Artikel Pilihan

Manfaat dan Fungsi dari Tanaman Akasia

ciri ciri pohon tanaman akasia

Indonesia adalah satu jenis negara yang kaya akan kekayaan alam yang banyak terkandung di dalamnya. Adapun kekayaan alam yang terkandung dan juga yang di miliki oleh negara Indonesia itu tak hanya berupa kekayaan akan wisata dan budaya. Namun rupanya di sini Indonesia itu sendiri itu juga kaya akan flora dan juga fauna. Adapun Indonesia juga memiliki aneka macam jenis tumbuhan tumbuhan. Dan salah satu jenis tumbuhan yang ada di Indonesia adala tanaman akasia. Mungkin sebagian dari kita sudah tahu dengan tanaman akasia ini.

Di mana sama seperti dengan tumbuhan lain pada umumnya yang memiliki fungsi dan juga manfaat. Demikian juga di sini dengan tumbuhan akasia itu juga memiliki beberapa manfaat dan juga fungsi. Mungkin beberapa orang ada yang belum mengetahui dengan fungsi dan juga manfaat yang di miliki dari tanaman akasia. Buat anda yang merasa penasaran dan juga ingin tahu tentang apa saja manfaat yang di miliki oleh tanaman akasia itu. Nah di bawah ini kami akan memberikan informasi untuk anda sekalian. Penasaran kan? Yuk kita baca dan simak bersama penjelasan yang ada di bawah ini.

1. Sebagai bahan dari pembuatan parfum

Sebagaian besar orang tentu sudah tak asing lagi dengan parfum. Biasanya orang memakai parfum sebagai sarana untuk mengharumkan pakaian dan juga mengharumkan tubuh. Biasanya ketika memilih parfum itu sendiri ada banyak sekali jenisnya. Dan salah satu jenis dari bahan pembuatan parfum adalah tanaman akasia. Menurut para penggemar dunia parfum tanaman akasia ini di nilai memiliki nilai yang mahal jika ingin menjadikannya sebagai bahan dasar dari pembuatan parfum.

2. Sebagai tanaman hias

ciri ciri pohon tanaman akasia
Sumber: google.com
Kita semua tentu tahu bahwa ada banyak sekali jenis tumbuhan yang di manfaatkan sebagai tanaman hias. Salah satu jenisnya adalah tanaman akasia ini. Adapun jenis spesies tanaman akasia ini adalah Acacia dealbata, Acacia retinodes, Acacia xanthophloea, dan Acacia baileyana. Karena spesies ini memiliki bentuk yang indah dan menarik serta memiliki harga jual yang tinggi.


3. Mengobati ejakulasi dini

Banyak kasus di temenukan bahwa banyak laki laki yang mengalami ejakulasi dini. Tentu saja banyak laki laki yang mengalami hal yang semacam itu pasti akan mencari cara supaya mereka bisa sembuh. Dan adapun salah satu jenis pengobatan untuk bisa mengatasi ejakulasi dini itu adalah menggunakan tanaman akasi. Lakukan dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang bagus dan juga maksimal.

Baca Juga :

4. Mengobati diabetes

Penyakit diabetes adalah penyakit yang banyak terjadi dan juga di alami oleh orang. Tentu saja banyak orang akan berusaha untuk mencari obat agar bisa sembuh dari penyakit ini. Adapun salah satu jenis obat alami yang bisa di manfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes adalah akasia. Dan cara menjadikan tanaman akasia ini sebagai obat adalah dengan cara merebus dan kemudian meminum air rebusan daun akasia ini.

5. Peneduh jalan

ciri ciri pohon tanaman akasia
Sumber: google.com
Pohon dari tanaman akasia itu memiliki bentuk batang yang tinggi dan juga berdaun yang lebat. Maka banyak yang memanfaat dan juga menggunakan pohon akasia itu sebagai peneduh jalan. Hal itu di manfaatkan sebagai sarana untuk menciptakan suasana teduh dan juga untuk mengurangi polusi udara yang banyak sekali terjadi.


6. Pengurang resiko longsor

Bencana tanah longsor adalah salah satu jenis bencana yang banyak terjadi di Indonesia. Terutama di sering terjadi di daerah yang memiliki landai curam dan juga dataran tinggi. Maka perlu ada penanaman pohon untuk bisa mencegah terjadinya longsor. Salah satunya jenis pohon yang bisa di manfaatkan untuk mencegah terjadinya longsor adalah tanaman akasia.


7. Mengurangi resiko penyakit hipertensi

Penyakit berbahaya yang banyak terjadi dan juga di alami oleh orang Indonesia adalah penyakit jantung. Namun rupanya penyakit ini muncul karena adanya hipertensi. Maka untuk mencegah hipertensi salah satu obat herbalnya adalah daun akasia yang di rebus.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk " Manfaat dan Fungsi dari Tanaman Akasia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel