juga : Cara Menanam Benih Italian Cypress (Cupressus sempervirens)

Tanah dengan drainase yang buruk bisa menahan air, menjaga agar akar pohon tetap basah. Secara umum, pohon cemara biru lebih baik di tanah yang miskin unsur hara dan berdrainase baik. Tanah dengan drainase buruk membuat pohon tidak subur dan mengundang banyak hama dan penyakit.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: clintonconservation.org
Banyak pohon cemara biru di sekitar rumah di negara tropis berada di tanah berpasir, dimana mereka mudah mati. Pohon-pohon itu menjatuhkan jarum dengan cepat – hal ini disebabkan salah satu dari beberapa penyakit akibat cuaca.

Penyakit yang menyerang cemara jenis ini hidup pada tunas tahun ini dan pada tahun berikutnya, ujung daun berbentuk jarum akan terlepas dari cabang. Jenis penyakit ini dapat diidentifikasi dengan adanya getah yang berlebihan di atas batang dan pangkal pohon. Ini disebabkan oleh jamur (yang tumbuh subur di cuaca basah). Tiga yang umum adalah Phomopsis, Cytospora, dan Diplodia.

Mudah bagi serangga untuk berkoloni dan berkembang di pohon yang sudah tertekan pertumbuhannya. Adelgid empedu mengisap getah tanaman pada tunas tanaman muda dan membuat camar yang akan merusak bentuk pohon. Hama seperti Tungau dan laba-laba pada pohon cemara menyebabkan jarum berubah warna dan jatuh. Kadang-kadang ini dapat dikacaukan dengan cuaca yang tidak mendukung.

Jika Anda memiliki pohon cemara biru di halaman Anda, hampir pasti mereka akhirnya akan merasakan efek dari salah satu hama ini dan akhirnya mati sebelum waktunya. Memotong cabang yang mati dan sakit dapat membantu memperlambat penyebaran kutu.

Baca juga : Rekomendasi Pohon Terbaik Untuk Pekarangan Rumah

Pemilik pohon cemara biru biasanya membakar cabang-cabang di lubang api sehingga hama apa pun yang ada di atasnya tidak akan terus hidup seperti jika saya melemparkannya ke dalam tumpukan sikat. Cara lain adalah dengan menyemprotkan desinfektan, tetapi mahal dan tergantung pada lokasi dan kondisi tanah, perawatan mungkin tidak membantu banyak jika tak diimbangi dengan biaya yang cukup.

Dengan mengganti pohon Anda dengan spesies pinus dan konifer yang lebih cocok untuk iklim, tanah, dan cuaca maka akan membantu kelangsungan hidup pohon cemara itu sendiri.

Lantas, jenis cemara apa yang cocok dan paling mudah untuk dikembangkan? Berikut ini ulasan pilihan alternatif lainnya :
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: clintonconservation.org

Cemara Jarum (Spruces Picea)

Jarum cemara umumnya kaku dan tajam; sekitar 1 inchi panjangnya. Setiap jarum cemara muncul dari pasak kayu kecil. Kebanyakan kerucut pohon cemara memiliki skala tipis tipis. Kebanyakan kulit pohon cemara tipis dan bersisik.




Banyak orang berpikir bahwa jenis ini sama dengan kebanyakan cemara lainnya. Jika Anda melihat lebih dekat, rasakan jarumnya. Spruces ini memiliki jarum yang kaku dan berduri, sedangkan jenis lain memiliki jarum yang lembut dan fleksibel. Setiap jarum cemara muncul dari pasak kayu kecil; sebenarnya, pasak ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengidentifikasi pohon cemara.

Pohon cemara kerucut menggantung dari cabang-cabang seperti jenis Douglas-fir atau lainnya. Sementara kerucut cemara sejati juga relatif lebih kuat tapi lembut. Skala kerucut cemara paling tipis dibandingkan jenis pinus lainnya. Kulit pohon cemara juga bersisik.

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Mengapa Semua Jenis Cemara Biru Saya Mati, Bagusnya Pilih Jenis Apa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel