Artikel Pilihan

Mengenal Tanaman Akasia Green Wattle

Ciri Ciri Pohon Akasia

Pohon adalah suatu benda yang banyak sekali di perlukan di dalam kehidupan kita. Di mana jenis pohon itu sendiri terdapat pada aneka macam jenis tumbuhan. Di mana di sekitar kita itu sendiri ada banyak sekali jenis jenis tumbuhan. Dan rupanya pada di sini satu jenis tumbuhan bisa memiliki beberapa jenis spesies.

Dan di sekitar kita ada banyak sekali jenis jenis tanaman. Di mana tanaman itu sendiri mempunyai beberapa jenis fungsi dan juga manfaat yang dimilikinya. Dan tentu saja manfaat dan juga fungsi yang dimiliki oleh tumbuhan itu sendiri banyak dimanfaatkan oleh manusia. Adapun manfaat yang bisa diambil dan juga dimanfaatkan seperti halnya adalah bisa dimanfaatkan sebagai makanan, obat, hiasan, dan aneka macam jenis manfaat lain yang bisa dimanfaatkan oleh manusia.

Baca juga : Manfaat dan Fungsi dari Tanaman Akasia

Salah satu jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita yang biasa dimanfaatkan oleh manusia seperti halnya adalah tanaman akasia. Tanaman akasia itu Mungkin sudah beberapa orang yang tahu. Namun rupanya di sini masih ada juga orang yang belum mengetahui hal itu. Untuk menjawab rasa penasaran anda. Di bawah ini kami akan memberikan informasi yang bisa berguna dan bermanfaat untuk anda sekalian tentang tanaman akasia green wattle. Penasaran kan? Yuk kita baca Bersama sama.




Apa yang Dimaksud dengan Tanaman Akasia

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber: google.com
Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsida.

Selanjutnya dalam jenis ordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo fabales. Sedangkan untuk tipe famili tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam famili fabaceae. Dan juga masuk dalam sub famili yaitu adalah mimosoideae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acacia. Dan untuk kategori genus tanaman akasia adalah genus acacia.

Apa yang Dimaksud Dengan Tanaman Akasia Green Wattle

Tanaman akasia green wattle adalah tanaman yang dikenal sebagai gelambir hitam atau gelambir hijau awal, adalah pohon abadi atau semak asli dari New South Wales bagian timur, termasuk Sydney, Greater Blue Mountains Area, Wilayah Hunter, dan barat daya ke Wilayah Ibu Kota Australia. Tumbuh hingga ketinggian 2 – 15 m (7 - 50 kaki) dan berbunga mulai Juli hingga September.

Lokasi Persebaran Tanaman Akasia Green Wattle

Sama seperti tanaman lain yang punya wilayah persebaran tertentu. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia green wattle itu sendiri juga memiliki wilayah persebaran tertentu yang tidak kalah dengan tanaman lain. Tanaman akasia green wattle Dibudidayakan di seluruh Australia dan di banyak negara lain, Acacia decurrens telah dinaturalisasi di sebagian besar negara bagian Australia dan di Afrika, Amerika, Eropa, Selandia Baru dan Pasifik, wilayah Samudra Hindia, dan Jepang.

Tinggi Tanaman Akasia Green Wattle

Setiap tanaman mempunyai tinggi yang berbeda beda. Demikian juga di sini pada tanaman akasia green wattle. Acacia green wattle adalah pohon yang tumbuh cepat, mencapai ketinggian 2 hingga 15 m (7 - 50 kaki). Kulitnya berwarna coklat hingga abu-abu gelap dan halus hingga sangat membujur dengan tanda flens intermoda yang mencolok. Branchlets memiliki pegunungan memanjang yang membentang di sepanjang mereka yang unik untuk spesies ini. Tips dedaunan muda berwarna kuning. .

Daun Akasia Green Wattle

Tanaman akasia green wattle ini rupanya memiliki keunikan pada bentuk daun yang dimilikinya. Daun pada tanaman akasia green wattle itu disusun bergantian dengan hijau gelap di kedua sisi. Stipula kecil atau tidak ada. Pangkal tangkai daun bengkak membentuk pulvinus. Bilah daun adalah bipinnate.

Baca juga : Serangan Hama Pohon Akasia saat Budidaya





Panjang Rachis 20 - 120 mm, bersudut dan tidak berambut. 15 – 45 pasang selebaran kecil dengan jarak yang lebar (pinnules) saling terhubung satu sama lain dan panjang 5 – 15 mm dengan lebar 0,4 – 1 mm, lurus, bersisi paralel, ujung runcing, alas runcing, mengkilap dan tidak berbulu, atau jarang daun berbulu jarang.

Bunga Pada Tanaman Akasia Green Wattle

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber: google.com
Tanaman akasia green wattle juga mempunyai bunga. Mereka biseksual dan harum. Bunga-bunga memiliki lima kelopak dan sepal dan banyak benang sari yang mencolok. Indung telur lebih unggul dan hanya memiliki satu karpel dengan banyak ovula.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Mengenal Tanaman Akasia Green Wattle"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel