Artikel Pilihan

Bagaimana Saya Tahu Kalau Pohon Cemara Saya Terinfeksi Penyakit?

Pohon Cemara memang mudah untuk ditanam, namun juga rawan untuk terkena atau terinfeksi penyakit. Ambil contoh saja di Colorado blue spruce, jarum yang terinfeksi sering menunjukkan gejala bintik kuning pada pertengahan hingga akhir musim panas. Ujung jarum semakin berubah kuning cerah, merah muda keunguan dan akhirnya cokelat.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Jarum yang terinfeksi dari spesies tanaman lain biasanya menjadi hijau, kemudian berubah menjadi coklat atau cokelat. Saat jamur matang, barisan tubuh buah hitam terbentuk pada jarum. Dua belas hingga lima belas bulan setelah infeksi, jarum akan jatuh sebelum waktunya.

Apa yang menyebabkan jarum pada cemara rontok?

Cast jarum Rhizosphere adalah penyakit lanskap, pembibitan, dan tumbuhan runjung yang sangat signifikan jumlahnya. Ini disebabkan oleh sekelompok jamur dalam genus Rhizophora. Penyakit ini ditemukan di seluruh belahan bumi utara. Cuaca dingin, hujan, atau basah dalam jangka waktu yang lama menyediakan kondisi untuk perkembangan penyakit.

Dapatkah jarum cemara yang rontok bisa membunuh pohon cemara saya secara keseluruhan? Cabang yang kehilangan jarum tahun pertama selama 3 hingga 4 tahun berturut-turut bisa mati.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Jenis Tanaman Cemara yang Banyak Ditemukan di Daerah Tropis

Spesies pohon mana yang dalam bahaya? Banyak spesies pohon cemara, seperti Colorado blue dan Engelmann cemara sangat rentan; pohon cemara putih adalah menengah dalam kerentanan. Host lain termasuk: deodar cedar, Douglas fir, cemara sejati, hemlock, pinus, dan redwood pantai.

Opsi manajemen & perawatan cemara yang terkena penyakit

Pangkas cabang yang terkena dampak parah. Ambil dan buang jarum yang jatuh. Mulailah perawatan dengan fungisida terdaftar di musim semi dengan perpanjangan setengah jarum. Ulangi ketika kondisi lingkungan kondusif untuk pengembangan penyakit. Ikuti tingkat label dan frekuensi untuk produk pilihan.

Air akar yang dalam selama periode kekeringan. Pupuk dengan Arbor Green PRO untuk menyegarkan pertumbuhan tanaman. Jaga spruces Anda agar tidak dirugikan oleh hama ini dengan menghubungi arborist bersertifikat lokal Anda untuk diperiksa.

Perlunya regenerasi buatan pada pohon cemara yang terinfeksi

Regenerasi buatan dilakukan dengan penanaman bibit (metode yang paling umum) atau dengan penanaman benih secara langsung. Pembibitan langsung dicadangkan untuk daerah terpencil atau tidak dapat diakses di mana penanaman bibit tidak hemat biaya.

Beberapa spesies pohon, seperti pohon cemara, pohon poplar (spesies Populus) dan pohon willow (spesies Salix), direproduksi secara artifisial dari stek. Sebagian besar penanaman hutan di Amerika Utara melibatkan tumbuhan runjung, terutama pinus, spruces, dan cemara Douglas, karena prospek pembangunan yang sukses dan hasil keuangan yang tinggi. Jumlah kayu keras yang ditanam di seluruh dunia telah meningkat dari periode sebelumnya, dengan keuntungan besar pada kayu keras tropis (spesies Eucalyptus, spesies Gmelina) dan spesies beriklim sedang yang bernilai tinggi.

Baca juga : Mengapa Semua Jenis Cemara Biru Saya Mati, Bagusnya Pilih Jenis Apa?

Regenerasi buatan menawarkan peluang lebih besar daripada regenerasi alami untuk memodifikasi konstitusi genetik tegakan. Keputusan paling penting yang dibuat dalam regenerasi buatan adalah pemilihan spesies yang digunakan di setiap tegakan baru. Spesies yang dipilih harus disesuaikan dengan lokasi.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: steemit.com
Proses pendahuluan yang paling berhasil diperoleh dengan memindahkan spesies ke garis lintang dan posisi yang sama di benua yang mereka tempati di habitat asli mereka. Sebagai contoh, banyak tumbuhan runjung pantai barat Amerika Utara telah berhasil pada garis lintang yang sama di Eropa barat.

Metode alternatif regenerasi alami berurusan dengan area lahan sebagai unit, bukan dengan pohon tunggal. Satu contoh yang sangat efektif digunakan di hutan cemara Douglas di sepanjang lereng Pasifik Kanada dan Amerika Serikat bagian barat. Penebangan dengan mesin yarding yang kuat, menggunakan kabel overhead, menciptakan celah berbentuk baji dari tanah yang dibersihkan. Hutan di sekitarnya dibiarkan berdiri selama bertahun-tahun untuk menyediakan tempat berteduh dan benih.




Benih yang melimpah dibawa oleh angin ke tanah yang dibuka dan dalam beberapa tahun, tanaman semaian bisa penuh. Setelah ini mencapai usia berbuah, area yang sebelumnya dibiarkan kosong dapat penuh dengan tanaman hasil proses regenerasi tersebut.

Sebuah sistem silvikultur yang menerapkan praktik rotasi pendek (lima hingga 10 tahun) cocok untuk diterapkan. Dengan pola budaya intensif (pemupukan, gulma, dan pengendalian serangga dan penyakit) dengan genotipe unggul bergantung pada coppice, atau regenerasi dari kecambah yang timbul dari tunggul pohon yang ditebang, diyakini akan menjadikan metode regenerasi tanaman baru ini akan memiliki produktivitas tinggi.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Saya Tahu Kalau Pohon Cemara Saya Terinfeksi Penyakit?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel