Artikel Pilihan

Tips Budidaya dan Berbisnis Bibit Pohon Angsana

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Pohon Angsana merupakan salah satu jenis pohon besar yang bisa memberikan banyak manfaat, bukan hanya untuk manusia saja namun juga untuk lingkungan.

Karena banyak sekali manfaat yang bisa diberikan oleh Angsana maka banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk membudidayakan tanaman yang disebut juga sebagai Sonokembang ini. Mereka membudidayakannya untuk melestarikan Pohon Angsana dan juga sebagai bisnis karena Angsana ini harganya lumayan mahal kayunya.
Ciri Ciri Pohon Angsana

Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin memulai budidaya Pohon Angsana, maka Anda berada di tempat yang tepat karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips untuk budidaya dan berbisnis Pohon Angsana. Bagaimana cara budidaya Angsana dan caranya untuk berbisnis Angsana dengan benar? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.




Baca juga : Daftar Tanaman Asli Indonesia Yang Populer Di Luar Negeri

Tips Budidaya Pohon Angsana

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: tribratanewstanbu.kalsel.polri.go.id
Pohon Angsana ini merupakan salah satu pohon yang budidayanya sangat mudah untuk dilakukan secara mandiri, bahkan di rumah sekalipun. Sama seperti jenis pohon kayu yang lainnya, ia mudah untuk dibudidayakan.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan beberapa informasi bagi Anda yang ingin mencoba merambah ke bisnis tanaman dengan cara budidaya Pohon Angsana. Berikut merupakan cara untuk budidaya Pohon Angsana :

Syarat Menanam Pohon Angsana

Sebelum melakukan pembudidayaan, maka Anda harus tahu terlebih dahulu apa saja syarat untuk menanam Pohon Angsana sehingga Anda bisa menanam pohon Angsana dengan benar.

Pohon Angsana sendiri bisa tumbuh dengan sangat baik di daerah tropis yang punya ketinggian 600 meter hingga 1300 meter diatas permukaan laut.

Selain itu, Pohon Angsana ini bisa tumbuh dengan optimal jika ia ditanam di tempat terbuka atau tempat yang sedikit terlindungi dari sinar matahari, entah itu di dataran rendah ataupun di dataran tinggi sekalipun.

Baca juga : Rekomendasi Pohon Terbaik Untuk Pekarangan Rumah

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka Angsana ini biasanya ditanam di ketinggian 800 meter. Jika Anda ingin melakukan pembudidayaan Angsana maka kami sarankan supaya Anda menanamnya di lahan yang memiliki tanah yang gembur dan subur karena mengandung banyak zat hara.

Cara Memperbanyak Angsana

Untuk memperbanyak Pohon Angsana, maka Anda bisa melakukannya dengan pencangkokan atau melakukan pembibitan. Selain itu cangkok dari Angsana juga bisa Anda lakukan dengan banyak cara yaitu dengan cangkok atau stek batang dan biji. Setelah akar yang muncul dari bekas sayatan batang itu muncul maka selanjutnya Anda bisa mulai memotong kemudian menanam di tempat atau lahan yang telah Anda sediakan.

Tips Berbisnis Pohon Angsana

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: lh3.googleusercontent.com
Jika tadi sudah mengetahui apa saja tips yang baik dan benar untuk membudidayakan Angsana maka pada kesempatan kali ini kami akan memberi Anda informasi mengenai bagaimana berbisnis Pohon Angsana.

Jika Anda sudah membudidayakan Angsana dan Angsana ini sudah tumbuh dengan baik, maka Anda bisa mulai menjual bibit Angsana itu kepada orang banyak. Jika Anda belum berpengalaman dalam menjual bibit Pohon Angsana maka Anda bisa mulai menjualnya secara online saja karena sekarang ini semua orang mencari segala kebutuhannya lewat online.

Anda bisa menjual bibit pohon Angsana yang telah Anda budidayakan itu di marketplace seperti shopee, tokopedia, dan lain sebagainya. Bahkan Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook atau instagram untuk memasarkan bibit pohon Angsana yang Anda jual itu. Kami sarankan supaya Anda sering melakukan promosi sehingga banyak orang yang mengetahui bahwa Anda sedang menjual bibit pohon Angsana.




Anda juga bisa menjual kayu dari Pohon Angsana karena kayu dari pohon Sonokembang ini juga sangat dimanfaatkan untuk industri mebel. Harga dari kayu Pohon Angsana ini sedikit mahal sehingga bisa membawa banyak keuntungan bagi Anda. Anda bisa menjual kayu Angsana baik secara online maupun offline.

Itu tadi beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai tips untuk budidaya dan berbisnis Pohon Angsana. Jika dilakukan dengan sabar dan telaten maka tentu saja Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk budidaya Angsana Anda.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Tips Budidaya dan Berbisnis Bibit Pohon Angsana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel