Artikel Pilihan

Jenis - Jenis Pohon Akasia di Dunia

ciri ciri pohon akasia

Tumbuhan adalah salah satu jenis makhluk hidup yang ada di sekitar. Di mana dengan adanya tumbuhan itu tak memberikan satu manfaat saja pada kita. Namun rupanya dengan adanya tumbuhan juga memberikan fungsi dalam penyediaan pangan, paru paru dunia, dan aneka macam jenis fungsi yang lain yang bisa dimanfaatkan pada tumbuhan. Dan kita semua tahu ada banyak sekali jenis jenis tanaman yang ada di sekitar kita.

Adapun salah satu tumbuhan yang ada di Indonesia adalah tumbuhan akasia. Namun rupanya di sini sama seperti jenis tumbuhan lain pada umumnya yang satu nama tanaman namun memiliki banyak jenis. Begitu pula di sini dengan tanaman akasia itu sendiri juga memiliki banyak jenis.

Mungkin banyak orang belum paham akan hal itu. Untuk anda yang belum mengetahui, di bawah ini kami akan memberikan informasi mengenai jenis pohon akasia yang ada di Indonesia. Penasaran kan? Yuk kita baca dan juga simak bersama penjelasan yang akan kami tulis di bawah.


1. Akasia Texas

Tanaman akasi pertama yang akan kita bahas adalah akasia Texas. Akasia Texas itu sebagian besar tumbuh di bagian amerika serikat. Biasanya pada akasia Texas itu sendiri memiliki tinggi yaitu 4 m – 5 m. pada musim tertentu pohon akasia Texas itu banyak tumbuh pohon yang sangat lebat dan juga banyak. Namun pada saat musim gugur pohon akasia Texas itu justru malah juga ikut mengugurkan daun. Pada bulan November hingga maret biasanya pohon akasia Texas itu cenderung mengeluarkan bunga.


2. Akasia Willow

Tanaman akasia lain yang ada di dunia adalah akasia willow. Tanaman akasia willow ini banyak sekali tumbuh dan juga berkembang di wilayah Australia. Tinggi pohon dari akasia willow ini bisa mencapai 4 – 5 m. dan biasanya pohon akasia willow ini biasanya ketika musim kering bisa di manfaatkan sebagai alat untuk mengurangi kegersangan dan juga kekeringan. Pohon akasia willow ini banyak di pakai sebagai tempat untuk berteduh dari udara yang panas dan juga gersang. Kita bisa menemukan pohon akasia willow di Colorado, Utah, Nevada, California, Texas, dan Arizona.


3. Akasia Koa

Tipe pohon akasia lain yang ada di dunia adalah pohon akasia koa. Pohon akasia koa itu memiliki jenis tipe fisik yang berupa daun yang rimbun. Selain itu pohon akasia koa itu memiliki tinggi pohon yaitu bisa mencapai 15 m. untuk jenis tipe pohon akasia ini lebih banyak tumbuh dan juga berkembang di wilayah kepulauan hawai. Biasanya ketika pohon akasia itu sudah tumbuh besar akan di pakai oleh burung burung sebagai tempat untuk mendirikan sarang tempat tinggal mereka. Pohon akasia tipe ini pun juga banyak di jadikan oleh orang orang juga sebagai tempat untuk berteduh dari kering dan juga panas.

Baca Juga :

4. Akasia Kangaroo Thorn

Untuk tipe pohon akasia yang lain adalah pohon akasia thorn. Untuk jenis tipe pohon akasia thorn ini tidak memiliki batang tubuh yang besar seperti pohon akasia yang pada umumnya. Di mana pada pohon akasia kangaroo thorn ini cenderung memiliki batang yang pendek dan juga tidak tinggi. Untuk pohon akasia thorn ini cenderung lebih banyak tumbuh di daerah yang berpantai. Hal itu sengaja dilakukan untuk bisa mencegah terjadi abrasi pada daerah lautan. Keunikan lain yang di punyai oleh pohon akasia kangaroo thorn adalah memiliki daun yang berwarna kuning dan juga memiliki duri.


5. Akasia Blackwood

ciri ciri pohon akasia blackwood
Sumber: google.com
Jenis pohon akasia lain yang ada di dunia adalah pohon akasia blackwood. Untuk tipe pohon akasia blackwood ini memiliki warna batang yang berwsarna hitam. Dan selain itu pada pohon akasia blackwood ini memiliki tinggi batang 8 – 10 m. di masyarakat sekitar eropa pohon akasia blackwood ini mempunyai harga yang jauh lebih murah bila di bandingkan dengan pohon pohon lain.

Nah itulah tadi jenis jenis pohon akasia yang ada di dunia. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Jenis - Jenis Pohon Akasia di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel