Artikel Pilihan

Tips Menjaga Kesehatan dan Kualitas Pohon Cemara

Gejala penurunan cemara adalah munculnya Phomopsis pada cabang pohon. Bisakah kita melakukan sesuatu tentang masalah pohon cemara ini agar kualitas pohon tidak makin memburuk?

Seperti halnya masalah kesehatan pohon, langkah pertama dalam menghadapi penurunan kualitas pohon cemara adalah mendiagnosis masalah dan mengidentifikasi penyebabnya. Untuk pohon lanskap besar semacam cemara hias di rumah, pemilik rumah harus menghubungi arborist profesional atau perusahaan perawatan pohon yang terpercaya.

Untuk beberapa masalah penyakit, seperti perkiraan jamur pada daun atau jarum, fungisida mungkin efektif dalam mencegah atau mengendalikan penyakit. Penting untuk dicatat bahwa perawatan fungisida hanya melindungi pertumbuhan baru.




Agar kontrol sepenuhnya berhasil, mungkin diperlukan dua hingga tiga tahun aplikasi fungisida tahunan. Untuk penyakit kanker, efektivitas fungisida biasanya terbatas.

Baca juga : 6 Jenis Pohon Cemara yang Harus Diketahui Setiap Orang

Menghapus cabang yang terkena dampak biasanya merupakan tindakan terbaik untuk meningkatkan penampilan pohon dan memperlambat penyebaran penyakit di dalam pohon. Untuk masalah serangga atau tungau, insektisida atau mitisida dapat efektif, namun pemilihan produk dan waktu yang tepat sangat penting. Haruskah kita terus menanam pohon cemara biru? Bagaimana merawatnya?

Ciri Ciri Pohon Cemara

Pohon cemara biru yang sehat baik untuk hiasan rumah dan juga penyejuk udara lingkungan. Pohon cemara biru paling baik digunakan di tempat terbuka dengan drainase tanah yang baik. Sejauh mana dan berapa banyak cemara biru yang kita butuhkan? Ini adalah pertanyaan yang sulit.

Meskipun beakangan ini terjadi penurunan kualitas pohon cemara dan makin tersebar luas berbagai isu penyakit di dalamnya, sebenarnya itu bukan kepastian bahwa semua pohon akan terpengaruh.

Kenyataannya, tidak jarang melihat pohon-pohon cemara yang sehat dan berkembang di dekat atau berdekatan dengan pohon-pohon yang mengalami penurunan parah. Faktor lain yang menyulitkan adalah bahwa pohon mungkin sehat selama beberapa tahun dan kemudian mulai menurun ketika pohon itu matang dan lebih sulit dan mahal untuk dihilangkan penyakitnya jika sudah parah.

Kemungkinan untuk berhasil dapat ditingkatkan dengan menanam pohon cemara biru di lokasi dengan kondisi yang mereka sukai. Faktor situs utama untuk pohon cemara biru adalah sinar matahari penuh, pergerakan udara yang baik dan drainase tanah yang sangat baik.

Michigan State University Extension merekomendasikan pemilik rumah mendiversifikasi lanskap mereka untuk membantu membuat lanskap mereka lebih tahan terhadap perubahan hama dan lingkungan, dan berusaha menanam berbagai spesies di mana pun memungkinkan.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: forestry.usu.edu

Spesifikasi dan Penggolongan Tanaman Cemara Biru

Blue or Colorado Spruce (Picea pungens) masuk dalam Family: Pinaceae or Pine. Daunnya berbentuk Jarum berdiri sendiri-sendiri; sekitar 1 " panjangnya; ada yang berwarna biru, hijau; putih ke hijau gelap; memiliki 4 sudut; runcing tajam; memanjang pada sudut kanan di sekitar ranting; sedikit harum ketika daunnya dihancurkan.

Ranting / tunas: Ranting gundul; daun pada batang pendek yang tetap menjadi bagian dari ranting, sehingga ranting kasar. Tunas dengan sisik yang cenderung berubah menjadi roset, terutama di musim semi.

Baca juga : Fakta Cemara yang Jadi Pembeda dengan Jenis Keluarga Pinus yang Lainnya

Bunga / buah: Buah kerucut tipis yang menggantung; sekitar 2-1 / 2 "sampai 4" panjang; cokelat muda; sisik tipis sedikit bergigi di ujung.

Kulit: Abu-abu terang ke gelap; terbuat dari sisik tipis; tebing lebar dan tebal di pohon-pohon tua.

Kayu: Pentingnya minor; mirip dengan Engelmann cemara.

Secara Umum: Pohon resmi negara tropis, sebenarnya berasal dari Negara bagian Utah di Pegunungan Rocky dan negara bagian Intermountain. Pertumbuhan lambat. Menyukai kelembaban dan tanah yang baik; mungkin tidak cocok dengan panas ekstrem atau angin kering dan panas.




Penggunaan Lanskap: cocok dan Indah untuk lanskap, pohon yang tumbuh lambat tetapi memungkinkan ruangan yang cukup - pada akhirnya bisa menjadi cukup tinggi dan lebar. Akan lebih baik jika dibiarkan untuk memiliki banyak cabang dan dedaunan tetap di tanah. Akan sering berwarna hijau seperti biru di alam, tetapi tersedia kultivar dedaunan biru.

Beberapa jenis penyakit seperti Cooley spruce gall adelgid dapat menyebabkan batang berwarna coklat yang tidak sedap dipandang pada ujung ranting pada spruces biru di dalam lanskap. Ini adalah pohon yang sangat bagus, tetapi sayangnya digunakan berlebihan di banyak daerah dalam posisi yang tidak terawat.

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan dan Kualitas Pohon Cemara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel