Artikel Pilihan

Cek Yuk! Tanaman Akasia Black Wattle

Ciri Ciri Pohon Akasia

Tanaman adalah salah satu jenis makhluk hidup yang ada di sekitar kita. Di mana di sekitar kita itu sendiri ada beraneka macam jenis tanaman. Dan beraneka macam jenis tumbuhan itu sendiri mempunyai beraneka macam jenis manfaat dan juga aneka macam fungsi.

Ada tanaman atau tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk makan, untuk obat, untuk hiasan, untuk membuat perabotan, dan untuk aneka macam jenis keperluan yang lainnya. Dan tentu saja kita tahu bahwa satu jenis tanaman itu memiliki banyak sekali spesies atau jenis. Salah satu jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita itu yaitu adalah tanaman akasia.

Baca juga : Apa Sih Yang Dimaksud Tanaman Akasia

Tanaman akasia juga memiliki beberapa jenis. Adapun salah satu jenis tanaman akasia adalah tanaman akasia black wattle. Mungkin beberapa orang di sini akan merasa sedikit penasaran dan juga ingin tahu tentang apa yang dimaksud dengan tanaman akasia terlebih tanaman akasia black wattle. Penasaran? Yuk kita baca bersama sama penjelasan yang ada di bawah ini.




Apa Itu Tanaman Akasia Black Wattle

Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsida.

Selanjutnya dalam jenis ordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo fabales. Sedangkan untuk tipe famili tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam famili fabaceae. Dan juga masuk dalam sub famili yaitu adalah mimosoideae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acacia. Dan untuk kategori genus tanaman akasia adalah genus acacia.

Tanaman Akasia Black Wattle

Tanaman akasia black wattle adalah pohon hutan polongan, cepat tumbuh, asli dari Australia tenggara dan Tasmania, yang dianggap sebagai salah satu spesies invasif terburuk di dunia.

Nama Lain Tanaman Akasia Black Wattle

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber: google.com
Sama halnya seperti tanaman lain pada umumnya yang juga mempunyai beberapa nama yang berbeda beda. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia black wattle itu sendiri juga mempunyai beberapa jenis nama. Adapun di sini nama lain dari tanaman akasia black wattle yaitu adalah wattle hitam, Acácia-negra (Portugis), akasia Australia, Australische Akazie (Jerman), Swartwattel (Afrikaans), Uwatela (Zulu).

Tinggi Tanaman Akasia Black Wattle

Acacia black wattle adalah pohon bundar atau tidak berbentuk yang tumbuh setinggi 15 m. Ini adalah pohon yang tidak bersenjata, hijau sepanjang masa dengan cabang kecil yang dangkal. Semua bagian berbulu halus. Batangnya sering tertekuk ketika pohon di tanam di luar perkebunan. Kulitnya halus, abu - abu, menjadi hitam dan pecah - pecah; dan membelah untuk menghasilkan getah resin.

Bentuk Daun Akasia Black Wattle

Sama seperti tanaman lain yang mempunyai bentuk daun yang berbeda beda. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia black wattle itu sendiri juga mempunyai bentuk daun yang unik dari bentuk daun lain.

Baca juga : Kenalan Yuk Dengan Morfologi Tanaman Akasia

Adapun daun pada tanaman akasia black wattle adalah Leaflet zaitun hijau gelap yang pudar itu terdiri dari dua senyawa majemuk (bipinnate), dan setiap bagian daun majemuk (selebaran) sangat kecil (panjangnya kurang dari 4 mm) dan ditutupi rambut - rambut halus. Selebaran ini di kemas bersama menjadi satu. Kelenjar yang terangkat terjadi di dan di antara persimpangan pasangan pinnae.




Bentuk Bunga Akasia Black Wattle

Tanaman akasia black wattle juga mempunyai bunga. Adapun di sini bentuk bunga pada tanaman akasia black wattle adalah bunganya berwarna krem ​​atau kuning pucat, wangi dan muncul di kepala bulat kecil. Polong lurus atau bengkok, berwarna coklat tua saat matang, panjangnya hingga 10 cm dengan 3 sampai 12 persendian di antara biji.

Bentuk Biji Akasia Black Wattle

Tanaman akasia itu juga terdapat biji. Acacia black wattle itu juga menghasilkan banyak biji yang berpotensi disebarkan oleh burung atau tikus, pada lumpur pada manusia dan hewan peliharaan, di tanah yang terkontaminasi dan oleh air. Ini juga tumbuh banyak dari penghisap akar, terutama ketika akarnya rusak, dan mudah tumbuh dari batang yang rusak. Perkecambahan dirangsang oleh api.

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Cek Yuk! Tanaman Akasia Black Wattle "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel