Artikel Pilihan

Produk Pupuk Urea yang Dijual PT Pupuk Kaltim

Untuk mendukung berbagai strategi pemerintah Indonesia dalam hal mempertahankan eksistensi dunia pertanian dan perkebunan, maka dibangunlah Pupuk Kaltim. Dunia pertanian memang menghasilkan sebuah ladang bisnis yang sangat besar dan peluang untuk sukses di pertanian sangatlah terbuka, karena jumlah petani di Indonesia sangat besar.

Pembangunan pabrik pupuk kaltim juga dimaksudkan untuk pemenuhan berbagai bahan baku untuk pembuatan berbagai jenis pupuk. Dengan hadirnya pupuk kaltim tentu menambah persaingan dunia pertanian yang semakin ketat dan target produksi yang dicanangkan untuk pupuk kaltim sangatlah tinggi, karena meliputi wilayah yang luas.

Baca juga : Mengenal Kandungan dan Sifat Pupuk NPK Phonska

Pupuk kaltim juga terus melakukan pengembangan usaha dengan membentuk usaha lain dan ada beberapa anak perusahaan pupuk kaltim yang ada di berbagai wilayah. Dengan adanya anak perusahaan, maka semua target pupuk kaltim bisa tercapai dengan baik dan pupuk kaltim menjadi salah satu pelopor munculnya pupuk urea bersubsidi di Indonesia.




Sejarah Singkat PT Pupuk Kaltim

PT Pupuk Kalimantan Timur atau pupuk kaltim adalah salah satu perusahaan besar yang memproduksi pupuk urea dan kapasitas produksi pupuk ureanya sekitar 3,34 ton per tahun. Pupuk kaltim juga memproduksi amoniak sekitar 2,74 per tahun dan memproduksi pupuk npk dalam jumlah 350 ton per tahun. Pupuk kaltim mulai berdiri sejak 7 Desember 1977 yang berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur.

Bisnis utama yang dijalankan oleh pihak perusahaan pupukkaltim adalah memproduksi dan memasarkan berbagai jenis pupuk di Indonesia sampai ke luar negeri. Pupuk kaltim adalah anak buah perusahaan PT Pupuk Indonesia atau persero. Pemasaran pupuk kaltim di luar negeri sampai ke kawasan asia pasifik, amerika serikat dan berbagai negara lainnya.

Kegiatan Usaha Utama Pupuk Kaltim

Produk Pupuk Urea yang Dijual PT Pupuk Kaltim
Sumber: pupukkaltim.com
Pupuk kaltim melakukan kegiatan usaha mulai dari proses industri, distribusi dan perdagangan. Produk yang dihasilkan diantaranya adalah berbagai jenis pupuk dan petrokimia. Pupuk kaltim juga selalu menghasilkan barang yang memiliki kualitas bagus dan memiliki daya tahan yang cukup kuat, hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah mengenai ketahanan pangan.

1. Industri

Kegiatan usaha pupuk kaltim memang berkaitan dengan bidang industri, karena pupuk kaltim mengolah berbagai bahan mentah menjadi bahan pokok yang diperlukan untuk pembuatan pupuk atau produk lainnya. Bahan pokok akan diolah langsung oleh pupuk kaltim menjadi sebuah pupuk yang bermanfaat bagi tanaman atau pohon yang ditanam para petani.

2. Perdagangan

Pupuk kaltim juga tidak hanya melakukan proses industri, namun sekaligus melakukan kegiatan perdagangan. Produk yang dijual tidak hanya produk yang sudah jadi, tapi pupuk kaltim juga menjual bahan pokok untuk membuat berbagai jenis produk. Kegiatan perdagangan juga dilakukan di dalam negeri dan luar negeri. Tak hanya itu, pupuk kaltim juga menjual berbagai jenis peralatan yang dibutuhkan untuk membuat pupuk.

Baca juga : Pemupukan dalam Budidaya Pohon Pinang Bagi Pemula

3. Jasa

Pupuk kaltim juga membuka peluang jasa bagi instansi atau perusahaan lain yang ingin melakukan studi penelitian atau ingin melakukan pengembahan usaha. Konsultasi usaha bisa dilakukan dengan pihak pupuk kaltim dan pelayanan akan dilakukan dengan profesional. Pupuk kaltim juga membuka jasa edukasi untuk kegiatan pertanian atau perkebunan.

Produk Pupuk Urea yang Dijual PT Pupuk Kaltim

Produk Pupuk Urea yang Dijual PT Pupuk Kaltim
Sumber: disk.mediaindonesia.com

1. Urea Pupuk Indonesia

Urea pupuk Indonesia adalah salah satu jenis pupuk urea yang diproduksi oleh pupuk kaltim dan jenis pupuk ini adalah pupuk urea bersubsidi. Pupuk ini memiliki warna yang merah muda atau pink dan pupuk ini sangat dikhususkan untuk tanaman pangan seperti padi, jagung, kentang, kacang panjang, terong ungu dan berbagai tanaman lainnya.

2. Pupuk Urea Granul Daun Buah

Pupuk urea granul daun buah adalah jenis pupuk urea granul non subsidi yang diproduksi secara langsung oleh pupuk kaltim dan pupuk urea jenis ini sangat bagus untuk perkembangan daun atau buah suatu tanaman atau pohon. Pupuk jenis ini memiliki warna putih dan bentuknya menyerupai butiran dengan besar 4,75 mm.




3. Urea Prill Daun Buah

Urea prill daun buah adalah jenis pupuk urea prill yang sifatnya non subsidi dan pupuk ini diproduksi oleh pupuk kaltim dalam jumlah yang besar. Pupuk jenis ini memiliki warna yang putih dan bentuknya butiran dengan diameter 1-3,35 mm. Pupuk jenis ini bisa menunjang pertumbuhan tanaman dengan cepat dan aman.

Sekian ulasan lengkap mengenai Produk Pupuk Urea yang Dijual PT Pupuk Kaltim dan semoga semua bahasannya memberikan manfaat bagi para pembaca.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Produk Pupuk Urea yang Dijual PT Pupuk Kaltim "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel