Artikel Pilihan

Bougenville Gold Rush, Jenis Bunga untuk Tampilan Taman Lebih Ceria

Ciri Ciri Pohon Bougenville Gold Rush




Bougenville gold rush memiliki warna seludang berwarna kuning. Sekilas warna bunga bougenville jenis ini mirip dengan bunga bougenville jenis California gold, tapi warna kuning pada gold rush lebih cerah dan mencolok sehingga cocok untuk memberikan kesan ceria di taman Anda.

Baca juga : Inilah Ciri Bougenville Singapore yang Unik dan Cantik


Deskripsi Umum Bunga Bougenville Gold Rush

Tanaman bougenville gold rush dapat tumbuh hingga setinggi 20 kaki di bawah sinar matahari secara penuh. Umumnya bunga akan mekar pada akhir musim semi hingga pertengahan musim gugur. Warna daunnya hijau gelap dan berbentuk runcing di ujungnya.

Bougenville gold rush adalah tumbuhan hijau merambat yang dapat tumbuh melilit pada benda di sekitarnya. Bunga bougenville jenis ini memerlukan pemeliharaan dan perawatan sesekali dan dapat dipangkas kapanpun. Tanaman ini cocok untuk Anda pilih jika Anda ingin menarik perhatian kupu-kupu dan lebah ke halaman Anda.


Sebagai tanaman merambat, bougenville gold rush cenderung tumbuh jenjang di dekat pangkal. Sebaiknya Anda menanam bunga bougenville ini di dekat pagar, teralis, atau struktur lanskap lainnya di mana bunga ini dapat dilatih untuk tumbuh di atasnya, atau Anda juga dapat membiarkan tumbuhan ini merambat di dinding penahan atau lereng. Bunga bougenville jenis gold rush dapat tumbuh dengan kecepatan tinggi dan dalam kondisi ideal dapat diperkirakan hidup sekitar 20 tahun.

Bunga bougenville gold rush suka tumbuh di kondisi yang kering dengan kelembaban rata-rata dan seringkali mati pada media tanam yang digenangi air. Karena sifatnya yang demikian, bunga bougenville ini masuk dalam kategori tanaman yang toleran terhadap kekeringan. Bunga bougenville ini cocok juga ditanam di daerah perkotaan karena sangat toleran terhadap polusi perkotaan dan dapat berkembang di lingkungan pusat kota.

Bougenville gold rush merupakan varietas khusus hasil hibrida interspesifik yang dapat dikembangbiakkan melalui teknik stek. Bunga bougenville ini cocok untuk diterapkan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Khususnya jika Anda menyukai taman dengan aksen hedges, general garden use, container planting, dan hanging basket. Penggunaan spiller sebagai wadah media tanam sangat cocok karena bunga bougenville tumbuh secara menyebar, sehingga ketika bunganya bermekaran akan tampak seakan tumpah dengan anggun dari atas pot.

Namun, jika Anda menanamnya di dalam wadah, tanaman ini mungkin akan memerlukan penyiraman yang lebih sering dibandingkan yang ditanam di halaman atau kebun.

Baca juga : Teknik Budidaya Tanaman Bougenville Ini Dapat Membuat Bunga Cepat Tumbuh


Tanaman Pendamping Bougenville Gold Rush

Ciri Ciri Pohon Bougenville Gold Rush
Sumber: oramsnurseries.com
Jika Anda berniat menanam bunga bougenville gold rush dan mencari tanaman pendamping yang tepat agar kebun Anda memiliki tema warna serasi, Anda dapat mencoba beberapa rekomendasi tumbuhan berikut ini.

1. Lantana

Lantana merupakan spesies tanaman berbunga yang termasuk keluarga Verbenaceae dan asalnya dari daerah tropis di Amerika. Sebagai tanaman hias, Lantana sering dibudidayakan di dalam ruangan, tapi tanaman ini juga masih dapat tumbuh subur di luar ruangan.

Lantana telah tumbuh menyebar dari Amerika Tengan dan Selatan hingga ke 50 negara di mana tumbuhan ini telah menjadi spesies invasive. Lantana tergolong dalam tumbuhan semak yang memiliki bunga kecil berwarna kuning.

2. Cordyline

Cordyline merupakan genus yang masuk dalam keluarga Asparagaceae, Tanaman ini berasal dari daerah Samudra Pasifik barat, yakni Selandia Baru, Australia Timur, Asia Tenggara, Polinesia, dan terdapat satu spesies yang ditemukan di Amerika Selatan bagian tenggara.

3. Clematis

Clematis adalah tumbuhan yang masuk dalam keluarga buttercup. Tanaman hibrida ini telah populer di kalangan pecinta tanaman, seperti persilangan clematis dan jackmanii, dan terdapat banyak kultivar hibrida yang diproduksi terus menerus. Clematis sebagian besar berasal dari daerah Cina dan Jepang.


4. Salvia

Spesies salvia termasuk dalam tumbuhan tahunan atau abadi. Batangnya biasanya bersudut seperti tumbuhan Lamiaceae lainnya. Struktur daunnya utuh, tapi ada beberapa jenis yang bergerigi atau terbelah dua. Bunga salvia juga dilindungi dengan seludang kecil. Terdapat beberapa variasi warna dari Salvia, seperti biru, merah, putih, dan kuning.

Demikian ulasan tentang bunga bougenville jenis gold rush. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi khususnya untuk Anda pecinta tanaman hias berwarna cerah.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Bougenville Gold Rush, Jenis Bunga untuk Tampilan Taman Lebih Ceria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel