Artikel Pilihan

Mengapa Pohon Cemara Berubah Warna dan Rontok Jarumnya?

Ada beberapa alasan mengapa jarum pohon cemara bisa berubah warna menjadi coklat dan jatuh. Sebelum mengambil tindakan menyelamatkan pohon, penting untuk mencari tahu mengapa jarum-jarumnya jatuh karena ini akan menentukan tindakan yang perlu dilakukan, jika ada.

Penyebab penurunan jarum yang paling umum adalah penyebab alami. Jarum akan tetap di pohon cemara selama 2-3 tahun sebelum jatuh, biasanya dari bagian dalam pohon dan pada cabang yang lebih tua.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi siklus ini; misalnya, pohon yang sedang stres karena kekeringan, pemadatan tanah, atau kelembaban berlebihan akan meningkatkan jatuhnya jarum. Pohon-pohon yang berada di bawah air selama musim semi basah / awal musim panas tahun lalu mungkin menunjukkan stres dalam bentuk browning / drop jarum untuk pertama kalinya musim semi ini.




Jika jarum berwarna kecoklatan di ujung cabang diikuti oleh cabang yang lebih rendah yang sekarat atau mati, Anda mungkin berhadapan dengan penyakit jamur yang dikenal sebagai cytospora canker, yang merupakan penyebab paling umum untuk penurunan jarum pada pohon cemara biru Colorado. Kanker cytospora diekspresikan melalui area mati, yang dikenal sebagai kanker, yang terbentuk di dasar cabang.

Baca juga : Mengapa Semua Jenis Cemara Biru Saya Mati, Bagusnya Pilih Jenis Apa?

Kanker sering sulit untuk dilihat tetapi mereka akan menghasilkan resin putih yang mengalir di bawah pohon. Sayangnya, fungisida tidak akan mengendalikan penyakit ini, tetapi jika terdeteksi lebih awal, pohon dapat diselamatkan dengan pemangkasan (pangkas saat pohon kering untuk menghindari penyebaran spora pada alat pemangkasan) dan mempertahankan kekuatan pohon melalui jadwal pemupukan dan penyiraman selama periode kering.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: rimbakita.com
Penyakit pohon cemara yang umum lainnya adalah jarum rhizosphere yang dilemparkan. Dengan jarum suntik, jarum mungkin terlihat kuning pada pertengahan hingga akhir musim panas dan berubah menjadi coklat atau coklat keunguan pada akhir musim dingin atau awal musim semi. Bukti terbaik untuk jarum suntik adalah titik-titik hitam kecil yang tersusun dalam barisan jarum yang terinfeksi.

Titik-titik hitam ini adalah spora jamur dan dapat dengan mudah dilihat dengan kaca pembesar. Penyakit pada jarum cor jarang membunuh pohon namun jika pohon terinfeksi selama 3-4 tahun, kehilangan jarum yang parah dapat terjadi. Jarum cor paling baik dirawat dengan mempertahankan kekuatan pohon. Fungisida dapat disemprotkan, tetapi hanya boleh digunakan setelah keberadaan rhizosphere dikonfirmasi oleh seorang ahli, seperti Laboratorium Diagnostik Tumbuhan & Hama Purdue.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: rimbakita.com
Jika jarum cemara berubah menjadi kuning dan jatuh, jarum itu juga harus diperiksa untuk tungau laba-laba. Ini dapat dideteksi dengan mencari jalinan halus diantara jarum, dan dengan memegang selembar kertas putih di bawah cabang dan gemetar dengan kuat. Jika ada tungau, Anda akan melihat bintik-bintik hitam kecil bergerak di atas kertas. Untuk serangan kutu laba-laba kecil, cukup menyemprotkan pohon dengan selang taman mungkin sudah cukup. Untuk serangan yang lebih besar kontrol kimia mungkin diperlukan.

Profil Tanaman Colorado Blue Spruce Trees (Cemara Biru)

Tanaman pohon cemara Colorado adalah pohon yang selalu hijau dan dikelompokkan dengan tumbuhan runjung. Mereka adalah anggota keluarga pinus. Tumbuhan spesies ini berasal dari negara bagian Rocky Mountain di Amerika Serikat. Salah satu kultivar yang tumbuh adalah 'Glauca,' yang merupakan kata Latin yang menunjukkan warna biru keabu-abuan. Itu adalah pohon resmi negara bagian Colorado.

Cara Menanam Pohon Cemara Colorado Biru

Jarum biru keperakan Colorado Blue Spruce berduri saat disentuh dan memiliki aroma yang kuat, segar, dan pinus. Bentuk piramidal, warna dedaunan, dan aroma yang indah menjadikan tanaman ini pilihan klasik untuk pohon Natal.




Tanaman ini dapat ditanam dalam barisan untuk membentuk penahan angin atau layar privasi "dinding hidup". Tetapi mereka sama-sama efektif ketika hanya digunakan ornamen, sebagai pohon spesimen. Tidak hanya mereka populer sebagai pohon Natal, tetapi dahan mereka juga berguna dalam berbagai jenis dekorasi Natal menggunakan tanaman hijau.

Dari karangan bunga hingga bunga hias, pecinta dekorasi hiasan Natal banyak yang beralih ke bahan dari pepohonan hijau seperti Picea pungens untuk bahan baku karangan bunga atau dekorasinya. Pohon cemara biru Colorado berharga mahal di banyak negara asia dan amerika karena teksturnya yang tajam dan aroma yang kuat menjadikannya tahan lama.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Pohon Cemara Berubah Warna dan Rontok Jarumnya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel