Artikel Pilihan

Mengenal Tanaman Akasia Baileyana

ciri ciri pohon akasia baileyana

Tanaman adalah suatu hal yang menjadi bagian dai kehidupan kita sehari hari. Di mana sekitar kita ada banyak sekali jenis tanaman. Tentu saja kita sudah tidak asing lagi bahwa di sekitar kita ada jenis jenis tanaman. Entah itu bisa berupa tanaman hias, tanaman obat, tanaman sebagai sayur, dan aneka macam jenis tanaman lain yang bisa memberikan manfaat pada kita.

Dan tentu saja kita tahu bahwa dalam satu jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita memiliki banyak spesies. Begitu pula di sini dengan nama tanaman akasia. Nah di bawah ini ada satu jenis tumbuhan akasia yaitu adalah akasia baileyanan. Mungkin saja beberapa dari kita ada yang belum mengenal tanaman akasia. Untuk anda yang belum mengenali dan juga belum tahu dengan apa itu tanaman akasia.

Maka dari itu di bawah ini pertama tama kami akan memberikan informasi tentang tanaman akasia terlebih dulu. Dan kemudian kami akan memberikan informasi yang berguna untuk anda sekalian secara lebih lengkap tentang tanaman akasia baileyana. Maka dari itu yuk kita baca dan juga simak bersama sama tantang apa itu tanaman akasia dan tanaman akasia baileyana.

Apa sih yang dimaksud tanaman akasia?

Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsyda. Selanjutnya dalam jenis ordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo fabales.

Sedangkan untuk tipe family tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam family fabacaea. Dan juga masuk dalam sub family yaitu adalah mimosoidae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acaciea. Dan untuk katagori genus tanaman akasia adalah genus acacia.

Apa itu tanaman akasia baileyana?

ciri ciri pohon akasia baileyana
Sumber : google.com
Akasia baileyana adalah salah satu jenis dari tanaman akasia yang pendek dan tidak seperti tanaman akasia lain pada umumnya. Sebab itu pada tanaman akasia baileyana ini hanya memiliki tinggi sebesar 3- 10 meter.

Baca Juga :

Tanaman akasia baileyana ini adalah salah satu spesies pohon akasia yang mempertahankan dedaunan bifinnate yang berbentuk seperti pakis sepanjang hidup mereka (di sebagian besar spesies lain, dedaunan bipinnate di gantikan oleh batang pipih yang disebut phyllodes).


Bentuk dari tanaman akasia baileyana

Pada tumbuhan akasia baileyana yang banyak tumbuh di Australia itu memiliki bentuk yang unik bila di bandngkan dengan tanaman akasia lain pada umumnya yang ada di sekitar kita. Pada tanaman akasia baileyana ini terdapat pinnae (pembagian daun menyirip) panjangnya hingga 30 mm dan berwarna abu - abu keperakan.

Tanaman ini memiliki kulit coklat halus keabu - abuan. Cluster bunga kuning cerah berbentuk bulat dan di produksi di axils daun di akhir musim dingin hingga musim semi.


Tempat tumbuh dari tanaman akasia baileyana

Sama halnya seperti tumbuhan lain pada umumnya yang memiliki kemampuan untuk tumbuh dan juga berkembang di suatu tempat. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia baileyana itu sendiri juga memiliki kemaampuan untuk bisa tumbuh di suatu wilayah tertentu.

Pada tanaman akasia baileyana ini adalah tanaman yang kuat yang cocok untuk berbagai iklim dan tanah, asalkan di keringkan dengan baik, dan paling baik di tanam di bawah sinar matahari penuh.


Tanaman ini banyak di anggap gulma

ciri ciri pohon akasia baileyana
Sumber : google.com
Tidak seperti tanaman akasia pada umumnya yang berguna sebagai tempat untuk berteduh. Pada tanaman akasia baileyana ini memiliki kecenderungan untuk di naturalisasi dan sekarang di anggap sebagai gulma lingkungan di banyak daerah. Karena alasan ini, tanaman tersebut tidak boleh di tanam di daerah yang dekat dengan hutan semak alami.


Wilayah persebaran dari tanaman akasia baileyana

Setiap jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita pada memiliki wilayah persebaran dari tumbuhan itu sendiri. Begitu pula di sini dengan tanaman akasia baileyana. Pada tanaman akasia baileyana itu sendiri banyak sekali tersebar dengan luas di wilayah Australia.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Mengenal Tanaman Akasia Baileyana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel