Artikel Pilihan

Turunkan Berat Badan Secara Maksimal Dengan Konsumsi Pohon Kaktus

ciri ciri pohon kaktus

Berat badan ideal adalah impian yang dimiliki oleh setiap orang. Baik pria maupun wanita pasti ingin memiliki berat tubuh yang ideal. Karena saat ini menarik atau tidaknya seseorang tergantung bagaimana bentuk tubuhnya. Oleh karena itu berat badan ideal menjadi hal yang paling didambakan oleh semua orang.

Selain karena bisa membuat tubub terlihat menarik, ternyata berat badan ideal juga bisa menjauhkan Anda dari berbagai macam penyakit. Sebab obesitas bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan yang cukup berbahaya. Salah satu cara menurunkan berat badan secara alami adalah dengan cara mengkonsumsi kaktus secara rutin.


Cara Membuat Makanan Dari Buah Pohon Kaktus

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: d.luckyvitamin.com
Pembaca di sini pasti banyak yang tidak percaya jika pohon kaktus bisa dijadikan makanan dan minuman. Ya, pohon kaktus kini bisa dimasak dan dibuat jus yang sangat menyehatkan. Biasanya yang dibuat makanan adalah batang dan buah pohon kaktus. Adapun cara membuat makanan dari buah pohon kaktus adalah:

1. Petik buah kaktus

Jenis pohon kaktus yang bisa menumbuhkan buah dan enak di konsumsi adalah kaktus nopal. Nama dari buahnya adalah buah prickly pear yang berukuran sedang dan tidak terlalu besar. Petik ketika buah kaktus sudah bewarna ungu untuk rasa yang manis. Atau Anda bisa membeli buah prickly pear di toko-toko sekitar Anda.

2. Bersihkan duri pada buah

Buah prickly pear memiliki duri-duri halus di badannya yang akan sakit jika Anda memakannya secara langsung. Cara membersihkan duri pada buah prickly pear adalah dengan cara memutar di saringan yang ada aliran air dingin secara langsung. Ketika Anda memutar-mutar buah pada saringan lakukan secara perlahan agar buah tidak rusak.


3. Kupas buah dan sajikan

Apabila duri pada buah kaktus prickly pear sudah bersih maka selanjutnya kupas kulit buah pohon kaktus tersebut. Dalam hal mengupas ini jangan terlalu tebal agar daging buah tidak terpotong. Kemudian bagi menjadi empat dan makan langsung buah. Untuk biji bisa Anda makan maupun Anda buang.

Baca Juga :

Cara Membuat Makanan Dari Daun Pohon Kaktus

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: poskonews.com
Selain buahnya, daun pohon kaktus nopal juga bisa dijadikan makanan. Sama seperti buahnya, daun pohon kaktus nopal juga bisa dijadikan sebagai makanan penurun berat badan. Asal Anda mengkonsumsinya secara teratur maka berat badan akan turun secara bertahap. Adapun cara membuat makanan dari daun pohon kaktus, yaitu:


1. Petik beberapa daun kaktus

Sebelum memetik daun kaktus maka pastikan Anda menggunakan sarung tangan karena duri daun kaktus cukup tajam. Petik daun pohon kaktus nopal yang masih muda dan ukurannya kecil. Jangan petik daun yang sudah tua karena lebih banyak serat dan getah sehingga tidak lezat rasanya ketika dimasak.

2. Bersihkan daun dari durinya

Proses pemisahan duri dari daun kaktus bisa dibilang cukup sulit. Sebab di daun pohon kaktus nopal tidak hanya ada duri yang besar saja namun juga ada duri halus yang disebut glokid. Untuk duri yang besar bisa Anda bersihkan memakai pengupas buah. Sedangkan duri yang halus bisa Anda bersihkan dengan cara membakar daun pohon kaktus.

3. Cuci dan potong-potong daun

Setelah daun pohon kaktus Anda bakar dan bersih dari duri-duri kecil serta duri besar maka cuci daun pohon kaktus. Gunakan air dingin yang mengalir saat mencuci daun pohon kaktus. Jika sudah bersih maka potong memanjang dan kecil-kecil pohon kaktus agar lebih mudah untuk dimasak.

4. Masak daun pohon kaktus

Cara memasak daun pohon kaktus ada dua, yaitu di rebus atau di panggang. Jika di rebus maka lakukan proses perebusan selama 2 sampai 3 kali air rebusan. Apabila di panggang maka beri bumbu rempah-rempah agar lezat. Daun pohon kaktus nopal akan berubah kecoklatan ketika sudah matang.

Pohon kaktus memiliki beberapa kandungan vitamin, seperti vitamin K, vitamin C, dan vitamin A. Selain it, pohon kaktus juga memiliki kandungan mineral serta zat besi yang baik untuk tubuh. Sedangkan zat pada pohon kaktus yang bisa menurunkan berat badan adalah kandungan seratnya yang tinggi sehingga membuat perut mudah kenyang.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Turunkan Berat Badan Secara Maksimal Dengan Konsumsi Pohon Kaktus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel