Artikel Pilihan

Pohon Angsana, Pohon Peneduh Agar Rumah Lebih Sejuk

Ciri Ciri Pohon Angsana

Tentu saja hampir semua orang ingin supaya memiliki rumah yang sejuk, rumah yang adem, dan rumah yang asri bukan? Hal ini menjadi keuntungan bagi orang yang memiliki halaman atau pekarangan di rumahnya. Karena ada pekarangan atau lahan di rumahnya, maka mereka bisa menanam pohon atau tanaman untuk membuat suasana rumah menjadi lebih rindang dan sejuk.

Salah satu jenis pohon yang bisa Anda tanam untuk membuat rumah Anda menjadi lebih sejuk dan adem adalah pohon Angsana. Pohon yang memiliki nama Pterocarpus indicus ini memiliki banyak sekali keuntungan dan keunggulan, yang bisa membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman.

Selain digunakan untuk bahan industri mebel, Angsana ini juga banyak ditanam di rumah-rumah, di perumahan karena memang bisa membuat suasana menjadi lebih adem dan menenangkan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Pohon Angsana, pohon peneduh supaya rumah lebih sejuk. Penasaran kan, simak ulasannya di bawah ini!




Pohon peneduh yang membuat rumah jadi lebih sejuk

Jika Anda memiliki space atau lahan di rumah Anda yang cukup luas untuk menanam sebuah pohon yang nantinya bisa tumbuh besar dan rimbun, maka kami sarankan supaya Anda menanam Pohon Angsana saja.

Baca juga : Manfaat Menanam Pohon Angsana di Perkotaan

Mengapa? Karena pohon Angsana ini merupakan salah satu jenis pohon peneduh yang bisa membuat rumah Anda menjadi lebih adem. Pohon ini bisa memiliki daun yang rimbun, selain itu pohon ini juga bisa tumbuh menjulang tinggi mencapai 40 meter sehingga bisa melindungi rumah Anda dari teriknya sinar matahari.

Terlebih lagi, pohon Angsana ini juga bisa menyerap polutan udara dengan baik. Akan sangat cocok apabila Anda berada di perkotaan yang umumnya memiliki polusi udara yang tinggi. Jadi lebih baik Anda tanam Pohon Angsana saja di rumah Anda.

Pohon dengan bunga yang estetik

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: 1.bp.blogspot.com
Mungkin Anda berpikir jika menanam pohon pasti Anda tidak bisa mendapatkan pemandangan cantik seperti melihat bunga misalnya. Namun jangan salah, jika Anda menanam pohon Angsana maka Anda tetap bisa mendapatkan pemandangan yang cantik itu.

Pohon Angsana atau yang sering disebut sebagai Sonokembang ini juga menghasilkan banyak bunga sehingga bisa membuat penampilan halaman rumah Anda menjadi lebih cantik dan estetik. Bunga dari Pohon Angsana atau Sonokembang ini berwarna kuning kecil dan beraroma harum.

Ketika bunganya bermekaran maka akan mengubah Angsana ini menjadi sangat cantik, terutama jika berguguran maka bunganya bak karpet warna kuning cerah. Anda juga bisa berfoto di depan pohon Angsana Anda yang estetik. Apakah Anda tertarik untuk menanam pohon Angsana di rumah Anda?

Pohon yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan

Pohon Angsana ini ternyata juga memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan Anda dan keluarga. Jadi jika Anda menanamnya di rumah maka Anda bisa sekaligus memanfaatkannya sebagai pengobatan herbal.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Pohon Angsana Bagi Kesehatan

Angsana ini sejak jaman dulu menjadi salah satu tanaman herbal yang digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Seperti contohnya daun dari Pohon Angsana ini bisa digunakan untuk mengatasi demam dari berbagai kalangan usia, kemudian bisa digunakan juga untuk mengurangi kolesterol, mencegah diabetes melitus.

Pohon Angsana juga bisa digunakan untuk mengatasi tukak dan sariawan, mengurangi rasa nyeri pada peradangan, membantu untuk mengobati batu ginjal. Selain itu getahnya yang berwarna merah bening juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Jadi banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Pohon Angsana ini.

Pohon yang perawatannya mudah

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: bloktuban.com
Untuk Anda yang ingin merawat pohon Angsana sendiri di rumah maka tidak masalah karena ternyata Pohon Angsana ini sangat mudah perawatannya.




Anda cukup melakukan penyiraman yang rutin saja setiap harinya, entah itu pagi hari atau sore hari. Selain itu Anda bisa memberikan tambahan pupuk organik sehingga Pohon Angsana Anda tumbuh dengan subur.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai Pohon Angsana, pohon peneduh yang membuat rumah lebih sejuk. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Pohon Angsana, Pohon Peneduh Agar Rumah Lebih Sejuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel