Artikel Pilihan

Tertarik Menanam Pohon Basil? Yuk Kenali Semua Tentang Pohon Basil!

Basil merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat mudah untuk ditanam, karena mudah untuk ditanam dan juga dibudidayakan, pohon basil ini banyak ditanam oleh orang-orang. Di Benua Eropa sendiri, tepatnya di Italia daun dari pohon basil ini seringkali digunakan sebagai bahan tambahan ke dalam masakan.

Dijadikan sebagai bahan tambahan masakan karena pohon basil ini banyak jenisnya dan beberapa dari jenisnya bahkan bisa menghadirkan rasa yang pedas dan kuat. Jika anda suka memasak, maka kami sarankan supaya anda menanam pohon basil di rumah saja karena penanaman dan perawatan pohon basil ini sangatlah mudah. Jika anda tertarik menanam pohon basil? Yuk kenali semua tentang pohon basil.

Bagaimana Cara Menanam Pohon Basil

Ciri Ciri Pohon Basil

Bagi anda yang ingin menanam pohon basil makaa anda bisa menanamnya di rumah baik secara indoor ataupun outdoor. Pohon basil ini bisa anda tanam secara indoor ataupun outdoor di rumah anda. Berikut adalah bagaimana cara anda menanam pohon basil supaya berhasil :




Baca juga : Cara Agar Pohon Bidara tetap Tumbuh Subur

1. Dimana menanam pohon basil

Jika anda tidak memiliki lahan terlalu besar di rumah anda, maka kami sarankan supaya anda memilih untuk menanam pohon basil di rumah saja karena pohon basil bisa tumbuh dengan subur dan mudah walaupun ditanam di pot.

Anda bisa menggunakan kontainer atau pot untuk menanamnya, kemudian letakkan di pot yang posisinya dekat jendela yang dapat asupan sinar matahari sekitar 6 hingga 8 jam per harinya. Namun jika anda memiliki kebun atau pekarangan, anda bisa menggunakannya untuk menanam pohon basil secara massal.

2. Kapan waktu yang tepat menanamnya

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk menanamnya? Sebenarnya pohon basil ini merupakan salah satu tanaman yang mudah disemai dari biji dan relatif cepat untuk berkecambah. Kami sarankan supaya anda menanam pohon basil ketika musim panas atau musim kemarau tiba karena akan lebih mudah tumbuh. Setidaknya pastikanlah suhu tanah mencapai 70 derajat Fahrenheit sehingga pohon basil bisa tumbuh dengan baik dan subur.

3. Perbanyakan tanaman pohon basil

Anda juga bisa memperbanyak pohon basil, ketika ia sudah berakar maka anda bisa meletakkannya di dalam air. Pilihlah bagian pohon basil sekitar 4 inci sebelum berbunga, akarnya akan terbentuk dalam waktu seminggu. Kemudian jika sudah, pindahkan langsung ke tanah.

Bagaimana Cara Menumbuhkan Pohon Basil

Ciri Ciri Pohon Basil
Sumber: loveincstatic.blob.core.windows.net
Anda tertarik menanam pohon basil? Yuk kenali semua tentang pohon basil! Sekarang saatnya anda untuk mengetahui bagaimana sih caranya untuk menumbuhkan pohon basil dengan sesuai. Berikut merupakan beberapa yang harus anda perhatikan supaya pohon basil anda bisa tumbuh dengan baik.

Baca juga : Di Mana Habitat Pohon Ketapang untuk Pertumbuhan Optimal ?

Tanah : Jika anda ingin mendapatkan pohon basil yang tumbuh dengan baik maka perhatikan tanahnya, tanah tempat anda menanam pohon basil haruslah lembab dan memiliki pH yang netral. Selain itu anda bisa juga menambahkan pupuk kompos untuk membuat tanaman pohon basil anda dengan subur.

Sinar matahari : Selain memperhatikan tanah, anda juga harus memperhatikan sinar matahari. Pastikan supaya anda meletakkan pohon basil di tempat yang terkena paparan sinar matahari mulai dari 6 hingga 8 jam per harinya.

Bagaimana Cara Memanen Pohon Basil

Ciri Ciri Pohon Basil
Sumber: i5.walmartimages.ca
Seperti yang kita ketahui bahwa pohon basil ini merupakan salah satu jenis pohon herbal yang mana anda bisa memanennya kapan saja sesuai dengan yang anda butuhkan. Anda dapat memanen pohon basil ini setiap hari, anda bisa memanen banyak maupun sedikit. Pohon basil ini caranya sangatlah mudah, potonglah pada bagian batang tepat di atas titik dimana dua daun besar bertemu.




Kami sarankan supaya anda rutin memanen pohon basil karena pohon basil ini jika ia dipetik maka akan tumbuh daun baru yang segar dengan cepat. Prinsip dari pohon basil ini, semakin sering anda memanen atau memotongnya maka akan semakin banyak ia tumbuhnya.

Itu tadi beberapa informasi yang kami berikan kepada anda mengenai tertarik menanam pohon basil? Yuk kenali semua tentang pohon basil. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin membuka budidaya pohon basil atau ingin menanam pohon basil saja di rumah.

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Tertarik Menanam Pohon Basil? Yuk Kenali Semua Tentang Pohon Basil!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel