Artikel Pilihan

Kenalan Yuk Dengan Pohon Akasia Prominen!

ciri ciri pohon akasia prominen

Di sekitar kita ini ada banyak sekali jenis makhluk hidup. Di mana kita tahu selain manusia ada juga makluk hidup lain yang ada di dunia ini yaitu adalah hewan dan juga tumbuhan. Dari kedua makhluk hidup itu sendiri ada beberapa jenis tipe dan juga varian. Termasuk juga di sini dalam hal yang berkaitan dengan tumbuhan. Adapun salah satu jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita itu adalah tanaman akasia.

Mungkin saja banyak dari kita yang berpikir dan beranggapan jika tumbuhan dari pohon akasia itu hanya ada satu jenis saja. Namun rupanya sama seperti tumbuhan lain yang memiliki banyak varian. Begitu pula di sini dengan tanaman akasia.



Adapun di sini salah satu jenis dari tanaman akasia adalah akasia prominen. Namun sebelum kita membahas sedikit tentang apa yang di maksud dengan tanaman akasia. Sebelum nantinya kita membahas tentang tanaman akasia prominen. Penasaran kan? Yuk maka dari itu kita baca dan juga simak bersama sama penjelasan yang akan kami tulis dan juga kami berikan seperti yang ada di bawah ini.

Apa sih tanaman akasia itu?

ciri ciri pohon akasia prominen
Sumber : google.com
Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsyda. Selanjutnya dalam jenis ordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo fabales.

Sedangkan untuk tipe family tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam family fabacaea. Dan juga masuk dalam sub family yaitu adalah mimosoidae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acaciea. Dan untuk katagori genus tanaman akasia adalah genus acacia.


Apa sih yang dimaksud dengan tanaman akasia prominen?

ciri ciri pohon akasia prominen
Sumber : google.com
Tanaman akasia prominen ini sangat berbeda dengan tumbuhan akasia pada umumnya yang di mana pada tanaman akasia pada umumnya itu berbentuk pohon yang tinggi. Namun sedangkan di sini untuk tanaman akasia prominen itu sendiri memiliiki bentuk yang berupa semak yang tingginya tidak seperti pohon akasia pada umumnya.


Nama lain tanaman akasia prominen

Sama seperti tumbuhan lain pada umumnya yang juga memiliki nama lain. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia prominen itu sendiri juga memiliki nama atau sebutan yang lain. Tanaman Acacia prominens di kenal memiliki sebutan lain sebagai Gosford Wattle atau Golden Rain Wattle.

Baca Juga :

Asal mula dari muncul dan berkembangnya tanaman akasia prominen

Tanaman pohon Acacia prominens pertama kali muncul dan juga di budidayakan di Inggris pada awal 1800-an. Namun rupanya di sini seiring dengan berjalannya waktu benih tanaman akasia prominen ini di bawa ke Inggris.

Dan kemudian tanaman akasia prominen ini lalu di perbanyak dan juga di budayakan dengan melakukan penge dari stek. Tampaknya banyak tanaman Acacia prominen ini banyak tumbuh dan juga berkembang di Inggris pada saat ini, yang kemudian banyak di budidayakan dan di perbanyak dengan memanfaatkan metode stek.


Bentuk tubuh pada tumbuhan akasia prominen

Sama seperti tumbuhan lain yang memiliki keunikan pada bagian tubuh tumbuhan itu. Demikian juga di sini dengan tumbuhan akasia prominen juga memiliiki keunikan tertentu. Kepala bunga berbentuk bundar dan ditumbuhkan dalam bentuk ras tebal di dekat ujung branchlets.

Kepala bunga akasia prominen ini beraroma manis, kuning lemon dan sangat mencolok ketika muncul di musim semi. Polong pada tanaman akasia itu memiliki bentuk yang mengikuti bunga-bunga, pipih dan terkadang berwarna merah muda atau biru.


Wilayah persebaran tumbuhan akasia prominen

Sama seperti tumbuhan lain yang memiliki wilayah persebaran. Demikian juga di sini tanaman akasia prominen. Acacia prominens di temukan di Pantai Utara, Central Coast, Central Tablelands, dan Central West Slopes di NSW. Salah satu jenis spesies dari tanaman akasia prominen ini berada di daerah Gosford, utara Sydney.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan untuk anda sekalian tentang tanaman akasia prominen.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Kenalan Yuk Dengan Pohon Akasia Prominen!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel