Artikel Pilihan

Cemara Norwegia, Jenis Cemara yang Sangat Mendunia

Pohon cemara yang sangat umum adalah pohon cemara Norwegia, atau Picea abies. Di alam, pohon-pohon ini sangat besar, dengan bentuk jarum berwarna hijau sangat gelap pada cabang-cabang yang meruncing dengan anggun.

Tetapi banyak kultivar jenis ini juga tumbuh di kebun. Ini mungkin pohon cemara yang paling produktif. Beberapa juga memiliki jarum emas, seperti Picea Abies dan 'Aurea Magnifica'. Yang lain memiliki biji kerucut kecil berwarna merah muda yang terlihat seperti kuntum mawar.

Jenis Cemara Norwegia

1. Cemara Kuncup Mawar





Cemara kuncup mawar (Picea abies 'Pusch') adalah tanaman kecil yang tumbuh dalam bentuk globe dengan kecepatan tumbuh sekitar 2 inci (5 cm) per tahun. Cemara model kerucut biji musim semi ini sama dekoratifnya seperti bunga. Berfungsi seperti mutasi kuncup pada Picea Abies 'Acrocona', pohon cemara ini sangat indah seperti cemara kebun lainnya.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Beberapa kultivar cemara Norwegia bahkan memiliki jarum merah! Pertumbuhan baru di Picea abies 'Rubra Spicata' bisa berwarna cerah dan kemudian berubah menjadi hijau.

Baca juga : Mengapa Semua Jenis Cemara Biru Saya Mati, Bagusnya Pilih Jenis Apa?

2. Cemara Induk (Picea abies 'Rubra Spicata')

Ada juga banyak spruces Norwegia yang mirip seperti induk cemara yang meranggas/menangis.
Spesimen yang menangis menambah dimensi berbeda pada lanskap. Beberapa dari mereka terlihat seperti pohon cemara yang usianya sudah tua.

Ini adalah 10 dari sekian banyak jenis cemara (spruces) yang paling mencolok, tetapi mereka hanya mewakili tiga dari hampir 40 spesies pohon cemara! Bayangkan berapa banyak keindahan lain yang bersembunyi di genus ini.

Pohon cemara Norwegia (Picea abies) adalah konifer keras yang membuat pohon lanskap ini mudah dirawat di zona tanaman hias dan tanaman lindung di berbagai belahan dunia. Tanaman ini juga ditanam secara luas untuk restorasi hutan dan penahan angin. Menanam pohon cemara di banyak negara cukup mudah karena bersaing dengan rumput dan gulma dan tidak memerlukan persiapan lokasi.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: conifersociety.org
Pohon Cemara Norwegia adalah tanaman asli Eropa. Namun, selama lebih dari seabad telah ditanam di negara ini untuk keperluan hias dan utilitarian. Akar pohonnya kuat dan pohon-pohonnya dapat menahan angin kencang, menjadikannya penahan angin yang luar biasa.
Pohon-pohon menanggung jarum kekar hijau sepanjang 2,5 cm, berwarna hijau hutan mengkilap. Kulitnya berwarna merah-cokelat dan berkerut. Biji kerucut besar dan dapat tumbuh 6 inci (15 cm) panjangnya.

Jenis cemara ini bisa matang di musim gugur. Pertumbuhan Cemara Norwegia cukup luar biasa. Pohon-pohon tumbuh relatif cepat - hingga 2 kaki (0,6 m) setahun - dan mahkotanya mengembangkan bentuk piramida. Ranting-rantingnya mungkin sedikit melengkung di ujungnya, memberikan daya pikat pohon yang anggun.

Dalam menanam pohon cemara Norwegia, penting untuk dipahami bahwa pohon itu dapat mencapai tinggi 30,5 kaki (30,5 m) atau lebih di alam liar dan hidup selama berabad-abad. Meskipun pohon itu tetap lebih pendek saat ditanam, pemilik rumah sering meremehkan ruang yang dibutuhkan pohon saat dewasa.

Baca juga : Fakta Menarik Tentang Pohon Cemara di Indonesia dan Negara Lainnya

Menanam Pohon Cemara Norwegia adalah ide yang bagus. Pohon itu memiliki banyak tanaman hias untuk menjaga stabilitas ekosistem yang bagus.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: conifersociety.org
Pertama, Anda tidak perlu membersihkan rumput atau menggarap lahan untuk menyiapkan lahan untuk menanam pohon cemara Norwegia. Pohon cemara ini bersaing melawan rumput dan gulma, dan biasanya menang. Selain itu, pohon itu tahan dalam kondisi tanah kekeringan. Sebagai konifer, ia dapat masuk ke mode mati ketika irigasi kurang.

Pada saat yang sama, itu adalah jenis tanaman hijau yang mentolerir tanah basah. Bisa ditanam di tanah berawa dan akan tumbuh subur. Anda dapat menanam cemara Norwegia ini di bawah sinar matahari, teduh atau teduh parsial dan tumbuh sama saja. Cemara ini punya toleransi terhadap tanah yang buruk tetapi juga tumbuh di tanah subur.




Cemara ini tahan hama, pohon-pohon hampir tidak pernah menjadi korban kerusakan serangga atau penyakit. Rusa dan tikus bahkan tidak mampu mengganggu jenis cemara ini. Jika Anda menanam pohon dengan ruang siku yang cukup, Anda mungkin tidak perlu repot merawat selain memberikan minuman sesekali selama periode kering.

Tidak seperti banyak pohon, pohon cemara Norwegia tidak menghasilkan pengisap. Karena itu, pohon itu tidak invasif. Jenis tanaman pengisap bukanlah bagian dari karakteristik pohon cemara Norwegia.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Cemara Norwegia, Jenis Cemara yang Sangat Mendunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel