Artikel Pilihan

Apa Keunggulan Penanaman Pohon Angsana Dibandingkan Pohon Lainnya?

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia kita bisa menemukan banyak sekali jenis pohon yang bisa tumbuh dengan besar. Salah satunya adalah Pohon Sonekmbang atau yang kita kenal sebagai Pohon Angsana. Pohon Angsana ini merupakan salah satu jenis pohon yang dengan mudah ditemukan di Indonesia yaitu tepatnya di Pulau Jawa di Jawa Tengah dan Jawa Timur kemudian juga di Kalimantan.

Pohon ini sejak jaman dahulu sudah dikenal oleh masyarakat karena memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Karena pohon ini memiliki banyak kelebihan maka banyak dicari oleh orang-orang. Sekarang ini Pohon Angsana atau Pohon Sonokembang sudah agak sulit ditemukan di alam. Sehingga banyak orang yang mulai berlomba-lomba untuk membudidayakan Pohon Angsana ini.

Baca juga : Daftar Tanaman Asli Indonesia Yang Populer Di Luar Negeri

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai apa keunggulan penanaman pohon Angsana dibandingkan pohon lainnya. Simak ulasannya di bawah ini jika Anda ingin mengetahui apa saja keunggulan penanaman pohon si penyerap polutan udara ini.




1. Mudah ditanam di rumah

Ciri Ciri Pohon Angsana

Keunggulan pertama jika Anda menanam pohon Angsana ini adalah pohon ini mudah untuk ditanam di rumah. Mungkin Anda memiliki pekarangan atau halaman rumah yang cukup luas, namun terik karena tidak ada pohon atau tidak ada tanaman yang menjulang tinggi.

Jika memang seperti itu maka kami sarankan supaya Anda menggunakan pohon Sonokembang atau Angsana saja. Karena pohon yang satu ini sangat mudah untuk ditanam secara mandiri di rumah Anda.

Baca juga : Ciri Ciri Pohon Angsana (Pterocarpus indicus) Di Alam Liar

Anda hanya perlu untuk menyediakan lahan untuk menanamnya, Anda bisa membeli bibit Pohon Angsana yang berkualitas sehingga Anda bisa menanamnya. Jangan takut gagal menanam Angsana, banyak sekali tips dan trik di internet di Angsana yang bisa Anda temukan.

2. Cara penanamannya sama seperti tanaman lain

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: 1.bp.blogspot.com
Keunggulan Pohon Angsana yang selanjutnya adalah Angsana ini cara penanamannya sama seperti tanaman yang lainnya. Tidak ada perlakukan khusus untuk menanamnya, jadi Anda bisa menanamnya sendiri di rumah atau di lahan yang Anda sediakan karena tidak ada perlakukan khusus yang diperlukan untuk menanam Pohon Angsana ini.

Jadi tidak usah merasa ragu jika ingin menanam Angsana karena Angsana ini akan sangat mudah untuk ditanam dan caranya sama seperti menanam pohon yang lainnya. Kami sarankan untuk menanam Pohon Angsana di tanah yang gembur sehingga pohon Angsana yang Anda tanam bisa subur dan memiliki zat hara yang cukup.

Selain itu setidaknya beri tempat lahan dimana Tanaman Angsana ini bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga ia bisa tumbuh baik

3. Perawatannya sangat mudah

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: deherba.com
Apa keunggulan penanaman pohon Angsana dibandingkan pohon lainnya? Yaitu perawatan dari pohon Angsana ini juga sangat mudah. Jika Anda sudah membeli bibit yang berkualitas maka Anda bisa menanam Pohon Angsana dengan mudah.

Cara perawatannya bisa Anda lakukan dengan melakukan penyiraman dengan air secara rutin supaya tanaman Angsana Anda mendapatkan zat hara dengan maksimal. Untuk melakukan penyiraman maka Anda bisa melakukannya sehari sekali atau sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa menyiramnya setiap pagi hari atau setiap sore hari. Perawatannya yang selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memberikan pupuk organik pada pohon Angsana Anda.

4. Memberikan banyak manfaat untuk Anda

Mengapa Anda harus menanam Pohon Angsana? Jika dibandingkan dengan pohon yang lainnya? Karena pohon Angsana ini merupakan salah satu jenis pohon yang memberikan banyak sekali manfaat untuk kita.

Terutama manfaat untuk kesehatan yang bisa kita gunakan untuk membantu mengatasi masalah kesehatan yang dialami keluarga kita. Tanaman Angsana ini akan sangat berguna untuk membantu mengatasi demam, mengatasi batu ginjal, mengobati sariawan, mengatasi tukak, hingga membantu mencegah penyakit diabetes melitus.




Itu tadi informasi yang bisa kami sampaikan mengenai apa keunggulan penanaman pohon Angsana dibandingkan pohon lainnya. Jika Anda sudah tahu mengenai apa saja kelebihan dari Pohon Angsana maka Anda bisa menanamnya di lahan Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Apa Keunggulan Penanaman Pohon Angsana Dibandingkan Pohon Lainnya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel