Artikel Pilihan

Cek Yuk Manfaat Kayu Pohon Akasia!

ciri ciri pohon akasia

Tanaman adalah suatu hal jenis benda yang sangat penting bagi kehidupan kita selama ini. Di mana di sekitar kita ada banyak sekali jenis tanaman. Tanaman itu dalam kehidupan kita memiliki aneka macam jenis manfaat.

Ada tumbuhan yang di manfaatkan oleh manusia untuk di konsumsi sebagai makanan. Ada pula di sini tumbuhan yang juga di manfaatkan sebagai obat. Dan ada pula tumbuhan yang sengaja di manfaatkan untuk di nikmati keindahan yang ada pada tumbuhan itu.

Dan dari banyak jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita ada satu jenis tumbuhan yang di manfaatkan pada bagian batangnya. Adapun nama tumbuhan itu adalah tumbuhan akasia. Mungkin tidak banyak orang tahu tentang apa yang di sebut dengan tanaman akasia.

Lalu apa saja manfaat yang di miliki oleh batang tumbuhan akasia. Banyak dari anda yang merasa penasaran? Yuk mari kita baca dan simak bersama sama tentang menfaat yang di miliki oleh batang dari pohon akasia.

Apa sih tanaman akasia itu?

ciri ciri pohon akasia
Sumber : google.com
Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsyda. Selanjutnya dalam jenis ordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo.

Sedangkan untuk tipe family tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam family fabacaea. Dan juga masuk dalam sub family yaitu adalah mimosoidae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acaciea. Dan untuk katagori genus tanaman akasia adalah genus acacia.

Manfaat dari kayu pohon akasia


1. Untuk membuat perabot rumah

Kita semua tentu Sudah tidak asing lagi dengan adanya perabot rumah seperti kursi, meja, lemari dan aneka macam jenis perabot rumah yang lain. Dan kita tahu bahwa perabot rumah itu terbuat dari aneka jenis bahan. Ada perabot rumah yang terbuat dari plastic dan ada pula perabot rumah yang terbuat dari kayu dari pohon.

Baca Juga :

Dan rupanya itu dalam kayu itu sendiri terdapat banyak pilihan. Ada kayu yang terbuat dari kayu jati. Dan selain ada pula yang terbuat dari kayu dari pohon akasia. Dan kualitas kayu pohon akasia itu sendiri tidak kalah bagus dengan kayu pohon jati.

2. Dimanfaatkan sebagai obat

Sama seperti tumbuhan lain pada umumnya yang bisa di manfaatkan obat untuk menyembuhan penyakit. Demikian juga di sini dengan batang pada pohon akasia itu sendiri juga bisa di manfaatkan dan di pakai sebagai obat. Adapun kayu dari pohon akasia itu bisa di manfaatkan untuk mengobati penyakit seperti: gangguan seksual untuk pria, penyakit rabies dan menormalkan kadar gula darah.

3. Sebagai tanaman hias

Manfaat lain yang bisa kita manfaatkan sebagai tanaman hias. Namun itu tentu saja di perlukan kreatifitas dari pemiliknya untuk mendesain dengan sedemikian unik dan juga menarik. Adapun bentuk dan juga model dari tanaman akasia jika kita ingin mendesain dengan menarik akan terlihat seperti tanaman bonsai.

Dan tentu saja kita tahu bahwa bonsai itu sangatlah indah dan juga menarik dan juga mempunyai harga jual yang tinggi bila di bandingkan dengan jenis tanaman lain yang ada di sekitar kita ini.

4. Bisa di pakai sebagai kayu bakar

Manfaat lain yang bisa di pakai dan juga di manfaatkan dari kayu yang ada pada tanaman pohon akasia adalah bisa berguna dan juga berfungsi sebagai kayu bakar. Biasannya itu di pakai pada kayu yang tidak di pakai oleh para penebang dari pohon akasia.

Itulah tadi beberapa jenis informasi yang bisa kami berikan untuk anda sekalian tentang manfaat yang bisa kita ambil dan juga kita dapatkan jika kita mau memanfaatkan dengan baik dan juga maksimal manfaat yang ada pada bagian dari kayu yang ada pada pohon akasia. Selamat mencoba untuk memanfaatkan kayu pohon akasia itu.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Cek Yuk Manfaat Kayu Pohon Akasia!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel